Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Motor Di Pegadaian 2019 Tanpa Survey

By | April 14, 2019

Pegadaian adalah tempat terbaik mengajukan pinjaman non bank dengan berbagai agunan yang ada. Kalian bisa gadai BPKB motor, mobil, emas dan perhiasan, kamera, hp, laptop dan barang elektronik lainnya sebagai agunan pinjaman. Pegadaian memberikan beragam produk dan layanan pinjaman yang bisa kalian pilih sesuai keperluan. Syarat pengajuan pinjaman tidak terlalu ribet, prosesnya sangat cepat sekali. Hanya butuh 15 menit, dana pinjaman langsung cair!

Gadai BPKB motor

Gadai BPKB motor untuk mendapatkan pinjman uang dipegadaian

Pinjaman uang  di Pegadaian memiliki banyak kelebihan, selain proses yang cepat, pengelolaan barang jaminan akan disimpan dengan aman dan bahkan diasuransikan (Jika nila barang tinggi). Barang barang yang dijadikan agunan tidak memiliki syarat nilai yang tinggi, tidak seperti di Bank. Sebab, pegadaian menerima gadai handphone yang nilainya tidak terlalu besar. Pinjaman ini tentu sangat cocok untuk pinjaman kecil dengan jangka waktu yang pendek. Salah satu cara mendapatkannya, bisa dengan cara gadai Bpkb Motor untuk agunan di Pegadaian.

Pinjaman Uang Jaminan Bpkb Motor Di Pegadaian

BPKB motor adalah barang yang paling tepat digunakan sebagai jaminan pinjaman. Sekalipun sangat penting dalam hal kepemilikan sepeda motor, namun dalam pengunaan sepeda motor tidak terlalu penting. Gak mungkin juga setiap naik motor bawa BPKB kan? Nah, daripada nganggur, bisa kallian gadaikan untuk keperluan lainnya yang lebih bermanfaat seperti untuk tambahan modal usaha. Apalagi memang kondisi kalian sedang butuh, gadaikan saja.

Pegadaian menerima pinjaman uang dengan jaminan BPKB motor atau mobil lewat beberapa produknya baik di pinjaman konvensional maupun pinjaman syariah. Hampir semua bisa kalian gunakan, sebab BPKB motor termasuk barang yang memiliki nilai cukup tinggi. Namun sebelumnya, sebaiknya kalian mengenali produk pinjaman yang tepat untuk jaminan kalian.

Mengenal Produk Pinjaman Pegadaian

Pegadaian sebagai lembaga non bank milik pemerintah memiliki visi sebagai solusi bisnis terpadu terutama berbasis gadai yang selalu menjadi market leader dan mikro berbasis fidusia selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah kebawah. Misi pegadain diantaranya, memberikan pembiayaan yang tercepat, termudah, aman dan selalu memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah kebawah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Visi dan misinya ditanamkan pada produk produk pinjamannya yang terdiri atas Kredit Cepat Aman (KCA) atau gadai konvensional dan gadai syariah.

Gadai Konvensional

Gadai konvesional atau sering disebut dengan Kredit Cepat Aman (KCA) merupakan pinjaman sistem gadai yang ditujukan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan produktif maupun kebutuhan konsumtif. KCA bisa kalian dapatkan secara mudah, cepat dan aman dengan agunan berupa perhiasan emas, emas batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya.

Nilai pinjaman mulai dari Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 500.000.000,- atau lebih tergantung dari nilai pinjaman. Jangka waktu pinjaman yang diberikan maksimal 4 bulan atau 120 hari. Selanjutnya bisa diperpanjang dengan cara membayar angsuran saja.  Pinjaman dicairkan dalam bentuk tunai, tanpa perlu buka rekening. Adapun syarat dan ketentuannya:

  1. Fotocopy KTP atau identitas resmi lainnya
  2. Menyerahkan barang jaminan BPKB motor/mobil
  3. Menunjukan kendaraan bermotor membawa BPKB dan STNK Asli
  4. Surat Izin Usaha
  5. Nasabah menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK)
Gadai Syariah

Gadai syariah adalah gadai yang diterapkan secara syariat Islam. Pembiayaan RAHN dari Pegadaian Syariah  ini bisa kalian gunakan untuk pinjaman dengangadai BPKB motor atau mobil. Sama halnya gadai konvesional, gadai syariah juga memberikan dana pinjaman dalam bentuk tunai, tanpa memerlukan rekening baik mapun kartu kredit. Suarat dan ketentuan gadai syariah di pegadaian :

  1. Fotocopy KTP atau identitas resmi lainnya.
  2. Menyerahkan barang jaminan.
  3. Untuk kendaraan bermotor membawa BPKB dan STNK asli.
Tabel suku bunga di Pegadaian
Pembiayaan Rahn (Gadai Syariah)
Golongan Marhun Bih Tarif Ijaroh Lama Pinjaman (hari)
Min Max Emas Non-Emas
A 50,000 500,000 0.450 % x Taksiran 0.450 % x Taksiran 1 s/d 120
B1 500,001 1,000,000 0.860 % x Taksiran 0.860 % x Taksiran 1 s/d 120
B2 1,000,001 2,500,000 0.860 % x Taksiran 0.860 % x Taksiran 1 s/d 120
B3 2,500,001 5,000,000 0.860 % x Taksiran 0.860 % x Taksiran 1 s/d 120
C1 5,000,001 10,000,000 0.860 % x Taksiran 0.860 % x Taksiran 1 s/d 120
C2 10,000,001 15,000,000 0.860 % x Taksiran 0.860 % x Taksiran 1 s/d 120
C3 15,000,001 20,000,000 0.860 % x Taksiran 0.860 % x Taksiran 1 s/d 120
D 20,000,001 1,000,000,000 0.760 % x Taksiran 0.760 % x Taksiran 1 s/d 120
Pembiayaan KCA (Gadai Konvensional)
Golongan Uang Pinjaman (UP) Tarif Sewa Modal Lama Pinjaman (hari)
Min Max Emas Non-Emas
A 50,000 500,000 0.750 % x UP 0.750 % x UP 1 s/d 120
B1 500,001 1,000,000 1.150 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120
B2 1,000,001 2,500,000 1.150 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120
B3 2,500,001 5,000,000 1.150 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120
C1 5,000,001 10,000,000 1.150 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120
C2 10,000,001 15,000,000 1.150 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120
C3 15,000,001 20,000,000 1.150 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120
D 20,000,001 1,000,000,000 1.000 % x UP 1.150 % x UP 1 s/d 120

Prosedur Gadai BPKB Motor atau Mobil di Pegadaian

  1. Silakan datang di pegadaian terdekat. Layanan pinjaman tersedia diseluruh outlet Pegadaian Indonesia.
  2. Calon debitur membawa persyaratan, yakni identitas dan agunan BPKB motor atau mobil
  3. Debitur harus menunjukan kendaraan motor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Asli untuk diperhitungkan seberapa besar nilai agunan sebagai patokan besaran nilai pinjaman.
  4. Debitur menandatangai Surat Bukti Kredit (SBK). SBK ini disimpan dan digunakan saat pengembalian barang.

Setelah menerima pinjaman tunai dari  gadai BPKB motor di pegadaian, kalian wajib mengembalikan dana pinjaman sesuai dengan jatuh tempo perjanjian gadai. Pengambilan bisa dilakukan secara mengangsur maupun secara langsung. Kalian cukup membawa bukti SBK dan dana pinjaman untuk mengambil agunan. Namun jika belum bisa melunasinya, kalian bisa meminta perpanjangan gadai. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center pegadaian di 1500 569 atau datang lansgung ke kantor pegadaian terdekat.

74 thoughts on “Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Motor Di Pegadaian 2019 Tanpa Survey

  1. priyatno

    Says pimgin gadai bpkb motor that 2006 bisa nggak ya

  2. Wita

    Mohon penjelasannya…. Apakah untuk gadai BPKB motor hanya untuk pengusaha mikro ? Dan tahun kendaraan min. 5 tahun kebelakang ?… Pengajuan gadai sy dtolak krn tidak punya surat izin usaha dan kendaraannya tahun 2009… Terima kasih penjelasannya.

  3. martha

    Apakah salah 1 syarat gadai bpkb motor harus ada usaha?

  4. Ni ketut putriasih

    Ada cicilan bulanan,,di pegadaian yang bisa di cicil slama 2 tahun…?
    saya mau gadaikan bpkb n max brapa maximal dapat uang…?

  5. Nn

    Penggadaian daerah mana pak yg tidak pakai SURAT IJIN USAHA?
    karna sy pernah pengajuan gadai bpkb motor n syaratnya harus ad surat ijin usaha?

  6. Agung Fajar

    apakah benar tahun kendaraan motor 5 tahun terakhir? motor saya tahun 2011. Mohon penjelasannya. Terima kasih

  7. Kristine

    Apakah saya bisa gadai bpkb motor tahun 2010 tapi masih plat jakarta sedangkan alamat sudah berpindah ke daerah cikampek.apakah saya bisa gadai.kana ada keperluan mendadak, saya hanya bawa bpkb saja dan kk,ktp,
    Apkah bisa mohon info nya

  8. desi

    Saya mw menggadaikan bpkb motor tp syaratny harus punya usaha minimal setahun sedangkan saya pinjm untuk modal usaha pertama..itu gmn yaa

  9. frank

    pak numpang tanya saya mau gadai bpkb mtr saya tahun 2008 bs gak..

  10. abdulghafur

    kalo stnk hilang dan masih dlm proses adanya hanya bpkb apa bs diproses untuk gadai barang

  11. Edy

    Mega pro tahun 2005 apa masih bisa dibuat cari pinjaman,kalau bisa,kalau bisa taksiran mampu brapa ya.

  12. ardi saputra

    apakah pembayaran peminjaman dapat di angsur dgn tenor jangka panjang seperti 12 bln or 24 bln?

  13. Ronald

    Saya mau gadai BPKB Moto, namun BPKB bukan atasnama KTP saya, apakah bisa ?

  14. akbarjbr

    mau Tanya dong soal gadai bpkb motor,, itu nanti bayarnya nyicil/kredit apa langsung bayar sesuai dengan yg kita pinjam?

  15. phie

    bpkb motor apa saja yg bisa digadaikan?
    motor tahun 2009 bisa g

  16. Komala

    Mau tanya kalau misalnya motor saya kan belinya second sm orang, jd bpkb dan stnk nya bkan atas nama saya.. itu bisa diajukan gak ? Trus tenor bpkb mtor bisa lbh dr 4 blan gak?

  17. Nendi lian islaminar

    Kalo bpkb luar daerah apa bisa iya,,, soalnya butuh buat sekolah ad di rumah ,sedangkan motor luar daerh, karna ga sempet pulng

  18. HIDAYAT

    Kmrin sya beli mtor seken th 2012 dijakarta,,
    Sya jga tinggal dijakarta tpi ktp sya msih ktp daerah,,
    Apa sya bisa mngajukan kredit or gadai bpkb trsbut,,

  19. faqih

    Kalau BPKB bukan atas nama sendiri ( belum balik nama) apa bisa

  20. Jo

    mau nanya pak, kalau motor 2016, pajak belum bayar, terima gak pak ?

  21. Agus

    Pak minta info saya mau gadai bpkb mobil tp belum atas nama dan pajak telat.. Apa bisa?

  22. iin

    Saya mahasiswi. Bisa gadai bpkb nggak ya? Bpkb atas nama saya sendiri

  23. fiki

    izin nanya pak, kalau mau gadai hanya bpkb motor, buat modal usaha, tapi tdk punya izin usaha karena usaha online shop. bisa nggak pak?

  24. Edo

    Apabila sy mau gadai bpkb motor vario 110 thn 2016 klau di cicil brp perbulan dan jangka nya brp bulan tks atas penjelasan nya sy tggu ya

  25. Gani

    Motor saya plat daerah brebres apa bisa bpkb saya d gadaikan d jakrta? Sedangkab saya tidak punya usaha, saya cuma staf karyawan dan apa peeesyratan nya kalo untuk karyawan seperti saya…

  26. Pratama Putra Post author

    boleh lebih dari 4 bulan, sebab bisa jangka pinjaman di pegadaian diperpanjang dengan cara membayar sebagian uang pinjaman

  27. Dicky

    Saya butuh dana pinjaman 10juta dengan jaminan bpkb mobil avanza 2009. Apa mobilnya juga ikut di tahan di pegadaian??

  28. Anit

    Kalau saya mau gadai motor tahun 2011 bisakah ?
    Atas nama pribadi, stnk,bpkb lengkap..
    Tapi tdk ada usaha..
    Mphon pencerahannya

  29. Ali Fian

    saya mau gadai BPKB Motor Yamaha Xeon tahun 2014 akhir…atas nama sendiri…kira” dpt pinjaman maksimalnya brapa juta yaa pak???….dan maksimalnya pinjaman sampai brapa tahun??

  30. Pratama Putra Post author

    Langsung saja ke pegadaian pak. Sebab tergantung dari taksiran harga gadai bpkb motor. Utk jangka maksimal 4 bulan dan bisa diperpanjang

  31. Pratama Putra Post author

    bisa tapi motor juga dijadikan jaminan bu. Kalau punya usaha cukup bpkb saja. motor bisa digunakan untuk menunjang kegiatan usaha

  32. Ika Wulandari

    Pak mau tanya. Klo misalkan saya menggadaikan bpkb motor mio m3 2015 itu bisa dpt pinjaman max nya berapa ya?

  33. Rahman

    Pak tadi saya ke pegadaian cabang condet mau gadai bpkb mobil kok ditolak ya katanya tidak bisa. mobil tahun 2014 apakah hanya cabang tertentu saja yang bisa gadai bpkb..???

  34. Rina

    Saya maau tanya klo gadai bpkb motor emang harus ada surat usaha??
    Kan sudah jaminan bpkb dengan data lengkap si pemilik yg gadai pajak hidup ,
    Makanya mau di gadai kan uang nya mau buat modal tolong penjelasan nya apa perlu kita usaha dulu baru bisa gadai bpkb motor

  35. Leo

    Selamat pagi,.
    Saya mau tanya dong Min,.
    Klo saya gadai BPKB motor,.
    Motornya disimpan di pegadaian apa masih bisa digunakan sebagai oprasional ya,.
    Mohon bantuannya ya,.

    Thanks before,.

  36. satria

    Mau tanya dong…saya mau gadai BPKB motor tahun 2012 apakah bisa?sedangkan pajak mati dan masih atas nama orang lain terima kasih ??

  37. Rere

    Saya punya motor beat 2016 surt kendaraan lengkap pajak hidup. Tp atas nama orang lain karena sy beli second. Itu gimana????

  38. Dennay

    Saya mau gadai bpkb tapi bkn atas nama saya sndri bsa tidak ya? Soalnya pas itu saya belinya bekas jdi ktp nya ganempel,dan saya juga blom ada usaha mas apa bisa mas??

  39. Pratama Putra Post author

    tidak harus bu, tergantung jenis pinjaman pegadaian yang ibu pilih. Kalau kreasi perlu izin usaha, namun kalau KCA tidak perlu

  40. nico

    Maw nanya…sy maw gadein motor…apakah menggukan jasa survey

Leave a Reply