bantuan pinjaman untuk melunasi hutang riba

2 Bantuan Pinjaman Untuk Melunasi hutang Riba

Posted on

Berhutang memang mudah, bahkan dipermudah oleh lembaga keuangan. Namun kalau ditengah jalan kita tidak bisa melunasinya, terjerat hutang. Bagaimana solusinya? Apakah ada bantuan pinjaman untuk melunasi hutang ribat? Mungkin pertanyaan itu adalah sebuah harapan bagi siapa saja yang saat ini sedang terjerat hutang riba. Termasuk penulis jika mengalaminya. Mungkin artikel ini akan sedikit membantu, minimal kalian tidak panik, cemas dan khawatir setiap saat ditagih debt collector.

bantuan pinjaman untuk melunasi hutang riba

Tidak sedikit masyarakat yang terjebat hutang riba, setelah bertahun tahun menikmati hasil atau hutang riba, mereka baru sadar. Akhirnya mereka berniat meninggalkan riba demi kehidupan yang lebih baik sesuai syariat Islam. Pada prosesnya tidak semua berjalan lancar, ada yang menjualseluruh hasil riba dan memulainya dari awal lagi. Dan ada yang bingung dna masih terjerat karena tidak mampu membayar hutang riba tersebut walau sudah menjual harta miliknya. Ada juga yang keluar dari profesinya karena hasilnya riba. Alhasil harus melewatinya dengan susah payah.

Kalau sudah terjerat, bagaimana solusinya?

Ada banyak kisah tentang orang yang meninggalkan hutang riba atau semua berkaitan dengan riba. Sebagian besar dari mereka sukses, bahkan lebih sukses dari sebelumnya. Ya walau tidak semua berjalan lancar, namun dalam kisah kisah yang ada mereka sukses. Kekuatan utama adalah benar benar niat meninggalkan riba dan mencari penghasilan yang halal dan barokah. Jika sudah terlanjur atau masih meninggalkan hutang riba sebaiknya segera lunaskan. Jika belum ada mengangsur tidak masalah. Tidak harus lunas langsung, pelan pelan.

Berbeda ketika sudah terjerat, tidak bisa melunasinya dan sudah berusaha menjual aset namun belum lunas. Anda perlu meminta bantuan pinjaman untuk melunasi hutang riba tersebut dengan akad syariat. Bukan hutang ribat untuk menutupi hutang riba lagi. Kata bang haji roma, gali lobang tutup lobang. Namun itu adalah opsi paling terakhir, karena paling bagus adalah usaha dan doa yang tulus.

Minta Bantuan Pinjaman untuk Melunasi Hutang Riba

Ada beberapa usaha permintaan bantuan pelunasan hutang selain usaha dan doa sendiri. Sebab dengan usaha dan doa butuh proses yang mungkin lama, namun dengan bantuan minimal anda terbantu sedikit. Walau bukan bentuk pelunasan langsung, minimal bisa meringankan.

Meminta bantuan ke satgas Antiriba

Ketika mau pinjam uang untuk bayar hutang dengan bunga rendah tentu sangat sulit dikabulkan, karena tidak ada jaminan dan catatan atau riwayat kredit sudah buruk. Jadi pasti ditolak. Jika sudah ditolak jangan khawatir, jika benar benar ingin toubat silakan hubunga satgas antiriba. Satgas anti riba membantu para korban dari jeratan utang, termasuk anda. Tapi bantuan tersebut tidak diberikan dalam bentuk pelunasan, melainkan advokasi hingga take over atau peralihan utang ke mitra. Sehingga korban jeat utang tidak perlu membayar pada rentenir atau hutang, tapi langsung ke mitra sehingga bunga rendah bahkan nol persen. Mitra disini bisa lembaga syariah atau peorangan atau kelompok anti riba.

Untuk kontaknya, setiap daerah berbeda. Penulis hanya menemukan di keberadaan di kota bandung. Silakan yang berada dilokasi bandung dan terjerat hutang bisa minta bantuan dengan syarat ktp, KK dan rincian hutang yang belum dibayar :

Bantuan Pelunasan Amalan.com

Selain satgas anti riba, ada juga start up yang bisa membantu masalah jeratan hutang KPR, KTA dan kartu kredit serta pinjaman online. Amalan sama seperti satgas antiruba, namun bentuknya adalah menegosiasikan potongan utang bagi klien atau nasabah yang terjerat utang riba dengan merancang rencana pelunasan utang dengan cicilan yang terjangkau. Bahkan dengan bunga 0%. Amalan jugag menyediakan layanan konsultasi gratis, jadi silakan curahkan dulu masalah hutang anda sebelum meminta bantuan baiknya bagaimana. Anda bisa menghubungi amalan dengan kontak dibawah ini :

  • Alamat : Jl. R.A. Kartini Kav. 8, RT.10/RW.4, Cilandak Barat, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
  • Website :https://amalan.com
  • Telp : +6221 50851172
  • Email : contact@amalan.id

Silakan hubungi salah satu dari mereka untuk meminta bantuan pinjaman melunasi hutang riba. Walau tidak dalam bentuk bantuan pelunasan langsung, minimal hutang itu tidak nambah, cicilan makin ringan karena bisa saja bisa mencapai cicilan 0%. Selain itu harus tetap usaha dengan lebih giat lagi, berdoa dan menunjang amalan amalan tertentu. Dan yang paling utama adalah tetap istiqomah dalam meninggalkan hutang riba. Mungkin begitu, semoga bermanfaat. Terima kasih

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.