Tabel Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah 2019

By | May 11, 2019

Pinjaman Bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah

Di tengah kondisi perekonomian keluarga yang sulit, kadang ada saja kebutuhan yang membuat kita semakin rumit. Kala kebutuhan itu memerlukan uang tunai dalam jumlah besar, sedangkan kita belum gajian atau sedang banyak kebutuhan. Lain tidak lain untuk menutupi semua kebutuhan adalah meminjam uang ke teman dan saudara. Namun, jika teman dan saudara tidak bisa diandalkan, alternatif lainnya adalah memilih pinjaman uang di bank. Ada banyak pilihan bank yang menawarkan pinjaman cicilan ringan. Salah satunya, anda bisa mengajukan pinjaman Bank BRI Jaminan sertifikat rumah atau tanah agar mendapat plafon besar.

Bank BRI selaku Bank milik pemerintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menawarkan berbagai pinjaman untuk keperluan modal usaha, investasi sampai keperluan konsumtif seperti pembelian barang bergerak, perbaikan rumah, biaya pengobatan dan biaya pendidikan. Kalian bisa mendapakan pinjaman uang dengan atau tanpa jaminan. Pinjaman tanpa jaminan atau lebih dikenal dengan Kredit tanpa Agunan, KTA BRI bisa kalian dapatkan dengan syarat penghasilan minimal sesuai ketentuan, sedangkan pinjaman dengan jaminan bisa menggunakan sertifikat rumah, tanah, BKPB atau surat berharga lainnya.

Mengenal Pinjaman Bank BRI

Pinjaman BRI dikenal banyak oleh masyarakat luas sebagai salah satu penyedia pinjaman dengan bunga rendah. BRI memilik 4 jenis produk pinjaman yang bisa kalian pilih sesuai latar belakang dan keperluan kalian masing masing, yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pinjaman Mikro, KTA serta Kredit Progam. Setiap jenis pinjaman memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda dan ada kriteria calon debitur atau segmen khusus yang ditargetkan pihak BRI. Silakan seseuaikan pinjaman bank bri jaminan sertifikat rumah dengan keperluan anda berdasarkan jenis pinjaman dibawah ini.

Kredit Usaha Rakyat

KUR adalah kredit progam pemeritah yang ditujukan kepada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, (UMKM) yang feasible, namun belum bankable. Syarat dan ketentuannya harus memiliki usaha minimal 6 bulan aktif dan memiliki legalitas usaha. Ada 3 jenis KUR, yakni KUR Mikro dan KUR TKI dengan plafon 25 juta, dan KUR Ritel dengan plafon 500 juta. Selengkapnnya bisa baca : Syarat dan cara mengajukan KUR BRI

KTA BRI

KTA BRI adalah pinjaman bank BRI yang tidak perlu meninggalkan aset berharga untuk jaminan. Pinjaman ini bisa diajukan siapa saja dengan syarat minimal penghasilan atau gaji tetap 3 juta perbulan. KTA BRI produknya bernama BRIguna, BRIguna terdiri dari 3 jenis BRIGuna, yakni BRIGuna Karya untuk karyawan negri, BRIGuna Purna untuk Pensiunan, dan BRIGuna Umum untuk karyawan Umum. KTA ini bisa digunakan untuk untuk keperluan produktif maun non produktif.

Pinjaman Mikro, Kupedes BRI

Kupedes bisa menjadi solusi bagi kalian yang tidak memiliki kriteria debitur KUR dan KTA BRI, sebab Kupedes memang sasarannya adalah masyarakat kelas bawah baik perorangan maupun pengusaha kecil yang layak. Hanya saja untuk mendapatkan pinjaman kupedes BRI membutuhkan jaminan. Jaminan bisa berupa sertifikat rumah, tanah, BPKB motor atau mobil.

Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Sebenarnya mengajukan pinjaman Bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah dan tanah bisa dilakukan disetiap jenis pinjaman BRI asal memenuhi syarat dan ketentuan. Misal Kalian mau mengajukan KUR, kalian bisa melampirkan jaminan sebagai tambahan modal dari nominal uang yang cair dari KUR. Namun calon debitur tetap sesuai dengan ketentuan KUR. Berbeda dengan Kupedes, calon debitur  tanpa slip gaji dan legalitas usaha bisa mengajukan, asal ada jaminan sertifikat rumah atau lainnya.

Cara Gadai seritifikat rumah di Bank BRI untuk pinjaman hampir sama dengan melakukan pengajuran pinjaman lainnya. Pastikan sertifikat rumah yang kalian jaminkan adalah hak milik sendiri, bukan atas sengketa atau bermasalah seperti nunggak pajak. Jadi bayar pajak dulu sampai selesai baru bisa digadaikan. Adapun syarat pinjaman dengan gadai sertifikat rumah di Bank BRI, antara lain:

  1. Fotocopy KTP sendiri dan suami/istri (bagi yang sudah menikah)
  2. Buku nikah suami/ istri
  3. Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
  4. Pas foto suami dan istri ukuran 4×6 masing-masing 2 lembar
  5. Surat Keterangan Usaha dari kelurahan (Jika punya usaha kecil)
  6. Agunan berupa sertifikat rumah asli dan salinan
  7. Surat domisli (jika mengajukan diluar cabang sesuai alamat KTP)

Catatan :

  • Jika sertifikat rumah/tanah milik orang lain yang dijaminkan (misalnya orang tua atau saudara) maka kalian wajib melampirkan fotocopy ktp suami dan istri dari si pemilik sertifikat tersebut.
  • Jika terdapat kesalahan cetak dalam sertifikat (Misal perbedaan nama antara sertifikat dan si pemilik sertifikat) yang bersangkutan. Kalian bisa meminta surat keterangan beda nama dari kelurahan. Surat tersebut memberikan bukti bahwa nama yang tercantum di sertifikat dengan nama yang tercantum di KTP adalah orang yang sama.
Bunga dan Nominal Pinjaman Dana

Bunga yang diterapkan di BRI seperti bank pada umumnya, 9-12 persen untuk pinjaman  satu tahun, 10-14 persen dengan jangka waktu kredit dua tahun, dan 15 persen  untuk waktu 3 tahun. Semakin lama jangka waktu pinjaman, semakin besar pula bunga yang dikenakan atas pinjaman. Untuk menghindari bunga tinggi, sebaiknya jangan lama lama pinjam di Bank dan menyesuaikan kemampuan finansial kalian dalam mengembalikan pinjaman lewat cicilan atau angsuran per bulan.

Jumlah atau nilai pinjaman bank BRI jaminan sertfikat rumah adalah sesuai dengan nilai harga rumah sendiri. Semakin besar nilai semakin besar jumlah dana yang cair.  Besaran atau persentase pinjaman maksimal yang diberikan  bank  sekitar 70-80 persen dari nilai agunan. Misal, nilai jaminan rumah kalian dianggap memiliki nilai sebesar Rp 200 juta, maka bank akan mencairkan dana maksimal sebesar 160 juta.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

  1. Setelah melengkapi semua persyaratan atas pinjaman, silahkan kunjungi kantor cabang Bank BRI sesuai domisili, kemudian kebagian Customer Service (CS) untuk mendaftarkan pengajuan pinjaman.
  2. Pihak Bank akan memberikan formulir untuk diisi, setelah selesai bisa menyerahkan formulir beserta seluruh persyaratannya.
  3. Pihak Bank akan menerima pengajuan dan melakukan survei ke rumah menanyakan sekitar rumah, usaha dan pekerjaan dll.
  4. Proses pengajuan setelah survei, adalah menunggu informasi persetujuan disetujui atau tidak. Proses persetujuan memakan waktu 3-7jam kerja tergantung antrian.
  5. Jika sudah disetujui, Kalian akan dihubungi pihak Bank dan disuruh membawa materai 6000 sebanyak 6 lembar untuk menandatangani akad/perjanjian kredit.
  6. Dana akan cair dalam beberapa jam setelah penandatanganan.

Setelah penerimaan dana, kalian diwajibkan membayar cicilan atau angsuran pinjaman setiap bulan sesuai dengan tabel angsuran pinjaman telah ditetapkan BRI. Metode pembayaran angsuran bisa dilakukan langsung melalui kantor BRI langsung (bisa melalui auto debit atau teller langsung) atau jika ingin lebih mudah kalian bisa bayar angsuran lewat payment point online bank (PPOB) seperti di Alfamart, Indomaret, ataupun Kantor Pos.

Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan sertifikat rumah

tabel pinjaman tanpa agunan bri

Resiko Pinjaman dengan jaminan

Selain itu, kalian juga harus menerima perjanjian pinjaman, jika suatu saat kredit macet, Pihak Bank berhak mengambil jaminan kalian (biasanya ada tahapnya seperti surat peringatan). Kondisi demikian sudah menjadi resiko meminjam bank. Jadi Kalian harus menerimanya dengan lapang dada. Tidak perlu menyesal atau pelampiasan negatif lainnya. Jika tidak berminat dengan pinjaman semacam ini, kalian bisa mengajukan KTA syariah yang tidak mengenakan Bunga.

Ya demikian kiranya informasi mengenai syarat, ketentuan dan tabel angsuran pinjaman Bank BRI jaminan sertifikat rumah yang bisa kalian manfaatkan untuk berbagai kebutuhan mendesak. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa menghubungi pihak Bank BRI melalui call center yang telah disediakan di nomor 1500-789.

115 thoughts on “Tabel Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah 2019

  1. Hermawan

    Jika sertifikat rumah sekalian bikin di bank BRI bisa ga pak??

  2. Bank Panduan

    Jika rumah belum ada sertifikat, silakan buat sertifikat rumah di kantor petanahan di daerah bapak. Apalagi pada tahun ini pemerintah sedang melaksanakan progam pembuatan sertifikat tanah masal dengan biaya murah. Setelah jadi, Baru bisa mengajukan pinjaman Bank BRI.

  3. Dewi

    Apakah dengan akta(bukan sertifikat)tanah bisa meminjam uang?trs kalo ukuran tanah nya sekitar 5 tumbakkn bisa meminjam jumlah uang yg d ingin kn?

  4. Tatang

    Pak klo mau pinjaman pke sertipikat tanah tpi tanahny beda kota gmn

  5. Warisak

    Pak kami sudah punya sertifikat,saya perlu uang nya sekarang,gi mana saya bisa dapatkan uang,dan di mana saya hubungi

  6. ishartoyo

    Klo mau gadai sertifikat cairnya butuh berapa lama?

  7. Pratama Putra Post author

    5-14 hari setelah diterimanya berkas pak. Proses bergantung pada kesibukan jam kerja dan proses pengecekan jaminan

  8. Pratama Putra Post author

    Silakan menghubungi Call Center BRI melalui telp 14017 atau 021-57987400. Call center BRI melayani nasabah selama 24 jam

  9. doni

    Maaf pak,, mau tanya kl sy mau mengajukan pinjaman jaminan sertifikat shm a.n ortu (sy ahli waris tunggal) saat ini d kota M, ttp sy sdh domisili d kota B wiraswasta kecil ingin mengajukan pinjaman d kota M bisa tdk??? Mohon penjelasannya…..( dana bukan utk modal ttp utk renovasi rmh ortu)

  10. Dhitrianti

    Pak, kalau saya ajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah orang tua saya apa bisa?
    Dan apakah pasti cair, atau bisa jadi ada penolakan (dengan beberapa alasan) seperti pengajuakn kartu kredit?
    Jika kemungkinan ditolak pengajuan pinjaman biasanya karna apa ya?

  11. aufa

    Saya pinjam dana KUR dBRI,dg jaminan srtfikat rumah Smua persyaratan sudah lengkap tapi sudah hampir 3bulan tp blm cair juga,ktanya dana KUR itu Cair cma btuh wktu 7 hari.

  12. Pratama Putra Post author

    halo bapak, mengenai berapa lama proses pencairan dana memang sangat bergantung pada kesibukan kerja bank. Namun jika sudah tiga bulan tidak ada kabar kemungkinan pengajuan KUR BRI di tolak. Umumnya pihak Bank BRI tidak memberitahukan alasan spesifik kenapa pengajuan ditolak. perlu diketahui juga penilaian peminjam juga tidak hanya persyaratan dokumen saja, ada faktor lain seperti riwayat kredit calon peminjam dan kesehatan laporan keuangan usaha.

  13. razi

    saya pernah mengambil kridit mikro dengan agunan sertifikat dengan jangka waktu 2 thn di bank BRI.pada angsuran ke 10 pembayar sya terjadi kemacetan selama 3bulan namun di angsuran ke13 saya lunasi semua.apa itu berpengaruh di BIcheking.karna ketika saya coba usulkan kredit selanjut nya permohonan saya di tolak.

  14. yani

    Saya mau tanya,saya punya angsuran di bank A tinggal 3 bulan lgi,jaminannya sertifkat rumah suami,saya mau take over karna terlalu tinggi bunganya di bank A,bisa gak yach soalnya d bank A saya ada dendaannya juga

  15. OKIANSYAH

    saya domisili di cilegon klau take over sertifikat rumah dr swamitra bisa tdk pak penggajuan sy 50 juta tp konsumtif sumber dana dr gaji mksh wass..

  16. roro july

    Sy mau tnya pa pihak 1 menjual rumah ke sy yang surat ajb di jaminkan ke bank bri apa bisa sy jual rumah tersebut ke bank bri juga

  17. ahmad

    Assmkm pak mohon info ,kalau saya mau ngajuin pinjaman buat renovasi rumah pake angunan sertifikat ats nama sendiri tapi anak saya yg punya pendapatan tetap diluar kota (yang melakukan cicilan) apakah bisa?

  18. Tulus

    Mau tanya pak..sy punya sertifikat tanah..bangunanya baru 65 persen sy ingin ajukan kredit tapi sy ng punya usaha..karna sy kerja tukang..pemborong..sy ingin ajukan kredit 120 jt untuk selesai kan rumah sy

  19. ardi

    ass pak,jika saya mau minjam uang di BRI jaminan sertifikat tanah, sedangkan KTP saya beda dengan lokasi sertifikat tanah,apa bisa saya pinjam uang ke bank BRI,masalah nya saya baru di PHK dan mau usaha sendiri, dengan modal pinjaman dana ke bank.mohon penjelasan nya pak.

  20. nitta nuranita

    Maaf saya mau pengajuan pak , yg KTA syariah pak apa saja syartnya .. Kebetulan suami saya kerja di pasar tapi blm memiliki usaha sendiri ataupun slip gaji , tidak punya tabungan di bank lg pak , hanya punya sertifikar rumah saja , apakah bisa mengajukan dengan nominal 170jt ??? Ini WA saya pak 083128425973 mohon bantuannya pak

  21. indah

    Mau Tanya kalau ibu saya mau pinjem uang Jaminan Sertifikat rumah buat memperbaiki rumah tp saya Yg bayar angsuran tiap bulannya apa bisa, gimana ccaranya

  22. Pratama Putra Post author

    Kalau KTA silakan baca : KTA BRI
    Bisa, nilai pinjaman disesuaikan dengan nilai taksiran rumah ibu. Kemudian nilai pinjaman yang cair maksimal 80% dari bilai taksiran.

  23. Robby

    Pak sy mau tanya klo saya mau pinjam uang jaminan sertifikat rmh tp atas nama abang sy apakah bisa dan apa saja yg harus sy persiapkan terimakasih

  24. Mariyah

    Ass..sy mau tny pak, klu mau pinjam dgn jaminan surat rumah tp blm sertifikat (msh sk camat) apa bs y pak?

  25. naufal

    Mohon di terangkanlah, saya kerja di bengkel sbgai montir senior di daerah saya, tapi ingin membuka toko dan bengkel sendiri, yg menjadi pertanyaan, gimana caranya saya mendapatkan modal dgn jaminan AJB rumah yg kisaran jualnya 265jt, sedangkan salah satu syaratnya adalah Harus ada usaha produktif min 6 bln, dan saya blm punya itu.
    Apa yg harus saya lakukan agar mendapatkan modal untuk MEMBUKA usaha bengkel motor.

  26. m.syarif

    saya dapat dana kur dr bri…cicilan tinggal 5 bulan.trus saya mau ambil pinjaman yg baru …gimana caranya.

  27. emmir

    sore pak, saya mau tanya.
    kalo pinjamna dengan agunan AKTA PEMBAGIAN HARTA WARISAN bisa atau tidak.??
    terima kasih.

  28. susiepasha

    kalau yang di agunkan itu tanahnya, ngga ada rumah, bisa nggak yah?
    kl bisa, besar pinjaman maksimal ttp 70-80% dari nilai jual?

  29. Pratama Putra Post author

    Penarikan jaminan akan didahului dengan surat peringatan 1, 2 dan 3, dalam hal ini kebijakan masing masing bank sangat menentukan. Mungkin jika mengacu kredit motor di mulftifinane (seperti fif, adira) , 3 bulan nunggak bisa dicabut.

  30. Pratama Putra Post author

    Bisa, asal tanah yang diagunkan strategis dan memiliki sertifikat. Tapi kembali ke taksiran pihak bank yang akan menentukan nilai pinjaman.

  31. maikel

    Saya mau ajukan pinjaman dengan anggunan SHM atas nama saya sendiri tapi saya sudah tidak bekerja lagi karna membutuhkan dana buat merintis awal usaha, boleh tau pinjaman terlamanya ? saya juga rencana mau jual rumah saya apabila laku terjual rumahnya bisakah di lunasi pinjaman sayanya ? (berapa lamakah proses pelunasannya.
    Terimakasih

  32. Cytra

    Apakah bisa kredit dgn jaminan sertifikat rumah.tapi saya masih punya kredit di bri dengan jaminan sk pns?

  33. Pratama Putra Post author

    Kalau untuk cara pinjam uang di BRI secara online bisa melalui pihak ke tiga, dan biasanya mensrayat kartu kredit

  34. imanullah

    sy mau mulai usaha… klo gade sertifikat tanah (a/n sndiri)
    tp ga punya rek BRI.. bisa?

  35. Nuri prameswari

    Sorry pa mau tanya , kalo misalkan mau ngajuin sertipikat tanah tuh yang kakek saya tapi saya yg bayar itu bisa ngga soalnya di setipikat masih atas nama kakek saya sementara tanahnya udh dibeli dan org nya udh meninggal .. Haturnuhun pa

  36. faris

    Assllmkum.saya rencana mau ajukan pinjaman uang untuk renovasi rumah agunannya sertifikat rumah (shm).saya bekerja swasta di pku mohon petunjuk dan informasi dari bri,mohon info no hp
    marketing bri biar mudah saya hubungi marketing bri.wassallam faris di rumbai.

  37. deri

    Saya pernah meminjam di bank bri 10 juta dan sudah lunas , trus mau ngajuin lagi 16 juta apa prosesnya cepet? Apa persaratannya dari awal lagi atau cuma bawa tabungan sama sertifikat rumah saja

  38. Pratama Putra Post author

    Cukup bawa tabungan sama sertifikatnya saja, dengan catatan meminjam di cabang BRI yang sama, karena data indentitas sudah direkam oleh pihak BRI. Tapi saran saya tetap membawa persyaratan lagi apabila diminta tidak bolak balik

  39. Pratama Putra Post author

    Saya sarankan bapak langsung datang ke kantor BRI terdekat dikediaman bapak, atau bisa menghubungi call center BRI di 14017

  40. Pratama Putra Post author

    bisa, silakan ajukan pinjaman bri dengan jamian sertifikat rumah SHM. Lamanya sesuai kesepatan dengan pihak bri

  41. Arif

    Mf pak saya petani .baru molai usaha,ingin coba usha ternak.ap bisa persaratany cma sert rmah..

  42. Agus Supriyadi

    Maaf saya mau nanya,
    saya mau beli rumah jika saya akan mengajukan pinjaman di BRI dgn jaminan sertifikat dr pemilik rumah sebelumnya.bisa atau tidak ya pak?

  43. enur

    Saya mau ngajuin pinjaman dhn jminan srrtipikat rumah an ibu sya tpi sy butuhnya mendesak apa kira kira bisa cair krang dri stu minggu. Makash

  44. baim

    Pak saya mau gadaian sertifikat rumah an nama orang lain,yg mau saya beli rumahnya,nanti cicilannya saya yg bayar,apakah bisa

  45. Pratama Putra Post author

    bisa pak, pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di bri tidak harus punya usaha, kecuali bapak mengajukan KUR BRI

  46. Nilna

    Pak saya mau tanya . Saya mau pinjem uang dengan tujuan untuk membeli rumah bekas dengan pembayaran cash di orangnya(orangnya gamau kpr). Saya pinjem uang 350jt dengan jaminan sertifikat rumah orang tua saya. Sedangkan rumah orang tua saya hanya memiliki sertifikat saja . Untuk imb masih belum memiliki. Bagaimana. Masih bisa diajukan

  47. Giang

    Kalo sertifikat yang punya orang tua ,tapi sdh meninggal bisa?

  48. fajar

    pagi pak, saya mau tanya saya mau buka usaha fotocopy di daerah saya, mengajukan pinjaman dana dgn jaminan sertifikat lahan kosong di daerah desa saya apakah bisa?

  49. Ibu ai

    Maaf pak kl mau simpan sertifikat rmh tp blm ada imb bisa gak pak?

  50. Anryrave

    Misalkan jika kita punya rekening tabungan dari peminjaman rumah tersebut terdapat sekitar 2 juta lebih sementara cicilan yg harus d bayar sekitar 2 juta lebih juga apakah jika jatuh tempo uang manakah yang terambil makasih….

  51. Ponisan

    Pak saya punya sebidang tanah dengan sertifikat petok D dan berdiri rumah dengan IMB Saya bekerja di bidang jasa. Kalau mau mengajukan dana secara sepat di BRI gimana ya ?

  52. Asep

    Sy mau tanya Pak klw sy ign membeli bangunan yg ada usahanya dan sertifikat bangunan tsb dan sertifikasi PNS dosen sebagai jaminan sy UTk kredit dgn tenor 10 atw 15thn, bisa atw tdk

  53. Imam

    Pak apa bisa gadai AJB . atas nama orang lain. Dan rumah ini sudah di beli oleh orang tua saya . dan saya butuh dana untuk usaha. Apakah bisa . dan pasti cair

  54. Chandra Ardianto

    Pak bagimana jika saya sedang melakukan pinjaman di BPR namun mau beralih ke BRI dengan alasan butuh biaya tambahan mendesak dan bunga di BP yang tidak sesuai dengan suku bunga awal?

  55. Pratama Putra Post author

    jangka waktu yang bapak inginkan terlalu panjang pak. sedangkan pinjaman bri ada maksimalnya. Kecual nilai agunan cukup besar sehingga bisa mendapatkan nilai pinjaman yang besar kemungkinan pihak bri akan mempertimbangkannya.

  56. novi lestari

    Pak mau nanya, orang tua saya pernah minjem dana kur dan sudah lunas di bulan desember kemarin dan sertifikat tanah masih ada di pihak bank karna pengen mgajuin lagi. Dan ternyata pas di bulan desember dana kur belum keluar dan keluar di bulan januari. Dan di bulan januari udah mengajukan pinjaman. Tapi koq sampe sekarang belum ada konfirmasi lagi dari pihak bank. Itu bagaimana yah pak, apa harus mengajukan lagi pinjaman lagi.

  57. kustriyani

    sya mau mengajukan pinjaman di BRI dengan jaminan sertf sawah punya ibu saya yg sudah meninggal apakah bisa pake surat ketrangan mati dari kelurahan.terus berapa lama cair nya.mksih.

  58. erni

    pak sya mau pinjem..klo sertifikan nya punya mertua di sukabumi..tpi ngajuin nya di cikande bisa nggak.

  59. Gatot

    Aslkm pak, sy mau tanya sy bli tanah tahun 2008 ke paman sy. Trus udah di bangun rumah sma saya tapi sertifikatnya masih atas nma paman saya. Kira2 bsa g’ Sya ngajuin ke bri ? Trus sya g punya slip gaji saya petani sama punya traktor 2. Mau buat kereta mini.

  60. iwan

    Malam Pak… Saya mau tanya bisa tidak mendapatkan pinjaman di Bank BRI jika anggunannya berupa surat kepemilikan tanah (surat kepemilikan tanah dan bangunan diketahui oleh kepala desa, bukan akta tanah..?

  61. sugianto

    saya mau tanya , klu mau ajukan kredit dengan jaminan bpkb mobil brp suku bunga nya ,dan persyaratannya . trima kasih

  62. Erik

    Aslmkum pak, maaf mau nanya. Saya mengajukan pinjaman pertama pakai bpkb, tgl 5 feb saya lunasi dan saya mengajukan pinjaman ke 2 tgl 5 feb dg agunan saya ganti sertifikat atas nama org lain. Karna saya mau beli rumah tsb, pd tgl 19 dr pihak yg surve minta sertifikat yg asli dg alasan mau di minta sama notaris pak. Yg saya mau tanya kan kenapa sampai sekarang dana pinjaman belum cair? Dan aman tidak pak sertifikat diajukan sebelum tnda tngan akad pencairan. Moho penjelasan nya pak. Terima kasih

  63. Sakinah

    Klo minjam 15.000.000 dgn jaminan tanah dlm jangka 3 thn.brapaan cicilanny /bulan?

  64. dina

    sy mau agunkan sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman :
    brp % besar pinjaman yang diperoleh dari nilai agunan ?
    brpa adm yang hrs ditanggung? biaya biaya lain ?
    berapa bunga nya ?bila ambil pinjaman dari tenggang waktu 5 th?

  65. adang

    pa
    mau tanya…kalau saya mengajukan pinjaman uang sebesar 15 jt dengan jaminan sertifikat apakah bisa?…tapi sayah karyawan swasta…trus persyaratanya apa aja?…

  66. alam

    mau nanya nih pak,..
    kebetulan saya kan punya kpr subsidi di bank BTn,. baru 2 tahun berjalan,
    nah sekarang itu orang tua saya sakit keras, dan biaya rumah sakit nya itu besar,.. apa bisa saya mengajukan pinjaman BRi dengan jaminan sertifikat rumah milik orang tua saya,. tapi yg membayar saya,..
    nah yg jd per tanyaaan,.. apa bisa saya berhutang di dua bank,.. ( kpr di BTN , dan pinjaman di BRI ),.

  67. mahfud

    Maaf pak sy skrg masih mempunyai kredit rumah di BTN Syariah, apakah bisa mengajukan pinjaman uang dgn jaminan rumah tersebut….

  68. Fathur

    Mf mua tanya..saya pingin mengajukan pinjaman tp mau dana kira kira 300jt apa ada dana kur nyampe segitu

  69. oki

    u/ wilayah cilegon bs , mau take over atas nama sendiri data lengkap

  70. Ahmad

    Sy mau pinjam modal bri buat beli tanah&shm tanah trsbt yg sy jaminkan pd bank bri,apakah bisa?

  71. MASTUR

    MERTUA SAYA PINJAM BANK DENGAN JAMINAN SERTIFIKAT RUMAH , BLM LUNAS BELIAUNYA MENINGGAL. TAPI KOK TIDAK DINYATAKAN LUNAS… APAKAH BRI MELAYANI PINJAMAN TANPA ASURANSI???

  72. Pratama Putra Post author

    coba datang saja ke cabang bri terdekat, bapak bisa jelaskan langsung ke pihak bri. Saya belum bisa menjawab pasti mengenai gadai sertifikat tanah yang bapak maksud

  73. Pratama Putra Post author

    bukan sertifikat rumah masih dipihak btn pak kalau belum lunas? Lalu apa yang mau dijadikan jaminan?

  74. Pratama Putra Post author

    gadai sertifikat tanah yang sudah meninggal sebaiknya dibalik nama sesuai pewaris syahnya buk

  75. Pratama Putra Post author

    hubungi lagi dong mbak, mungkin bri kelupaan atau permohonan terselip. Kadang juga masih tahap antrian

  76. andi

    Saia punya usaha rumah kontrakan & kios di satu tempat yg sudah berjalan bertahun2 tapi saia berniat merubah dan membangunnya jadi rumah kos kosan apakah bisa saia mendapatkan pinjaman dana Dengan jaminan sertifikat tanah dari rumah kontrakan & kios tersebut?
    mksh,

  77. Angga

    Pak kalo meminjam uag pke sertfkat tanah..si peminjam di batsi umur atau tidak pak…

  78. Edie

    izin nanya Pak, saya mau mengajukan pinjaman dengan agunan sertifikat tanah atas nama ayah kandung yang masih hidup. nantinya pinjaman tersebut akan digunakan untuk membangun rumah diatas tanah yang sertifikatnya diagunkan tersebut.

    apakah bisa dan kemana saya harus mengajukan jika bisa.
    mohon info, saya bisa dihubungi di 085714749237

  79. david

    Kalo pinjam buat beli mobil ada program bri gk ya?

  80. Faridz

    Kalau jaminan sppt tananh bisa ya gk pa ?
    Saya blom pernah minjam atau pun berurusan dengan bank jadi bisa dikatakan nama saya bersih dari kredit …

Leave a Reply