tabungan berjangka bca
tabungan tahapan bca berjangka - bca.co.id

Tabungan Berjangka BCA, Bunga Tinggi Up 4%

Posted on
tabungan berjangka bca
tabungan tahapan bca berjangka – bca.co.id

Bagi yang suka menabung ingin dan mendapatkan bunga lebih tinggi daripada tabungan biasa, nih ada produk tabungan berjangka BCA Tahapan. Bunga tabungan tahapan bca ini hampir lebih besar 2-3 kali lipat dari bunga tabungan biasa arau reguler. Selama ini yang menabung di produk tabunganku mungkin ada banyak memilik jenis produk ini. Kenapa? Selain bunga tinggi, tabungan berjangka bebas biaya administrasi atau tanpa potongan bulanan apapun. Jadi saldo kalian tidak akan terpotong, justru akan semakin bertambah. Semakin bertambahnya saldo nasabah kalian semakin cepat mengumpulkan uang untuk berbagai keperluan di masa depan.

Tabungan berjangka membuat kalian lebih disiplin menabung, cocok juga bagi yang selama ini yang malas menabung. Apalagi metode menabung menggunakan autodebet lewat rekening tabungan biasa kalian. Jadi kalian enggak perlu menyerahkan uang secara fisik ke kantor cabang BCA, setoran akan secara otomatis terambil dari rekeningmu. Kecuali kalau dalam rekeningmu tidak ada cukup untuk nominal setoran. Barulah kalian setor tunai ke teller bank. Uniknya tabungan berjangka adalah adanya perlindungan asuransi jiwa, tidak seperti tabungan biasanya. Jadi kalian tidak perlu buka polis asuransi secara khusus di perusahaan Asuran. Cukup dengan tabungan berjangka kalian juga bisa mendapatkan perlindungan. Di BCA, kalian akan mendapatkan asuransi sampai 1.5 M. Gede juga ya?

Baca juga : Tabungan berjangka BRI, setoran awal cuma 100 ribu

Syarat Membuka Tabungan Berjangka BCA

Tertarik dengan keuntungan tabungan berjangka BCA Tahapan? Yuk buka tabungan sekarang. Kalian bisa mulai membuka dengan setoran minimal 500 ribu dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun sampai 20 tahun. Jika dirasa kurang, kalian bisa mengubah jumlah setoran swaktu waktu dengan kelipatan 50 ribu. Tabungantahapan bca berjangka ini cocok bagi kalian yang ingin mengumpulkan duit untuk keperluan jangka pendek, misal untuk liburan, pendidikan, beli motor dll. Ibarat mau pinjem kan kita yang boncos, cepat si iya. Tapi kan malah menambah bebas negatif, kalau nabung kan bebannya ke arah positif. Untuk anak anak juga diperbolehkan lho untuk menabung, sebab BCA menysaratkan umur minimal 12 tahun.

Syarat ketentuan Tabungan Berjangka BCA

  • Warga negara Indonesia dengan usia minimal 12 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Jangka waktu menabung 20 tahun atau adalah maksimal umur tahun 65 tahun.
  • Nasabah memiliki produk tabungan reguler baik Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA.
  • Nasabah Tidak boleh membuka rekening joint account “DAN” maupun “ATAU
  • Syarat dokumen : KTP, Rekening tabungan bca reguler dan formulir pembukaan polis tabungan berjangka BCA
Bunga dan biaya biaya tabungan tahapan bca berjangka

Tabel bunga tabungan berjangka bca

Setoran Suku bunga per tahun (floating)   
1 -< 3th3 -< 5th5 -< 10th>= 10th
< Rp 1.000.0000.02750.03250.0350.0375
>=Rp 1.000.0000.03250.0350.03753,75% 

NOTE :

  • Semakin besar saldomu semakin besar bunganya. Tapi pertimbangkan juga kesehatan keuangan kalian.
  • Bunga bisa berubah sewaktu waktu

Biaya lain

Seperti sudah disebutkan tabungan berjangka bank bca bebas adminstrasi bulanan, namun ada biaya biaya lain, jika kalian melakukan penutupan tabungan sebelum jatuh tempo, yakni sebesar 1% dari saldo tabungan terakhir ( setelah penarikan). Namun apabila tutup rekening dikarenakan nasabah meninggal dunia, rekening otomatis tanpa biaya. Kemudian seluruh manfaat asuransi dan dana Tahapan Berjangka dikembalikan ke rekening utama yang akan diambil ahli waris atau keluarganya yang berhak.

Tabel Manfaat Perlindungan Asuransi dari Tabungan Berjangka BCA

Masa menabungAlasan meninggalUang pertanggungan
<1 thSakit-
Kecelakaan1 x UP, Maks Rp 750juta/nasabah
≥1 thSakit1 x UP, Maks Rp 750juta/nasabah
Kecelakaan2 X UP, Maks Rp 1,5M /nasabah

Note :

  • Nasabah mendapatkan santunan kematian sebesar Rp 5 juta per rekening untuk tambahan Uang Pertanggungan.
  • Asuransi Jiwa Tahapan Berjangka bersumber pada asuransi PT Asuransi Jiwa BCA yang berupakan anak cabang BCA Group yang bergerak pada perasuransian di Indonesia.

Resiko resiko yang mungkin terjadi sebagai nasabah Tabungan Berjangka BCA

Apa tabungan berjangka BCA menguntungkan? Eits.. jangan dulu mengiyakan. Sebab ada beberapa resiko yang mungkin terjadi. Mungkin jika keuangan selama jangka menabung sehat maka aman amansaja. Jika keuangan kalain kurang sehatdan berniat menarikatau menutup tabungan berjangka. Kalian akan mendapatkan dua kerugian yakni kena biaya pinalti. Besarnya bisa baca dia parafra sebelumbya dan kedua bunga yang sudah didapatkan hangus. Artinya kalian tidak mendapatkan keuntungan. Karena keuntungan tabungan berjangka adalah bunga tabungan yang tinggi. Kalau hangus tentu kalian rugi waktu. Buat kalian yang rajin itu bukan masalah, yuk segera buka tabungan karena tahun 2018 ini ada hadiah langsung saat pembukaan tabungan bca lho.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply