gadai mobil masih kredit, syarat dan ketentuannya
gadai mobil masih kredit, syarat dan ketentuannya

Gadai Mobil Tapi Masih Kredit? Bisa kok

Posted on
gadai mobil masih kredit, syarat dan ketentuannya
gadai mobil masih kredit, syarat dan ketentuannya

Ketika banyak orang bilang hidup itu pilihan. Itu benar sekali. Apa yang ada didunia ini banyak pilihannya, untuk memilih atau mengambil keputusan butuh pertimbangan yang tidak sebentar. Hal tersebut terjadi pada setiap lini kehidupan. Seperti halnya ketika ingin memutuskan untuk membeli mobil secara tunai dengan menabung atau membeli mobil secara kredit. Kedua pilihan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. Ketika membeli tunai, butuh waktu lama untuk mengumpulkan dananya, dan kalau beli mobil kredit langsung pakai tapi ada beban angsuran plus bunganya. Tapi umumnya masyarakat Indonesia memiliki kredit mobil, walau kadang tak memikirkan kebutuhan lain dalam jangka pendek. Jadi tak heran kalau banyak kejadian orang yang mau gadai mobil masih kredit tanpa bpkb karena belum lunas. Mungkin salah satunya adalah kalian.

Entah apa yang melatarbelakangi masyarakat Indonesia yang suka ngutang atau kredit barang barang mewah seperti mobil yang kadang masih jauh dari jangkauan kemampuannya. Apa karena gengsi? Atau memang karena ingin tidak kehujanan kalau kepanasan. Saya tidak tahu itu, yang pasti alasan gengsi bukanlah satu alasan satu satunya yang melatarbelakangi orang suka kredit mobil, namun berhenti ditengah jalan, kemudian mobilnya di gadai. Iya kalau bisa digadai, emang ada gadai mobil tanpa bpkp ? kan belum lunas. Tapi walau bagaimanapun mobil merupakan kebutuhan sekunder, bahkan pokok bagi yang memang membutuhkannya. Seperti pengusaha rental mobil, jasa logistik, travel atau pengguna pribadi yang keseharian pakai mobil.

Syarat dan ketentuan Gadai Mobil Masih Kredit

Tempat gadai mobil masih kredit ternyata banyak yang mencarinya, hal ini juga tidak terjadi pada mobil saja, pada gadai motor masih kredit, dan elektronik lainnya juga banyak. Namun yang saya herman itu para pencari gadai mobil masih kredit tidak berasal dari kota kota besar saja, seperti jakarta, bandung, semarang, tangerang, surabaya dll, melainkan banyak juga yang dari kota kota kecil. Jadi bisa dikatakan gensi memang kenal tempat atau mobil penggunaannya sudah menyeluruh. Tapi yang saya herman lagi, adakah tempat gadai mobil masih kredit yang mau menerimanya? Secara beban kredit cicilan saja sudah berat, kok mau ditambah digadai?

Okelah kalau beg beg, begitu. Itu sah sah saja, selama debitur sanggup menangung resikonya. Lagi pula tetap ada kok yang mau menerima gada mobil tanpa bpkb karena masih kredit. Namun ada syarat dan ketentuan yang berbeda dengan gadai yang sudah lunas. Salah satunya cicilan kredit mobil sudah hampir selesai. Kalau kata teman saya yang berprosfesi sebagai marketing kredit, minimal cicilan sudah lunas 70-80%, bahkan ada yang 60% tergantung dari penyedia pinjaman. Adapun syarat dan ketentuan lain harus kalian pahami dibawah ini sebelum gadai mobil masih kredit, :

  1. Gadai mobil masih kredit akan diterima oleh leasing atau penyedia pinjaman lain apabila tempat Anda mencicil mobil adalah lembaga pembiayaan resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Misal : Adira, FIF, BFI dll. Kemungkinan besar kalau anda nyicil  lewat bank atau koperasi, biasanya akan lebih sulit, karena ada kebijakan tertentu dari pihak bank.
  2. Perlu dicatat tebal tebal. Leasing hanya menerima gadai mobil yang masih dicicil apabila sebelumnya tidak ada riwayat buruk atau kredit macet. Proses gadai akan melalui prosedur survei ke tempat anda kredit mobil.
  3. Syarat administrasi : Identitas pribadi, tabungan dan perjanjian kredit (persetujuan)
Coba Saja Gadai Mobil Masih kredit

Kalau iya anda yakin dengan syarat dan ketentuan bisa melakukan gadai mobil masih kredit, kenapa tidak? Lha wong butuh kok. Misal memang benar benar ingin jelas gadai mobil yang belum lunas, kalian bisa ajukan di bank, namun enaknya lewat marketing biar dibantu proses pengajuannya. Tidak sulit sebenarnya, asal tahu ketentuan dan prosedur gadai mobil tanpa bpkb karena belum lunas yang kami sebut diatas. Silakan saja, selamat mencoba. Semoga bisa cair.

Baca juga :Pinjama Uang Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply