Proses Pengajuan KTA Mandiri syariah
Proses Pengajuan KTA Mandiri syariah - syariahmandiri.co.id

Syarat dan Tabel KTA Mandiri Syariah BSM IMPLAN 2019

Posted on

Cari pinjaman tanpa jaminan yang tanpa riba dan tanpa bunga? Ajukan saja Kredit Tanpa Agunan, KTA Mandiri Syariah. Bank Mandiri Syariah menyediakan berbagai pinjaman yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan konsumtif, kepemilikan rumah, renovasi rumah dan biaya biaya mendesak lainnya baik dengan jaminan maupun tanpa jaminan.  Anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak pada produk perbankan syariah ini sudah menjadi kepercayan dibidang keuangan syariah oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak fasilitas dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan, termasuk bagi kalian yang ingin mengajukan pinjaman uang.

Secara garis besar, ada dua kategori produk yang dimiliki BSM, (Singkatan Bank Syariah Mandiri), yakni consumer banking dan business banking.  Consumer banking adalah layanan perbankan yang fokus pada nasabah kecil dan menengah. Layanan consumer banking meliputi layanan tabungan, deposito dan pembiayaan kebutuhan konsumtif. Sedangkan layanan business banking adalah layanan perbankan yang diperuntukan kepada nasabah menengah keatas atau bisnis. Layanan business banking terdiri atas pinjaman untuk kelompok usaha, koperasi, ritel, usaha kecil dan menengah (UKM) dan usaha mikro.

KTA Mandiri Syariah, Pinjaman Tanpa Jaminan

Diantara produk pinjaman bank mandiri syariah, ada produk pinjaman yang memiliki konsep unik. Produk pinjaman ini bernama BSM implan. Apa itu BSM implan? BSM implan adalah pinjaman KTA Mandiri syariah yang diberikan oleh bank kepada karyawan tetap Perusahaan yang pengajuannya dilakukan secara kelompok (masal). Cara pengajuan yang secara kelompok ini merupakan pembeda dari produk lainnya, bahkan produk bank syariah lainnya. Kalau pinjaman umumnya kan diberikan kepada individu langsung, kalau BSM Implan ini hanya bisa dilakukan oleh kelompok nasabah pada perusahan yang sama. Setiap kelompok minimal 10 karyawan tetap. Itu pun harus perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak Bank Mandiri Syariah.

Pinjaman bank mandiri syariah tanpa jaminan ini diperuntukan untuk pembiayan komsumer barang yang halal dan untuk pembelian atau memperoleh manfaat atas jasa. Misal, biaya dana pendidikan. Besar dana KTA Mandiri syariah, BSM implan mencapai Rp 250 juta untuk setiap nasabah. Setiap nasabah maksimal mendapatkan dana maksimal 50 juta dengan jangka 3 tahun. Namun khusus untuk nasabah yang memiliki latar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN, TNI dan POLRI  maksimal Rp 100 juta dengan jangka waktu 5 tahun. Hal diatas berlaku untuk pembiayan konsumtif selain untuk pembelian mobil dan pemilikan rumah. Khusus pembelian mobil limitnya Rp50 juta sampai Rp200 juta dengan tenor maksimal 5  tahun dan  pembelian rumah limitnya di atas Rp50 juta s.d. Rp250 juta dengan mengacu pada ketentuan Griya BSM.

Baca : Pinjaman Griya BSM, KPR Bunga Rendah

Cara Mengajukan KTA Mandiri Syariah, BSM Implan

Jika tertarik mengajukan KTA Mandiri syariah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang kalian pahami. Sebab pembiayaan BSM implan ini  menggunakan pola channeling kepada sejumlah karyawan tetap (kolektif/kelompok) dengan rekomendasi Perusahaan. Berikut prosedurnya :

  1. Bentuk kelompok yang terdiri atas minimal 10 anggota karyawan tetap dalam perusahaan yang sama. Namun sebelumnya pastikan meminta rekomendasi dari perusahaan dimana kalian bekerja. Semaca ada surat pengantar/rekomendasi.
  2. Pastikan kelompok yang kalian bentuk memiliki tujuan pembiayan yang sejenis. Misal untuk pembelian mobil pribadi. Maka setiap anggota harus memiliki tujuan harus setuju untuk membeli mobil. Jika tidak maka, tidak setujui. Solusinya untuk mendapatkan bisa membentuk atau pinda kelompok dengan tujuan pembiayan yang sama.
  3. Syarat administrasi : KTP, KK, Rekening tabungan, NPWP, daftar anggota, surat rekomendasi perusahaan/atasan.
Tabel Angsuran KTA Mandiri Syariah

Sebagai gambaran besaran plafon dan lama tenornya, silakan sima tabel angsuran kta mandiri syariah diatas.

Tabel KTA Mandiri Syariah
Tabel KTA Mandiri Syariah
Manfaat BSM Implan

Apa saja keuntungan atau manfaat dari KTA mandiri syariah Implan? Ada dua kelompok manfaat, pertama manfaat bagi perusahaan. Diantaranya adalah suatu bentuk penghargaan kepada karyawan dan Outsourcing sumber dana dan administrasi pinjaman. Kedua bagi karyawan atau nasabah sendiri, yakni bisa mendapatkan kemudahan dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan untuk berbagai keperluan konsumtif. Selain itu, tentu bisa menghindari riba, karena pinjaman bank syariah mandiri ini tanpa jaminan dan bunga sepersen pun.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply