gadai sertifikat rumah proses cepat
Perbandingan gadai sertifikat rumah proses cepat antar bank

5 Tempat Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat 2019

Posted on
gadai sertifikat rumah proses cepat
Perbandingan gadai sertifikat rumah proses cepat antar bank – amppob.com

Alkisah daplun ingin renovasi rumah tapi bingung biayanya darimana padahal sebentar lagi anaknya yang paling kecil mau sunatan, kemplu. Kalau tidak diperbaiki segera, malu sama tamu undangan, tembok udah retak retak dan warna cat sudah kusam. Waktu sunatan yang meped membuat daplun kebingungan, dan curhat kepada istrinya dakem. “Mak, piye bujange arep sunatan tapi umah koyo gubuk tua” Dakem yang sedang tiduran sambil cari kutu “didis” menjawab “pinjam uang bank bapakelah, bingung bingung temen kayonge” Dakem melanjutkan “ kaya kiye bae pak, gadai sertifikat rumah dhewek nggo agunan bank, piye?” Daplun sumringah dengan merespon” rika tumben pinter kem, setuju!” Kemudian daplun mulai tanya tanya  kepada tetangga dimana bank yang bisa gadai sertifikat rumah proses cepat selamai ini.

Sepenggal cerita diatas mungkin sebagian orang mengalaminya. Bukan hanya daplun dan dakem. Mungkin kalian juga. Situasi genting dan mendesak bisa dialami siapa saja tidak kenal ras maupun kelas. Setya novanto, si king papa Indonesia saja bisa kena musibah nabrak tiang listrik apalagi rakyat kecil seperti kita ini. Papa setnov (singkatan Setya Novanto) mungkin tidak perlu bingung kalau kena musibah, duit aja milyaran. Kalau kita tentu butuh sumbangan besar sampai sampai harus gadai sertifikat rumah di Bank. Belum lagi terkendala belum punya E-KTP, Duh! Gagal deh dapat pinjaman uang di bank. Ini salah siapa, ini dosa siapa. Yang kena siapa.

Daplun, Mulai memilih Tempat Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat untuk Renovasi rumah

Lanjut ke Daplun. Daplun telah menanyakan beberapa tetangga sampai ke marketing kredit. Mereka menjawab sesuai pengalamannya. Daplun yang penuh pertimbangan membuat daftar 5 bank yang bisa menerima gadai sertifikat rumah dengan proses cepat hasil survei. Terlebih daplun teringat dengan anaknya, si kemplu yang ‘ngodor’ minta disunat. Katanya, kemplu malu sudah kelas 6 belum sunat, kemplu sering dikatain, kuncung, kuncung, kuncung! . Si Daplun makin ingin mendapatkan dana tunai untuk renovasi rumah sekaligus biaya syukuran anaknya.

Inilah daftar Bank yang dibuat oleh Daplun. Ada bank BUMN dan Bank Swasta. Menurut kalian dimanakan bisa gadai sertifikat rumah proses cepat? Setelah daftar daplun berkunjung ke masing masing bank dan meminta brosur mengenai tabel pinjaman, plafont kredit sampai tingkat bunga.

Gadai Sertifikat Bank BRI, terdekat

Pertama daplun mendatangi kantor cabang BRI, sebab BRI terdekat dan setiap kecamatan ada. Dia mencari informasi seputar pinjaman bank bri jaminan sertifikat rumah. Daplun mendapatkan informasi yang cukup detail. Untuk pinjaman sesuai pilihan, daplun disarankan untuk mengajukan kupedes BRI. Bunga pinjama kupedes sebesar 17,50%  per tahun atau 1,4% Per bulan. Tenor kredit cukup variatif, dari mulai 6, 12, 24 dan 48 bulan dengan plafon kredit minimal 5 sampai 200 juta. Proses pencairan 3-14 hari kerja bank BRI.

Gadai Sertifikat di Bank Mandiri, dikota sambil jalan jalan

Lanjut di bank Mandiri, Daplun nyata sedikit kelelahan karena harus naik sepeda ke kota untuk sampai ke kantor Bank Mandiri. Setelah di Bank Mandiri, langsung menanyakan perihal gadai sertifikat rumah proses cepat. Ternyata informasi tidak beda jauh dari bank BRI. Proses pencarian 3-14 hari setelah pengajuan. Hanya saja dapat tambahan bunga pinjaman di kredit multiguna mandiri sebesar 14,35% per bulan.

Gadai Seritikat Rumah di Bank BTN, mudah

Daplun masih semangat dengan mencari tempat gadai sertifikat, dia menemukan papan nama Banj BTN. Daplun langsung masuk ke Bank tanpa ke atri dan tanya tanya ke mbak CS yang cantiknya ngalahin Dakem istrinya. Dia hanya mengambil brosur yang tersedia di loket. Dia baca baca, Dia kaget bawha BTN pinjaman samap Rp 1 Miliar dengan tenor maksimal 10 tahun melalui produk Kredit Griya Multi BTN. Mungkin daplun bisa mempertimbangkannya. Apalagi tertulis dalam waktu 7 hari kerja, aplikasi kredit bisa disetujui dan langsung cair.

Gadai Sertifikat di Bank Danamon,banyak yang nawarin

Daplun mulai nampak kelelahan sudah bersepeda sejauh ini. Kemudian dia istrihat sambil membaca brosur yang didapatkan sebelumnya. Saat sedang asyik asyiknya, daplun di datangi seseorang. “Selamat siang pak, bisa ngobrol sebentar? Daplun langsung menjawab “ mangga, ngobrol apa nggih mas? Mas mas yang nampaknya marketing kreditmulai menjabarkan ke daplun. Ternyata masinya menawarkan gadai sertifikat rumah dengan proses cepat di Bank Danamon. Palfon kredit sampai Rp 2,5 miliar dengan waktu pencarian hanya dilakukan dalam dua hari saja.

Gadai Sertifikat Rumah di BCA, link mudah

Daplun pulang ke rumah dengan wajah kelelahan. Dakem yang juga ikut mencari penijaman juga mendapatkan informasi dari temannya. “Pak, wis oleh informasi pinjaman cepat? “ Daplun menjawab dengan nada lemah, “wis sayangku, rika ?” Dakem melanjutkan “Iki lho pak, kata mbak miatun yang rumahnya edek sawah, jere gadai sertifikat di BCA bae”. Dakem terus melanjutkan ceritanya bahwa di bank BCA lewat pinjaman jaminan sertifikat rumah mendapat plafon kredit sampai 500 juta. Bunga pinjaman sebesar 9,75% sampai 10,50%.

Tips Agar Gadai Sertifitikat Rumah Proses Cepat di Bank

Segera melengkapi persyaratan dokumen

Proses pengajuan pinjaman akan lebih cepat jika persyaratan sudah terpenuhi. Sebab pihak akan meverifikasi pengajuan pinjaman yang telah memnuhi syarat terlebih dulu. Jika belum lengkap tentu di skip dulu. Persyaratan meliputi identitas pribadi dan keluarga seperti KTP, KTP istrei/suami dan KK. Kemudian dokumen agunan berupa sertifikat rumah, PPB, SHM dalam bentuk salinan.

Nasabah di Bank yang kalian Ajukan

Jika kalian ingin lebih cepat danmudah dalam prose gadai sertifikat rumah, sebaiknya ilihlah dimana kalian menabung. Sebab tingkat kepercayaan lebih, identitas dan keuangan anda bisa dilihat dari rekenign tabungan. Apalagi jika kalian menyalurkan gaji lewat bank tersebut (payroll) itu lebih mudah disetujui.

Agunan sesuai persyaratan

Agunan berupa rumah juga memiliki syarat starat tertentu untuk dijadikan agunan pinjaman. Diantaranya, rumah tersebut dihuni atau layak dihuni. Jadi dalam kisah daplun, rumah daplun masih bisa digadaikan. Kemudian rumah lokasi strategis, akses jalan mudah dan bukan rumah tusuk sate. Dan terakhir palingmenjaci catatan bank adalah rumah bukan dikawasan banjir atau bencana.

Kesimpulan: Daplun Bingung

Daplun sudah mendapatkan informasi mengenai gadai sertifikat rumah proses cepat, tapi malah bingung. Padahal daplun sudah muter muter dan mendapatkan informasi cukup lengkap. Daplun bingung, karena si kemplu ‘minggat’ dari rumah tidak ada kabar. Kemplu pergi karena takut disunat setelah dikasih tahu bahwa kalau disunat tidak bisa buat anak. Kwkwkwk

Sekian dan terima kasih. Cerita disini hanya lelucon semata untuk menghiasi artikel mengenai gadai sertifikat rumah proses cepat agar tidak terlalu serius seperti pak daplun dalam cerita. Jika ada yang mungkin belum paham dengan apa yang ada dalam artikel. Silakan tanya di kolom komentar.

 

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply