cara menabung di Bank Mandiri
cara menabung di Bank Mandiri

Cara Menabung di Bank Mandiri, Setoran Awal Berapa?

Posted on
cara menabung di Bank Mandiri
cara menabung di Bank Mandiri – kontan.co.id

Ingin menabung di Bank? Tapi bingung bagaimana tata cara membuka rekening, info setoran awal, bunga tabungan dll? Panduanbank.com akan memberikan informasi yang tepat bagi kalian yang ingin mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk masa depan, khususnya cara menabung di Bank Mandiri. Menabung uang di bank adalah tindakan positif untuk mengamankan aset yang kalian miliki secara sederhana sebelum digunakan. Tidak seperti menabung uang di celengan yang kadang mipil di ambili kalau butuh yang membuat uang tidak pernah terkumpul. Jadi amanya, lebih baik simpan uang di bank.

Kenapa Mandiri? Ya mungkin semua hampir tahu kalau bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank Mandiri termasuk bank milik pemerintah atau BUMN. Jadi tidak salah jika kalian  mencari bank mana yang paling bagus untuk menabung, mandiri bisa menjadi pilihan tepatnya. Di Bank Mandiri tersedia beberapa pilihan jenis rekening tabungan sesuai dengan keperluan menabung entah untuk tabungan biasa, haji maupun bisnis. Tersedia juga tabungan berjangka atau lebih dikenal dengan sebutan deposito mandiri.

Jenis Tabungan Mandiri

Mandiri Tabungan

  1. Minimal setoran awal Mandiri tabungan sebesar Rp. 500.000,-, selanjutnya 50 ribu
  2. Administrasi bulanan sebesar Rp. 12.500,-

Tabunganku

  1. Setoran awal minimal Mandiri tabungan sebesar Rp. 20.000,-, selanjutnya bisa 10 rb
  2. Biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 0,- atau gratis

Tabungan Haji

  1. Minimal setoran awal tabungan Haji Mandiri sebesar Rp. 500.000,- dan setoran berikutnya minimal sebesar Rp. 100.000,-
  2. Saldo minimum sebesar Rp 100.000
  3. Tanpa Biaya administrasi bulanan

Tabungan Bisnis

  1. Setoran awal Rp. 1.000.000,-
  2. Minimal saldo akhir bulan Rp. 10.000.000,-
  3. Saldo minimal harian Rp. 10.000,
  4. Biaya administrasi Rp. 12.500,-
Syarat buka rekening mandiri tabungan :
  1. Kartu identitas:
    1. Warga Negara Indonesia: e-KTP terbaru (bukan ktp lama)
    2. Warga Negara Asing: Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
    3. Mahasiswa : Kartu Tanpa Mahasiswa atau KTP jika sudah punya.
    4. Pelajar: Kartu Pelajar dan Surat Persetujuan Orang Tua
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) –Tidak wajib
  3. Nomor Hp aktif (digunakan layanan mobile dan sms banking serta info dari mandiri)
  4. Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja untuk calon nasabah diluar alamat KTP.

Bunga dan Fasilitas

Tingkat Suku Bunga
0 – <Rp. 1Juta 0.00
Rp. 1 Juta – <Rp. 50 Juta 0.70
Rp.50 Juta – <Rp. 500 Juta 0.85
Rp. 500 Juta – <Rp. 1 Milyar 1.20
>=Rp. 1 Milyar 2.00

Fasilitas :

  1. Nasabah memperoleh Kartu Debit Mandiri. Kartu ini memiliki fungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk pembayaran, transaksi dan berbelanja di merchant-merchant berlogo VISA.
  2. Kartudebit Mandiri/ATM bisa digunakan di jutaan ATM berlogo PLUS/Visa/Visa, ATM BERSAMA, ATM LINK dan Mandiri ATM.
  3. Nasabah bisa menikmati Mandiri SMS, Mandiri Internet. Mandiri mobile dan Mandiri Call
  4. Jika weekend dan anda ingin ke kantor, Anda bisa mngunjngi Layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa Cabang di Indonesia, Terutama kota kota besar.
  5. Dapat menikmati Layanan Autodebet, yakni layanan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti internet, air, listrik, telepon, kartu kredit dan tagihan lainnya secara otomatis.
Cara menabung di Bank Mandiri, diawali dengan buka rekening tabungan

Menabung di Bank Mandiri sebanarnya mudah, anda hanya memiliki syarat dan ketentuan diatas. Kemudian bawa persyaratannya ke kantor cabang mandiri terdekat. Atau bisa daftar rekening tabungan mandiri secara online, namin mandiri belum menyediakan fasilitas pendaftaran rekening tabungan online. Semoga kedepannya bisa menyediakan fasilitas ini agar nasabah lebih mudah mendapatkannya.

Cara daftar secara langsung di kantor cabang mandiri cukup dengan membawa KTP, uang setoran minimal. Ambilah antrian di Customer service. Anda ajukan di CS pembukaan rekening tabungan mandiri sesuai jenis pilihan. Jika masih bingung tentang produk tabungan mandiri, CS akan menjelaskannya secara detail. Kira kira proses pengajuan sekitar 20-30 menit waktu normal, kalau ramai lebih lama tentunya. Setelah selesai rekening dan kartu Atm termasuk fasilitas lainnya bisa langsung digunakan.

Cara menabung di Bank Mandiri bisa langsung dilakukan di teller bank, jika ingin setor tunai dengan minimal setoran selanjutnya tergantung masing masing jenis tabungan. Jika malas ke bank karena antri anda pun bisa melakukan setor tunai mesin ATM terdekat. Namun jika setor tunai usahakan mesin ATM pada kondisi ramai agar menghindari kesempatan tindakan kriminal.

Suka Menabung, Masa tua tidak bingung

Jadi tidak salah kok kalau menabung, Ingat kan pelajaran SD bahwa ciri orang baik adalah suka menabung? Dengan cara menabung di Bank Mandiri uang anda akan tersimpan dengan baik, aman dan tertata rapi. Uang tabungan akan bertambah karena ada bunganya dan bisa digunakan untuk masa tuna nanti. Jika butuh anda bisa mengambilnya lewat ATM. Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi call center Mandiri di 14000.

Baca juga : Rekomendasi Bank Untuk Menabung

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply