cara menabung di Bank BRI
cara menabung di Bank BRI melalui teller

Cara Menabung di Bank BRI, Bisa dapat Hadiah Mobil Lho

Posted on
cara menabung di Bank BRI
cara menabung di Bank BRI melalui teller -Prokal.co

Cara menabung di Bank BRI adalah kesempatan menarik menyimpan uang dengan baik, aman dan rapi. Mungkin yang selama ini hanya nabung di celengan segerakan buka rekening tabungan di bank BRI. Selain aman, ada banyak pilihan jenis tabungan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Ada jenis tabungan biasa, tabungan khusus pelajar dan tabungan untuk haji. Nasabah juga bisa menikmati bunga tabungan dan undian hadiah setiap tahunnya, seperti undian tabungan BRI Simpedes dan BRItama yang membagikan mobil, motor dan barang elektronik kepada pemenang undian.

BRI adalah salah satu rekomendasi bank yang bagus buat menabung. Selain menabung BRI menyediakan berbagai solusi pinjaman uang secara mendadak. Bank yang didirikan mulai beroperasi menjadi perseroan terbatas pada 1992 sudah mendapatkan banyak kepercayaan nasabah di Indonesia. Bahkan BRI memmiliki jumlah nasabah paling banyak seindonesia diantara bank bank yang ada di Indonesia baik swasta maupun milik pemerintah. BRI sangat terjangkau untuk masyarakat, menyediakan simpanan biaya murah dan tersedia banyak kantor disetiap kecamatan dan pelosok desa.

Pilih jenis Jenis Tabungan Bank BRI

Tabungan Simpedes

Simpedes adalah produk  simpanan masyarakat pedesaan yang memang dikhususkan bagi masyarakat desa yang umumnya berpendapatan kecil sampai menengah. Setoran awal minimal untuk membuka tabungan simpedes sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 100 ribu.  Cara menabung di bank BRI simpedes nasabah cukup melengkapi persyaratan berupa KTP (bagi perorangan) dan Melengkapi Identitas, legalitas dan surat izin (perusahaan/kelompok usaha).

Tabungan Simpedes TKI

Bagi kalian TKI anda tidak perlu repot repot buka rekening diluar negri, sebab BRI juga menyediakan tabunga Simpedes TKI. Tabungan ini  diperuntunkan untuk para TKI Indonesia diluar negri agar mudah melakukan penyaluran Gaji TKI, belanja atau transaksi lainnya. Syarat membuka tabungan Simpedes TKI berupa KTP dan surat rekomendasi dari PPTKIS serta minimal setoran awal Rp 50.000.

Tabungan Haji BRI

Hampir semua bank kini menyediakan Tabungan khusus mengumpulkan untuk ibadah haji. Begitu juga bank BRI yang menyediakan Tabungan Haji dengan fasilitas dan fiturnya yang menarik. Apalagi jumlah umat muslim di Indonesia terbesar, tentu sangat cocok untuk dijadikan produk tabungan. Hal ini juga mengingat kebutuhan tabungan haji adalah suatu kewajiban bagi umat muslim. Sebab haji adalah rukun islam ke 5 (bagi yang mampu). Tentu jika mampun maka hukumnya wajib berangkat haji. Tabungan ini terkoneksi dengan siskohat depak, artinya jika dana tabungan haji mencapai batas minimal pendaftaran Haji Rp 25 juta maka anda akan langsung memperoleh nomor keberangkatan haji. Bagi berminat, silakan siapkan setoran awal minimal Rp500.000 untuk menikmati fasilitas tersebut.

Tabungan BritAma

BritAma adalah tabungan bank bri reguler yang memberikan nasabah fasilitas untuk tabungan dan transaksi bisnis yang nyaman, nasabah di fasilitasi kartu ATM dan ASuransi. Syarat tabungan BRItama berupa KTP dan setoran awal minimal Rp250.000  dengan biaya administrasi per bulan sebesar Rp12.000.

Tabungan BritAma Bisnis

BritAma Bisnis merupakan produk tabungan Bank BRI yang dikhususkan untuk kegiatan bisnis atau transaksi keuangan rutin kepada pelaku bisnis atau usaha. Tabungan ini sangat cocok untuk kalian yang sering jualan online yang hampir setiap jam ada transaksi. Dengan BRItama bisnis bisa memberikan kemudahan dan keleluasaandalam bertransaksi. Minimal setoran awal untuk membuka rekening  tabungan britama bisnis adalah sebesar Rp 1 juta.

Tabungan BritAma Edisi Anak Muda

Britama memiliki kategori produk tabungan khusus anak muda usia 17-35 tahun. Produk tabungan BRI ini dirancang memang untuk kartu debit khusus yang praktis untuk anak muda serta memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi. Tabungan didukung fasilitas e-banking dan sistem online yang real time yang akan memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif jaman now.

Tabungan BRI Junio

Bagi anak anak yang dibawah 17 tahun, BRI juga menyediakan produk Tabungan khusus anak, yakni BRI Junio. Tabungan ini sangat cocok untuk anak anak agar sejak dini memiliki kebiasaan rajin menabung. Bagi orang tua yang ingin anaknya pandai menabung mungkin bisa dengan cara menabung di Bank BRI junio ini. Cara membuka rekeningnya cukup mudah, orang tua harus sudah memiliki tabungan juga serta mendampingi anaknya ketika mendaftar. Setoran awal Minimal untuk Tabungan BRI Junio adalah Rp300.000.

TabunganKu

Bagi yang pengen tabungan tanpa biaya administrasi bulanan, kalian bisa memilih BRI TabunganKu. Tabungan ini sengaja dibuat dan diterbitkan bersama oelh bank bank di Indonesia untuk menumbuhkan budaya menabung. Selain gratis biaya administrasi bulanan, Setoran awal minimum sangat terjangkua, hanya Rp. 20.000,- dan selanjutnya minimal Rp. 10.000. Pastinya sangat cocok untuk kalian yang suka menabung sedikit demi sedikit.

Bunga dan Fasilitas Tabungan

Suku Bunga Tabungan BRI

  • Rp. 1.000.000,- : 0 %
  • Rp. 1.000.000,- < Rp. 50.000.000,- : 0.70 %
  • Rp. 50.000.000,- < Rp. 500.000.000,- : 0.85 %
  • Rp. 500.000.000,- < Rp. 1.000.000.000,- : 1.10 %
  • Rp. 1.000.000.000,- : 1.90 %

Suku bunga tabungan semakin tinggi jika saldo tabungan tinggi. Artinya untuk mendapatkannya kalian perlu rajin menabung. Sekalipun katakanlah hanya 20 ribu setor.

Fasilitas Tabungan BRI

  1. BRI memfasilitsi nsabahnya berupa E-banking BRI (Kartu ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dan serta auto debet(pembayaran otomatis) yang sangat bermanfaat dalam bertransaksi.
  2. Nasabah berhak mendapatkan program undian Untung Beliung BritAma, dan Program hadiah menarik lainnya. Artinya ada banyak kesempatan untuk mendapatkan hadiah ketika menabung di bank BRI.
Cara menabung di Bank BRI, Berikut langkahnya

Ada dua cara  menabung di bank bri, tapi sebelumnya kalian perlu mendaftar rekening tabungan BRI di kantor cabang terdekat atau melalui online. Membuka rekening BRI di kantor cabang sama dengan buka rekening buka lainnya. Pilih tabungan sesuai kebutuhan anda, bawa syarat dan setoran awal kemudian antri di CS. Setelah tabungan selesai, kalian bisa bertransaksi, misal transfer uang untuk belanja online. Jika buka rekening BRI secara online, silakan buka halama pendaftaran BRI online [ Daftar rekening BRI ]. Agar uang terkumpul anda perlu menyetor dana ke bri. Cara setor uang di bank ada dua cara, yakni menabung melalui teller BRI langsung dan menabung lewat ATM BRI.

Rajin Menabung, Nyaman di hari tua

Tidak salah memang banyak orang tua, guru mengatakan rajin menabung bisa kaya. Sebab uang kita terkumpul tanpa terasa keberatan mengumpulkannya. Rajin menabung juga bisa menghindari sifat konsumtif, hemat dan bisa digunakan untuk keperluan yang lebih produktif di hari tua nanti. Apalagi kalau cara menabung di Bank BRI ini tersedia banyak pilihan tabungan serta promo hadiah bagi yang beruntung. Tentu menambah semangat untuk lebih rajin menabung. Selain itu ada jaminan uang yang disimpan aman sampai digunakan lagi kalau diperlukan.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply