Kelebihan dan Syarat Buka BRITAMA X atau Muda

Posted on

Bank BRI selaku bank terbesar dan terluas jaringannya di Indonesia kini telah menghadirkan berbagai layanan dan produk di semua kalangan. Terbarunya, Bank BRI meluncurkan produk yang menyasar usia muda antara 17 hingga 35 tahun atau lebih tepanya generasi milenial, yaitu BRI BritAma X atau Muda. Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu BRI juga booming dengan produk BRI Simpedes yang menyasar nasabah di pedesaaan. Produknya sampai sekarang masih menjadi primadona di pedesaan karena jaringannya juga sampai pelosok Desa. Apakah produk BRITAMA X akan sampai seperti produk sebelumnya? Itu cuma masalah waktu. Mari kita kenal dulu seperti apa Kelebihan dan kekurangan serta bagaimana membuka rekening britama muda ini.

BRITAMA X atau Muda di desain sebagai produk yang meng-cirikhas-kan generasi milenial. Desain Kartu Debit atau ATM BRitama sangat elegan, simple dan ditanamkan chip untuk keamanan, sangat cocok untuk anak muda. Kartu Debitnya berlogo mastercard yang akan mempermudah nasabah dalam bertransaksi di Indonesia maupun Luar negeri. Britama muda didukung fasilitas e banking ( SMS, Mobile dan Internet Banking) dan sistem secara realtime yang memberi kemudahan transaski kapan pun dan dimanapun. Dan yang terakhir, yang kekinian, tabungan ini gratis cover asuransi senilai 150 juta.

Kelebihan dan Kekurangan BRITAMA X

tabungan britama x
tabungan britama x

Jika diperinci dari uraian diatas, maka kalian bisa menemukan kelebihan dan kekurangan britama X atau Muda. Hal ini bisa menjadi pertimbangan sebelum membuka rekening. Sebab selain BRI masih banyak lagi produk produk tabungan yang mirip atau khusus anak muda. Kalian bisa menjadikan referensi perbandingan dengan produk lainnya, sebagai berikut:

Kelebihan

1 Aksesbilitas Kartu Debit

Kita tahu sendiri jaringan BRI merupakan jaringan bank terluas hingga ke pelosok negeri. Artinya Anda bisa bertransaski seperti transfer dan tarik tunai di desa. Tidak harus ke kota atau ke ATM link yang harus menelan biaya administrasi. Selain dukungan jaringan luas di Indonesia, kartu debit didukung mastercard yang jaringan internasonal, Kalian bisa transaksi diluar maupun dalam negeri. Selain itu ada dukungan dari Link, Prima, cirrus dan maestro.

2 Sistem realtime

Walau desain untuk muda saja, namun fasilitas perbankan tidak disunat sama sekali. Nasabah tetap bisa menikmatif fasilitas e ebanking seperti sms banking, mobile dan internet banking yang memungkinkan nasabah bisa transaski kapanpun dimanapun secara real time. dengan limit 300 juta Didukung 10.000 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia.

3 GRATIS COVER ASURANSI

Hal yang unik dan berbeda dari produk lain adalah britama x di cover asuransi senilai 150 juta, gratis. Mungkin kalau daftar asuransi sendiri, nasabah harus mengeluarkan dana premi perbulan. Kalau lewat britama x gratis.

4 PROMO Hadiah

Sudah sejak dulu BRI melalui produknya britama memberikan kesempatan semua nasabahnya dalam progam untung beliung britama. Nasabah bisa mendapatkan hadiah dan promo menarik lewat progam ini. Hadiah utamanya menarik, seperti mobil, motor dan barang elektronik lainnya.

Kekurangan

Ada kelebihan, ada juga kekurangan britama x, hal ini bisa menjadi pertimbangan kalian tentunya. berikut kekurangan yang bisa penulis sampaikan :

  • Usia terbatas, hanya 17 sampai 35 tahun. Setelah 35 tahun nasabah bisa memilih tabungan reguler seperti BRITAMA, BRITAMA BISNIS dan BRI SIMPEDES. Nah bagi yang belum genap usia 27 tahun bisa pakai BRI junio.
  • Tidak bisa join account. Artinya Anda hanya bisa memiliki 1 akun rekening produk tabungan saja
  • Tidak tersedia dalam bentuk valas ( dollar, euro, yen dll)

Biaya biaya dan Limit

  • potongan administrasi bulanan, dibawah 10 juta sebesar 11000 diatas 10 juta sebesar 12000
  • Biaya kartu debit, classic = 2000, gold =6500
  • pergantian buku tabungan 25000
  • Penutupan rekening = 50000
  • Limit transaksi harian = 300.000.000

Bagaimana kawan mengenai informasi britama x, apakah cocok dengan kalian? Kalao cocok silakan bisa baca syarat dan cara buka rekening britama x atau muda dibawah ini.

Syarat dan ketentuan

  1. Memiliki usia 17 sd 35 tahun
  2. Mengisi form aplikasi pembukaan rekening di kantor cabang atau di pembukaan rekening bri online
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis NIK dan NPWP
  4. Setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp 100.000,-

Pembukaan rekening britama x

Setelah memenuhi persyaratan pembukaan rekening, silakan bawa semua persyaratan ke kantor cabang BRI terdekat. Ambil antrian di CS, bukan di teller. Kemudian kalau sudah di CS utarakan maksud ingin membuka rekening BRITAMA X. CS akan memberikan formulir pembukaan rekening, sambil menjelaskan produk secara singkat seperti halnya informasi pada artikel ini. Kalian tinggal mengikuti arahan CS sampai pembukaaan selesai. Anda bisa buka rekening lewat online. Daftar rekening bri online

Saran buat para calon nasabah, sekalian aktivasi fasilitas e banking seperti SMS, Mobile dan internet banking. atau pilih salah satunya saja. Hal ini dikarenakan tidak boleh balik urus atau jika sekadar transfer bisa lewat hp saja. Tidak perlu ke ATM.

Apakah ada yang masih belum jelas? Jika belum jelas mengenai produk tabungan britama X atau muda serta kelebihan dan kekurangan bisa anda tanyakan ke CS langsung saat pendaftaran. Dari penulis cukup sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.