Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA via M banking

Posted on

Salah satu penyebab sering salah transfer adalah adanya daftar rekening yang tersimpan atau mutasi rekening. Solusi terbaiknya agar terhindar adalah dengan cara menghapus mutasi rekening via m banking atau klick BCA yang cepat dan mudah. Kalian bisa menghapus sekaligus, sebagian atau satu per satu sesuai keinginan. Terutama yang namanya agak mirip mirip. Kalian tetap bisa menyimpan nomor yang rutin diperlukan, selain itu bisa dihapus semuanya.

Fungsi daftar rekening tersimpan memang memudahkan kita dalam menginput data rekening saat transfer ke rekening tujuan. Apalagi rekening tersebut digunakan setiap bulan, bahkan setiap minggu. Mungkin karena cicilan, bayar tagihan listrik, air tv atau jatah uang belanja istri. Dengan begitu tinggal klik saja rekening tersebut, masukan pin lalu transfer. Tidak perlu input rekening satu persatu. Hanya saja, kadang orang buru buru karena rekening dan namanya mirip malah salah kirim. Kerugiannya disitu. Maka sebaiknya dihapus secara beerkala untuk yang tidka diperlukan lagi.

Cara menghapus mutasi rekening BCA via M banking

Kenapa tidak lewat ATM? Sebab tidak semua nasabah BCA mengaktifkan layanan m banking atau klik BCA? Penulis sendiri lebih mencari cara termudah bagaimana cara menghapus rekening BCA karena cuma lwat hp dan praktis. Kita tidak perlu keluar rumah hanya sekadar menghapus daftar rekening. Kalau boleh penulis saranin, bagi yang memiliki rekening BCA sebaiknya mengaktifkan layanan m banking, klikBCA atau lainnya yang mmpermudahkan kegiatan transaksi kita sehari hari. Berikut caranya.

cara menghapus mutasi rekening BCA
cara menghapus mutasi rekening BCA
  • Buka aplikasi BCA mobile di Hp masing masing
  • Pilih menu m-Admin.
  • Pilih menu Hapus Daftar
  • Silakan pilih hapus Transfer Antar Rekening / Transfer Antar Bank / Transfer BCA Virtual Account / Transfer Sakuku atau semuanya juga tidak masalah
  • Lalu Klik Delete atau hapus
  • Jika muncul permintaan konfirmasi, silakan klik OK
  • Masukan PIN m-BCA
  • Selesai. Mutrasi Rekening┬ásudah terhapus

Jika kalian menggunakan klick BCA silakan baca selengkapnya : Panduan hapus daftar transfer rekening BCA via klikBCA

Penyebab Lain salah transfer

Selain karena daftar rekening yang tersimpan, ada juga faktor lain yaitu karena nomer rekeningnya mirip mirip, jadi sekalipun input manual dan kalian tidak cek dua kali saat konfirmasi transfer bisa tetap salah. Makanya perlu cek detail pada saat muncul halam konfirmasi transfer sebelum masukan m pin BCA.

Catatan Penting

  • Jika kamu salah transfer ke rekening lain, BCA tidak bisa bertanggung jawab atas dana yang sudah kamu transfer ke nomor rekening tertentu. Karena sudah jelas itu kesalahan Nasabah, bukan banknya.
  • BCA tidak bisa membantu menarik kembali uang yang sudah kamu transfer ke nomor rekening tertentu. Hanya bisa memberi informasi siapa pemilik rekening tersebut seperti nama, alamat dan identitas lainnya.
  • Jika ingin uang kembali. yang harus dikejar kejar adalah penerima bukan banknya. Bila ada niat baik dari penerima transfer dana, pasti akan dikembalikan meski belum tentu seutuhnya. Jika tidak, ikhlaskan saja.

Sekali lagi. Biasakan kalau transfer uang di atm maupun dimana pun untuk cek dua kali kebenaran nomor rekening dan nama penerima. Jika merasa benar baru di transfer. Kalau terdapat masalah lain lain diluar tersebut, Nasabah bisa menghubungi Halo BCA di 1500888 atau follow @HaloBCA . Sekian, semoga bermanfaat guys. Thank you

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.