Kelebihan dan Kekurangan BNI Taplus Muda

Posted on
tabungan bni taplus muda
tabungan bni taplus muda

Sebagai Bank BUMN yang cukup besar di Indonesia sudah wajar menyusun rencana untuk menjaring nasabah dari kalangan muda atau lebih tepatnya milenial. Generasi inilah yang sedang mendominasi Indonesia sebagai berkah demografi karena generasi tersebut sedang berada pada usia produktif. Maka sangat rugi jika tidak memanfaatkannya dengan meluncurkan produk simpanan yang sesuai untuk mereka. Untungnya BNI sudah meluncurkan produk yang sesuai untuk milenial yaitu BNI Taplus muda. Seperti apakah tabungannya? kelebihan dan kekurangan serta syarat membuka rekening tersebut?

BNI Taplus muda merupakan produk tabungan dari BNI untuk kalangan muda antara usia 17 tahun atau sudah punya KTP sampai usia 35 tahun. Sekilas memang hampir sama dengan tabungan reguler lainnya. Bedanya tabungan ini tidak pakai buku tabungan (fisik) dan kartu debitnya bisa didesain sesuai keinginan nasabah. Kartu Debit bisa request desain dengan ditambah gambar dan foto sesuai keinginan. Untuk dapat request kartu debit custom, Kalian cukup mengeluarkan tambahan dana sebesar 25 ribu pada saat pembukaan rekening. Kalau yang general gratis.

Kelebihan dan Kurangan BNI Taplus muda

Apa yang membedakan dari tabungan BNI lainnya selain desain kartu debit? Tidak beda jauh. Semua produk pasti punya perbedaan yang bisa dijadikan pertimbangan kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Namun disisi lain, ada juga fitur dan fasilitas yang bisa nasabah nikmati dari BNI Taplus muda, diantaranya :

  1. Layanan E-Banking BNI : Layanan perbankan elektronik yang terdiri dari BNI ATM, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Phone Banking yang sangat mendukung kegiatan transaksi sehari hari Anda kapan saja dan dimana saja secara real time. Baca Darftas sms BNI Banking
  2. BNI CDM (Cash Deposit Machine), BNI Casless, BNI Cash Recycle Machine yang melayani Layanan transaksi 24 jam untuk melakukan setoran tunai, non tunai maupun penarikan.
  3. Layanan Notifikasi transaksi via SMS. Setiap ada transaksi di rekeningmu. Kamu akan mendapatkan pemberitahun melalui sms.
  4. Desain kartu semaumu
  5. Tanpa buku tabungan ga ribet.

Biaya Biaya

Setoran awal pembukaan rekeningRp. 100.000,-
Setoran selanjutnyaRp. 10.000,-
Biaya administrasi rekeningRp. 5.000,-
Biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda GenerikGratis
Biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda PersonalizedRp. 25.000,-
Biaya penggantian Kartu Debit Rp. 25.000,-
Biaya tutup rekeningRp. 50.000,-
Tunggakan biaya administrasi rekening, kartu dan dibawah saldo minimun dan Maksimal 3 x tunggakan

Bagaimana kawan? Apakah cocok atau sesuai dengan kebutuhan transaskimu? Kalau cocok tinggal baca syarat dan cara membuka rekening tabungan

Syarat pembukaan rekening BNI TAPLUS MUDA

  • Setoran awal minima pembukaan rekening sebesar Rp 100.000
  • Kartu identitas resmi bisa KTP./Paspor/KTA
  • Mengisi formulir pengajuan dengan data data yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

Pembukaan rekening

Ada dua metode, yaitu pembukaan rekening online lewat mobile banking dan offline di kantor cabang terdekat. Keduanya metode masing masing memiliki kemudahan dan kesulitan masing masing. Jadi pilih sesuai seleranmu.

Pembukaan rekening online

  • Petama download BNI Mobile banking di google play store. Kemudian instal.
  • Buka aplikasi mobile banking BNI. Klik Buka rekening BNI
  • Baca syarat dan ketentuan, kemudian klik setuju.
  • Pilih jenis tabungan pilihankamu. Dalam contoh, pilih Bni taplus muda.
  • Masukan NIK KTP dan tanggal lahir, klik OK. Anda akan menerima kode OTP lewat sms. Pastikan NOMOR HP ada sinyal dan ada pulsanya untuk menerima kode OTP
  • Melengkap data diri Anda seperti alamat, email, nama, nama ibu kandung dll, Klik lanjut
  • Foto KTP + NPWP
  • Selfie KTP + NPWP
  • Foto tanda tangan diatas kertas putih dengan jelas. Selesai
  • Anda juga bisa melanjutkan pendaftaran mobile bni banking di video di bawah ini

Pendaftaran offline di kantor cabang BNI

Kalau pembukaan rekening tabungan di kantor cabang seperti sudah paham. Apalagi yang pernah buka buku tabungan sebelumnya di bank. Intinya sama. Anda tinggal ke kantor cabang dengan membawa syaratnya, kemudian antri di bagian CS. Kemudian utarakan ingin pembukaan bni taplus muda. CS akan memandu sampai selesai.

Kalau saran penulis, lebih baik ke kantor cabang BNI saja karena beberapa dari pengalaman penulis masih terjadi eror saat pengajuan online terutama saat jam BNI sibuk dan jaringannya susah.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan BNI Taplus muda serta bagaimana cara membuka rekening tabungan tersebut. Sekian, semoga membantu.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.