format sms banking BNI terbaru
format sms banking BNI terbaru

Daftar Format dan Biaya SMS Banking BNI Terbaru

Posted on
format sms banking BNI terbaru
aktivasi dan format sms banking BNI terbaru

Mau cek saldo, mutasi, transfer antara bank via hp saja tanpa ke ATM? yUK kepoin caranya, bagaimana daftar atau aktivasi biaya serta format SMS banking BNI terbaru. | BNI merupakan singkatan dari Bank Negara Indonesia yang sudah ada dari dulu dan banyak dipilih oleh masyarakat karena memiliki layanan yang baik serta para pegawainya yang ramah dan siap membantu para nasabah yang meminta bantuan. Saat ini, bank BUMN ini memiliki layanan SMS banking yang mana kamu bisa melakukan transaksi melalui layanan tersebut dan pastinya akan lebih simple dan mudah daripada kamu harus mengantri di mesin ATM atau mendatanngi langsung kantor bank BNI itu sendiri.

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan daftar atau aktivasi sms Banking tersebut, disini akan dijelaskan langkah-langkah aktivasi, keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan SMS Banking tersebut.

Inilah Langkah-Langkah Aktivasi SMS Banking BNI Terbaru yang Harus Diketahui!

 Bank BNI kini semakin memperbanyak fitur dan layanan terbaiknya sehingga mampu menciptakan berbagai kemudahan untuk para nasabah. Salah satu fitur terbaru yang diberikan oleh bank BNI adalah fitur SMS banking yang bisa kamu gunakan dan aktivasi sendiri tanpa meminta bantuan customer service di awal pendaftaran. Berikut ini merupakan langkah-langkah atau aktivasi format sms banking BNI terbaru yang bisa kamu ikuti petunjuknya dengan mudah dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Langkah-Langkah Aktivasi Format SMS Banking BNI Terbaru

 Sebelum membahas langkah-langkah aktivasi dan daftar sms banking BNI terbaru, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa layanan ini bisa diakses dengan tiga pilihan, diantaranya adalah aplikasi menu dapat di unduh melalui App Store serta Google Play Store, dengan melakukan syntax serta USSD melalui *141#.

Sementara untuk daftar, Anda bisa lakukan dengan mudah seperti berikut ini:

Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Untuk proses aktivasi SMS banking BNI terbaru, kamu bisa mendatangi langsung kantor bank BNI terdekat dan pilih nomor antrian untuk ke customer service. Jika nomor kamu telah dipanggil, maka kamu bisa langsung datang ke CS dan memberitahukan hal yang ingin kamu lakukan.

Membawa Persyaratan Lengkap yang Dibutuhkan

Jangan lupa untuk membawa beberapa persyaratan lengkap sesuai dengan format yang diperlukan, yaitu kartu pengenal identitas diri bisa berupa KTP, SIM, atau Pasport. Kemudian yang kedua adalah kamu membawa buku kepemilikan rekening perorangan, bisa berupa tabungan taplus dan derivatifnya, giro perorangan serta BNI card. Kamu bisa memilih salah satu dari masing-masing kedua persyaratan tersebut sesuai yang kamu miliki.

Proses Registrasi dan Aktivasi Dimulai

Langkah yang terakhir adalah kamu akan diminta untuk mengumpulkan dokumen yang telah ditentukan serta mengisi formulir sms banking tersebut dengan benar. Jika sudah selesai, maka kamu bisa menunggu beberapa saat sampai proses transaksi selesai dan kamu bisa menggunakannya dengan mudah.

Format SMS Banking BNI Terbaru Dengan Perintah Syntax

Untuk format sms banking BNI terbaru kamu bisa menggunakan perintah syntax dengan ketentuan sebagai berikut:

Dalam pilihan informasi, kamu bisa mendapatkan berbagai layanan seperti dibawah ini:

Informasi Cek saldo, cek mutasi dan kartu kredit

  • Informasi Saldo : Kamu tinggal mengetik SAL dan informasi saldo rekening bank BNI kamu akan muncul dengan segera.
  • Mutasi Transaksi: Untuk melihat mutasi terakhir transaksi kamu, bisa langsung ketik HST dan akan langsung muncul mutasi terakhir yang dilakukan oleh rekening bank BNI kamu.
  • Rekening DPLK: Untuk melihat hal ini, kamu bisa mengetik di HP pintar dengan format INQ<spasi>DPLK<spasi>(No. Rek. DPLK (BNI Simponi))
  • Kartu Kredit BNI: Untuk melihat kartu kredit BNI, kamu bisa menggunakannya dengan format TAG<spasi>BNI<spasi>(No. Kartu Kredit BNI)).

Format cek tagihan telphone, listrik, internet, TV

  • Telepon Pasca Bayar: Untuk bisa menggunakan layanan ini, maka formatnya adalah TAG<spasi>tulis nama kartu seluler yang kamu gunakan<spasi>(no.ponsel)
  • Listrik: Untuk mengisi listrik kamu bisa menggunakan format TAG<spasi>PLN<spasi>(No. ID Pelanggan)
  • Internet/TV Berlangganan: Formatnya adalah TAG<spasi>Nama perusahaan yang kamu langganan<spasi>(No. ID Pelanggan)
  • Daftar Rekening: Kini kamu bisa melihat atau melakukan daftar rekening melalui sms dengan ketik DAFTAR REKENING
  • Ganti PIN: Jika kamu ingin mengganti PIN, maka kamu bisa melakukannya dengan menggunakan format PIN<spasi>(PIN Baru)<spasi>(PIN Lama)
  • Ganti Rekening: Untuk mengganti rekening, kamu bisa mengggunakan format SMS banking BNI terbaru yaitu, GANTI<spasi>REKENING<spasi>(No Rek yang akan digunakan transaksi SMS banking)

Format SMS banking BNI transfer sesama, antara bank BRI Mandiri, BTN, BPTN, jenius, BCA, BRI Syariah CIMB niaga dll

  • Transfer ke sesama : Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan dua jenis format SMS banking BNI terbaru, yaitu dengan menggunakan berita dan menggunakan notifikasi.
  • Dengan Menggunakan Berita formatnya adalah TRANSFER<spasi>(No. Rek Tujuan)<spasi>(Nominal transfer)<spasi>#berita#
  • Dengan menggunakan notifikasi formatnya adalah TRANSFER<spasi>(No. Rek Tujuan)<spasi>(Nominal transfer)<spasi>(No. Telp Penerima)
  • Transfer Antar Bank: Jika kamu ingin transfer ke selain bank BNI, maka format SMS banking BNI terbaru yang bisa kamu lakukan adalah TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>(Kode Bank+Rek. Tujuan)<spasi>(Nominal Tranfer)<spasi>##

Format sesuai kebutuhan

Selain mendapatkan layanan atau fitur dari SMS banking, kamu bisa mendapatkan informasi lanjut terkait format SMS banking BNI terbaru yang bisa kamu dapatkan melalui fitur itu sendiri, seperti pembayaran kartu kredit, telepon pasca bayar, pembayaran listrik, BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan, pembayaran Air/PAM dan IPL, serta berbagai pembayaran seperti pendidikan dan lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan layanan pembelian seperti paket data, top up berbagai dompet digital serta e-commerce.

Cara Menggunakan Layanan SMS Banking BNI Terbaru

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk layanan SMS banking BNI terbaru ini, pastikan kamu memahaminya dengan baik agar tidak terjadi kesalahan sistem dan hal tidak baik lainnya.

  • Kamu harus memastikan bahwa nomor ponsel yang kamu daftarkan dalam layanan tersebut merupakan nomor ponsel milik kamu pribadi dan bukan milik orang lain.
  • Jika nomor ponsel yang kamu daftarkan hilang, maka kamu bisa menghubungi layanan BNI Call di 1500046 atau datang langsung ke kantor Cabang Terdekat BNI di rumah kamu.
  • Jangan lupa untuk menghapus sent item jika telah melakukan transaksi
  • Jangan beritahukan PIN sms banking kamu kepada siapapun termasuk petugas bank sendiri.
  • Jangan mencatat PIN sms banking di tempat yang mudah diketahui orang lain.
  • Jika transaksi kamu tidak mendapatkan balasan, maka kamu bisa menghubungi layanan BNI call agar tidak terjadi double transfer dan dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Biaya Notifikasi

TelkomselIndonsatOther
Non financial = Rp.600,- sd Rp.660,-
Financial = Rp.1.200,-sd Rp.1.320,-
Rp 715,-Rp 550/transaksi

Apa saja Keuntungannya?

Ketika kamu berhasil menggunakan layanan SMS banking BNI terbaru, maka kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan seperti bisa melakukan pergantian PIN berapa kalipun secara fleksibel, bisa di akses di jenis ponsel apapun, menyediakan berbagai layanan fitur pembayaran dan pembelian, serta bisa mengganti rekening secara mudah dan cepat sebagai sumber dana yang akan digunakan dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan pelayanan tersebut.

Baca juga : Tabungan BNI tanpa biaya administrasi

Bagaimana? Apakah sudah mengerti sampai disini?

Itulah beberapa informasi yang bisa kamu dapatkan dari format SMS banking BNI Terbaru dan bisa kamu dapatkan dengan mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat di kota kamu berada. Dengan memiliki layanan ini, maka kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah tanpa harus pergi ke ATM atau kantor cabang BNI. Kamu juga akan mendapatkan berbagai layanan keuntungan yang luar biasa apalagi BNI selalu memberikan hal terbaru dalam aplikasi online miliknya agar nasabah semakin nyaman dan terus menabung disini.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.