Tabungan Anak BNI Taplus, Apa Saja Keuntungannya?

tabungan anak bni
syarat dan cara membuka rekening tabungan anak BNI atau BNI taplus anak

Tabungan Anak BNI atau BNI Taplus Anak merupakan produk tabungan yang diberikan BNI untuk anak-anak usia nol sampai 7 belas tahun. Sebagai orang tua, tentunya Anda mengajarkan anak Anda untuk bisa menghemat dengan cara menabungkan sebagian uang jajan daripada di belikan kepada sesuatu yang tidak bermanfaat sama sekali. Menabung sejak dini perlu diterapkan dalam diri anak untuk masa depan anak nantinya. Sehingga kita tidak perlu khawatir tentang pendidikan ataupun hal yang diinginkan anak suatu hari nanti. Tapi, jangan sampai tabungan yang dikumpulkan tersebut sering dilakukan penarikan daripada pemasukannya ya.

Hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat anak Anda setuju menabung di bank adalah bahwa buku tabungan dan kartu debit atau ATM tercetak dengan nama anak Anda tersendiri. Tentunya anak akan merasakan senang dengan hal ini. Ketika anak Anda mulai tertarik untuk menabung, langsung bawa mereka ke bank langsung dan ikuti proses yang mesti dilakukan dalam pembuatan tabungannya. Yang unik dari BNI Taplus Anak ini adalah bahwa kartu debit atau ATM dapat di desain dengan menggunakan foto anak Anda sendiri. Luar biasa, bukan? Tentunya hal ini belum terdapat di bank-bank lain dan hanya BNI saja yang memilikinya.

Melatih Anak Rajin Menabung Dengan Membuka Tabungan Anak BNI Taplus

Lewat tabungan anak bni, kita sebagai orang tua bisa mengajarkan anak untuk bisa melakukan transaksi sendiri dengan limit penggunaan ATM Rp.500.000,00 per hari. Dengan kemampuan anak yang selalu ingin tahu tentang sesuatu hal yang baru, tentunya hal ini sangat dianjurkan untuk dikenalkan dalam dunia mereka. Apalagi di jaman globalisasi seperti ini. Banyak anak yang sudah pintar mengoperasikan gadget atau Android sehingga mereka mengenal media sosial sampai para penjual online yang senantiasa menawarkan barang-barang cantik dan digemari anak-anak juga masyarakat. Karena jika ingin membeli produk online harus menggunakan transaksi transfer, anak akan dituntut untuk bisa melakukan transaksi transfer sendiri melalui ATM atau Teller di bank.

Meskipun anak melakukan transaksi tanpa di dampingi orang tua lagi, Anda masih bisa memantau transaksi yang anak Anda lakukan karena akan ada notifikasi melalui sms kedalam ponsel Anda. Sehingga Anda akan mengetahui apakah anak Anda lebih sering melakukan pemasukan atau penarikan. Kelebihan lain yang akan di dapat dari BNI Taplus Anak ini adalah jika pada saat anak Anda berusia 17 tahun maka secara otomatis rekening akan di konversi menjadi BNI Taplus Muda dengan nomor rekening sama. Jadi, Anda tidak perlu membuatkan atau menyuruh anak untuk membuat buku tabungan baru lagi.

Syarat dan Cara buka Rekening Tabungan Anak BNI

Bagi Anda yang ingin membuat Tabungan anak BNI atau BNI Taplus Anak untuk anak Anda ini cukup sediakan uang sebesar Rp.100.000,00 untuk setoran awal beserta syarat-syarat yang telah ditentukan pihak bank. Jangan lupa untuk membawa anak Anda jika ingin membuat buku tabungannya. Karena nanti akan ada proses tanda tangan yang harus dilakukan oleh anak dan orang tua. Lalu, apa saja persyaratan yang mesti dipersiapkan sebelum membuat tabungan BNI Taplus Anak?

Anak hanya perlu membawa foto copy Akta kelahiran anak beserta tanda pengenal berupa kartu pelajar atau paspor. Bisa juga menggunakan Kartu Keluarga jika anak Anda belum memasuki dunia pendidikan. Sedangkan orang tua cukup membawa foto copy Kartu Tanda Pengenal atau KTP/SIM/Paspor.

Prosedur Pembukaan rekening

Selanjutnya Anda bersama anak langsung menuju kantor bank BNI terdekat dengan membawa persyaratan tadi. Setelah sampai di bank, ambillah nomor antrian dan tunggu sampai nomor Anda dipanggil. Bila sudah dipanggil, silahkan ucapkan maksud kedatangan Anda yang tidak lain adalah untuk membuat tabungan BNI Taplus Anak. Lalu, anak Anda akan diberikan formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) dan isilah secara perorangan. Setelah pengisian selesai, selanjutnya anak akan mengisi formulir selanjutnya, yaitu formulir pembukaan rekening yang mesti ditandatangani oleh orang tua dan anak. Setelah kedua formulir diisi, maka lampirkan foto copy Akta Kelahiran atau kartu pelajar/paspor atau kartu Keluarga.

Orang tua juga akan mengisi formulir yang diberikan. Yaitu formulir persetujuan pembukaan rekening dan pelaksanaan transaksi yang akan ditandatangani oleh orangtua itu sendiri. Setelah formulir diisi, selanjutnya Anda akan diminta untuk melampirkan foto copy bukti identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau paspor.

Setelah semua persyaratan dilengkapi, Anda akan diminta melakukan setoran awal sebesar Rp.100.000,00. Jika semua persyaratan telah dilengkapi, Anda tinggal menunggu buku tabungan dan ATM Taplus Anak untuk diberikan. Tidak memakan waktu lama, hanya beberapa menit saja maka anak Anda sudah memiliki tabungan dan kartu ATM atau debit sendiri. Jangan lupa untuk mengajarkan anak melakukan transaksi dengan baik dan benar. Selalu dampingi mereka sampai benar-benar bisa melakukan transaksi sendiri.

Manfaat Menabung

Jika anak sudah memiliki tabungan anak BNI sendiri, pastinya sebagai orangtua Anda akan merasa senang. Apalagi setelah itu anak menjadi rajin menghemat uang jajannya. Tidak membelikannya kepada barang-barang tak berguna agar bisa menabung di bank. Perlu diingat kembali bahwa menabung di bank tidak mesti tiap hari harus menabung. Ajarkan anak Anda untuk menyimpannya atau mengumpulkan terlebih dahulu nominal yang akan ditabungkan selama satu minggu. Jika Anak ingin menabung ke bank dalam jangka waktu satu minggu sekali. Setelah terkumpul dalam waktu satu minggu, barulah Anda ajak anak untuk pergi menabung dan mengajarkan cara transaksinya. Anak akan merasa senang setiap kali diajak ke bank.

Seperti dalam lagu Mari Menabung ciptaan Imam Santoso, bahwa menabung ada baiknya dilakukan sejak kecil agar hidup kita beruntung kelak. Dan menabung itu tidak mesti dihitung setiap hari. Biarkan saja sampai terkumpul beberapa nominal agar anak Anda senang atas pencapaiannya tersebut. Masih berpikir untuk mengajak anak menabung di BNI? Tunggu apa lagi, ajak anak Anda menabung dengan membuka tabungan anak BNI atau Tabungan Taplus Anak. Rasakan manfaat yang di dapatnya. Tidak perlu menunggu lama, langsung bawa persyaratannya dan datanglah ke kantor bank BNI terdekat.

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja