Syarat Tabungan Haji BRI 2018, Mudah dan Cepat!

tabungan haji BRI Syariah
tabungan haji BRI Syariah

Ibadah Haji termasuk ke dalam rukun Islam yang kelima. Menunaikan ibadah haji hukumnya wajib bagi setiap muslim yang mampu baik secara materi maupun fisik. Semua orang ingin sekali menunaikan ibadah haji, tetapi masih ada kendala yang menghalangi, yaitu masalah materi. Untuk berangkat haji ke tanah suci Makkah diperlukan banyak biaya. Oleh karena itu, Bank BRI kini mengeluarkan produk tabungan haji bagi Anda yang ingin menabung untuk menunaikan ibadah haji.

Kenapa untuk berangkat haji harus menabung terlebih dahulu? Seperti penjelasan sebelumnya, untuk menunaikan ibadah haji diperlukan biaya tidak sedikit. Dengan memiliki tabungan haji, Anda bisa menyisihkan sedikit dari gaji Anda untuk ditabungkan. Sehingga tidak ada alasan untuk pergi menunaikan ibadah haji karena mahal.

Bila Anda sedangmencari bank yang menyediakan produk tabungan haji dengan proses cepat dan mudah maka tabungan haji BRI lah jawabannya. Tidak perlu menunggu lama untuk membuat tabungan ini. Anda hanya perlu membawa persyaratan yang sudah ditentukan dan segera mendatangi kantor BRI terdekat. Selain proses cepat dan mudah, tabungan haji BRI ini juga memiliki fasilitas dan manfaat yang luar biasa. Apa sajakah itu? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini!

Tabungan Haji BRI, Sekilas Tentang Bank Bri

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Pada awalnya, BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulpen Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia. Lembaga tersebut berdiri pada tanggal 16 Desember 1895 yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Bank Rakyat Indonesia atau BRI mempunyai beberapa produk tabungan, diantaranya:

 

  • BRI Simpedes
  • Tabungan Britama
  • Britama Bisnis
  • Simpedes TKI
  • Tabungan BRI Simpel (Simpanan Pelajar)
  • Tabungan Haji
  • Britama Rencana
  • Britama Valas
  • Tabungan BRI Junio

Dari beberapa produk tabungan diatas, akan dijelaskan salah satunya yaitu Tabungan Haji BRI. Apa saja syarat dan ketentuannya? Fasilitas dan manfaat apa saja yang diberikan tabungan haji BRI?

Simak penjelasannya di bawah ini!

Syarat dan Ketentuan Tabungan Haji BRI,

Tabungan haji sebenarnya hampir mirip dengan tabungan pendidikan atau tabungan rencana. Tabungan haji BRI merupakan tabungan yang sangat direkomendasikan bagi nasabah yang ingin melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah. jENIS Tabungan haji tidak diberikan bunga ataupun biaya administrasi perbulan. Kecuali, biaya penutupan rekening atas permintaan nasabah sendiri yang menyatakan nasabah itu membatalkan pergi ibadah hajinya.

Untuk membuat tabungan haji BRI, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut syarat dan ketentuannya:

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening

Setelah Anda datang ke bank BRI terdekat, pihak CS akan menyerahkan formulir aplikasi pembukaan rekening yang mana harus Anda isi dengan data yang sebenarnya. Jika ada yang kurang paham, sebaiknya Anda bertanya kepada pihak CS dan pihak CS akan memberikan jawabannya bahkan memandu proses pengisian formulir secara langsung.

  • Identitas diri

Jangan lupa untuk membawa kartu Identitas diri. Kenapa? Karena identitas diri sangat penting untuk membuat produk tabungan haji BRI ini. Identitas diri yang bisa digunakan bisa berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) berbasis NIK dan NPWP.

Untuk Warga Negara Asing (WNA) bisa menyerahkan identitas diri berupa paspor dan KIMS/KITAP/KITAS.

  • Setoran awal

Setoran awal untuk tabungan haji BRI ini tidak memerlukan banyak uang, Anda cukup menyetorkan uang sejumlah Rp. 50.000, dan Anda sudah dapat memiliki tabungan haji BRI yang mana setoran selanjutnya Anda bisa menyetor minimal Rp. 25.000.

Mudah dan cepatkan?

Jadi, tunggu apa lagi! Ingin membuat Tabungan Haji yang setorannya murah minimal Rp. 25.000,? Tabungan Haji BRI saja. Proses cepat dan mudah.

Tabungan Haji BRI, Manfaat dan fasilitas yang Ditawarkan

Tabungan Haji BRI memiliki manfaat dan fasilitas yang harus Anda ketahui. Apa sajakah itu? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini:

  • Bebas biaya administrasi bulanan

Jika Anda menabung haji di BRI, Anda tidak akan terkena biaya administrasi setiap bulannya alias gratis. Tidak semua bank memberlakukan hal seperti ini. Jadi, masih ragu membuat tabungan haji di bank BRI?

  • Manfaat asuransi jiwa dan kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar 120% dari saldo rekening tabungan haji.

Selain administrasi gratis tiap bulannya, tabungan haji BRI juga memberikan manfaat gratis perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan diri.

  • Terkoneksi secara online dengan SISKOHAT DEPAG
  • Penyetoran dapat dilakukan baik melalui menu transfer e-banking BRI maupun di kantor BRI seluruh Indonesia Tabungan Haji BRI memberlakukan sistem transaksi secara online. Yang mana Anda bisa melakukan penyetoran melalui menu transfer e-banking.

Setoran awal sebesar Rp. 50.000, setoran selanjutnya minimal Rp. 25.000

Setoran awal yang ringan tentunya merupakan pilihan yang baik untuk Anda yang ingin menabung untuk keperluan haji. Bank BRI tentunya ingin memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya sehingga untuk setoran selanjutnya Anda bisa melakukan penyetoran minimal Rp. 25.000 sampai mencapai sebesar Rp. 25.050.000

  • Saldo minimal Rp. 50.000. Seperti produk tabungan lainnya, tabungan haji BRI juga mempunyau ketentuan saldo minimal sebesar Rp. 50.000
  • Biaya penutupan rekening Rp. 50.000 . Jika Anda ingin menutup tabungan haji BRI karena batal berangkat haji, maka Anda harus membayar biaya sebesar Rp. 50.000. Uang tabungan yang telah terkumpul akan dikembalikan namun tidak seutuhnya.
  • Saldo rekening pasif yang ditutup otomatis sebesar Rp. 25.000. Jika saldo rekening Anda tergolong pasif, maka akan di tutup secara otomatis. Oleh karena itu, jangan biarkan saldo rekening Anda tergolong pasif dan rajin-rajinlah untuk menabung tepat waktu.
  • Terdapat dua jenis tabungan haji, yaitu:
  • RegulerYaitu jumlah tabungan yang ditargetkannya lebih sedikit dengan batas waktu yang ditentukan.
  • KhususYaitu jumlah tabungan yang ditargetkannya lebih tinggi dengan batas waktu yang ditentukan sama dengan tabungan reguler.

Tersedia tabungan haji untuk anak

Tabungan haji BRI juga kini tersedia untuk anak-anak yang ingin menunaikan ibadah haji. Prosesnya hampir sama dengan tabungan haji BRI seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Segera Buka Tabunga Haji BRI

Itulah penjelasan mengenai tabungan haji BRI, proses cepat dan mudah. Jika Anda tertarik untuk membuat tabungan haji di Bank BRI, segera datangi kantor BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa persyaratan yang telah ditentukan. Jangan menunggu lama untuk memulai membuat tabungan haji. Karena biasanya Anda memerlukan waktu cukup lama kurang lebih lima belas tahun untuk mengumpulkan uang ibadah haji. Tentu bukan waktu yang singkat. Oleh karena itu, mari membuat tabungan haji BRI dari sekarang

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja