tabel angsuran kta bri syariah
tabel angsuran kta bri syariah

Syarat dan Tabel KTA BRI Syariah 2019 Tanpa Bunga

Posted on

Pusing cari pinjaman KTA bunga rendah? KTA BRI Syariah solusinya. Tidak hanya bunga rendah, pinjaman BRI syariah ini tidak menerapkan bunga. Sebab BRI memiliki sistem syariah yang mengharamkan bunga kepada nasabahnya. Bunga dalam hukum syariah termasuk riba dan sangat dilarang dalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itu pinjaman tidak hanya cocok untuk menghindari bunga tinggi, tapi juga yang menginginkan pinjaman uang tanpa riba. Bagi yang berminat bisa melanjutkan membaca artitkel ini sampai selesai agar tahu syarat mengajukan pinjamanan bri syariah.

Kebutuhan mendesak memang tidak bisa diprediksi datangnya. Kadang menyulitkan  keuangan kita dan memaksa untuk mencari pinjaman di bank atau rentenir. Tapi bukannya menyelamatkan keuangan, pinjaman bank konvensional justru mendatangkan masalah di kemudian hari karena bunga yang tinggi. Dari keadaan inilah memunculkan produk pinjaman bank syariah yang menawarkan KTA tanpa bunga. Jenis pinjaman ini sangat membantu orang orang kesulitan uang tanpa harus memiliki jaminan.

Keuntungan KTA BRI Syariah

Seperti pinjaman bank syariah pada umumnya, produk pinjaman bri syariah menggunakan akad khusus. Tidak seperti akad pada pinjaman bank konvensional yang menerapkan bunga. Akad pinjaman syariah sangat berbeda dengan bank konvensional. Akad yang digunakan berupa akad murabahah wal wakalah untuk pembelian barang dan ijarah wal bagi memenuhi kebutuhan jasa. Selain itu ada pengawas khusus yang berbeda dengan pengawas keuangan konvensional.  Dewan pengawas terdiri dari atas Dewan Syariah Nasional yang bertugas sebagai pengawas khusus masalah kesyariahan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Keuntungan mengajukan pinjaman KTA BRI Syariah tentunya tidak terbebani bunga dan riba serta sudah terjamin kehalalannya. KTA BRI Syariah bisa digunakan untuk untuk pembelian barang & Jasa konsumtif lainnya, seperti perabotan rumah tangga, elektronik, Kendaraan bermotor roda .  Tersedia juga paket paket yang bisa mempermudah anda dalam menggunakan uang pinjaman. BRI memberikan paket paket jasa yang bisa kalian pakai

Paket Jasa yang dapat dibiayai KMF BRISyariah:

  • Paket jasa pendidikan.
  • Paket jasa kesehatan.
  • jasa wisatamuslim.
  • jasa lainnya yang tidak bertentangan dengan prinsip syariah
  • Take Over pembiayaan multiguna/multijasa dari bank konvensional.

BRI Syariah memberikan plafon pinjaman lewat produk KTA BRI syariah, tepat Kredit Multi Faedah, KMF sampai dengan Rp. 500 Juta. Jangka waktu yang diberikan sampai 15 tahun dengan Uang muka  atau DP ringan 0%.

Syarat dan Ketentuan
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki usia minimal 21 tahun hingga 55 saat pelunasan
  3. Calon peminjam merupakan Pegawai/karyawan tetap dengan masa minimal dua tahun dari perusahaan/ institusi yang memiliki reputasi yang baik
  4. Memiliki penghasilan tetap
  5. Perusahaan/instansi tempat nasabah bekerja harus bekerjasama EmBP (Employee Benefit Program) dengan BRISyariah. Artinya pinjaman ini termasuk pinjaman payroll. Diluar itu tidak diterima.
  6. Memmiliki riwayat kredit bagus berdasarkan hasil BI Checking
  7. Membuka rekening tabungan di Bank BRISyariah bagi yang belum dan yang sudah cukup foto copy rekening selama 3 bulan terakhir.
  8. Minimal Rp.50 juta Rupiah maksimal 500 juta

Dokumen yang dibutuhkan:

  1. Fotocopy KTP Pemohon dan KTP istri (bagi yang sudah menikah, bagi yang belum nikah dong)
  2. Kartu Keluarga
  3. Surat Nikah
  4. Copy NPWP Pribadi (Wajib)
  5. Asli SK Pengangkatan/SK Karyawan/SK Pegawai Terbaru
  6. Surat Keterangan Penghasilan/Slip Gaji (Asli)
  7. Rekening tabungan BRI syariah selama 3 bulan terakhir
  8. Surat domisili (Jika mengajukan tidak sesuai dengan alamat KTP)

Sebelum mengajukan, silakan lihat tabel angsuran kta bri syariah

Tabel Angsuran KTA BRI Syariah

Dengan melihat tabel angsuran KTA BRI syariah, anda setidaknya ada gambaran berapa besar angsuran perbulan dan kapan bisa melunasinya dalam jangka waktu tertentu.

tabel angsuran kta bri syariah
tabel angsuran kta bri syariah
Ajukan Segera

Kalian bisa mengajukan kredit tanpa agunan KTA BRI Syariah lewat melalu cabang di kota masing masing. Silakan bawa persyaratan dan pahami ketentuan yang diterapkan pihak BANK. Jika malas mungkin bisa mengajukan kta bri online. Hanya saja ada biaya tambahan, sebab melalui pihak Ketiga.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

7 thoughts on “Syarat dan Tabel KTA BRI Syariah 2019 Tanpa Bunga

  1. Saya asli pekalongan sekarang berdomisili di solo dan kerja di tian sen hartono mall solo baru..tapi saya belum puya rekening/atm BRI syariah.sya puya nya bank BRI Britama
    Apakah bisa melakukan pinjaman BPK/ IBU
    No tlp saya 081915483885 terima kasih atas waktunya

  2. jika Perusahaan/instansi tempat nasabah bekerja tidak bekerjasama EmBP (Employee Benefit Program) dengan BRISyariah. Artinya pinjaman ini termasuk pinjaman payroll. karena gaji saya masuk bank swasta apa memang tidak diterima.

  3. Pengajuan KTA BRI syariah ini apa perlu survey? Jika saya belum punya kartu kredit n blm menikah apa diperbolehkan?

  4. Tapi saya ajuin peminjaman dengan jaminan sk BUMN BANK BRI Syariah tidak menerima ?
    Katanya hanya perusahaan yg bekerjasama dengan BANK BRI SYRIAH saja

Leave a Reply