syarat dan cara gadai hp di pegadaian
syarat dan cara gadai hp di pegadaian

Gadai Hp Di Pegadaian, 10 Menit Langsung Cair!

Posted on

 

syarat dan cara gadai hp di pegadaian
syarat dan cara gadai hp di pegadaian – fp_pegadaian

Tidak orang tua, tidak muda semua butuh uang untuk mencukupi kebutuhannya. Semua punya kebutuhan masing masing. Ada kalanya kebutuhan itu datang secara tiba dan ada kala kebutuhan yang sudah direncanakan. Kebutuhan yang di rencanakan secara otomatis kita bisa mengcover dengan persiapan jauh jauh hari, namun jika datang tiba tiba ? Belum tentu kebutuhan itu bisa diatas tanpa bantuan orang lain. Misal tiba tiba anda sakit dan saat itu ada tagihan cicilan motor? Tentu solusinya adalah meminjam uang. Soal pinjaman, pegadaian bisa mengatasi masalah dengan solusi. Anda bisa gadai hp di pegadaian untuk mendapatkan dana tunai. Selain itu anda juga bisa mengajukan pinjaman uang dengan jaminan motor, bpkb, barang elektronik, laptop dan emas.

 

Keberadaan pegadaian memang sangat membantu masyarakat saat kesulitan uang. Sebab pegadaian menyediakan pinjaman mulai dari nilai kecil sampai besar dengan jaminan barang yang cukup lengkap. Belum lagi outlet pegadaian hampir tersebar diseluruh Indonesia. Jadi sangat mudah menemukan pegadaian. Selain itu proses gadai barang di pegadaian sangatlah cepat. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Anda bisa mendapatkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan. Jadi jangan ragu ketika kalian kesulitan uang, sebab kalian bisa menggadaikan hp di pegadaian dengan mudah.

KCA – Jenis Pinjaman Untuk Gadai Hp di Pegadaian

Sebelum kalian melakukan gadai hp di pegadaian alangkah baiknya mengenai jenis pinjaman, syarat dan prosesnya di Pegadaian. Mengingat ada beberapa jenis pinjaman dari masing masing sistem, yakni gadai konvensional dan gadai syariah. Setiap jenis pinjaman memiliki ketentuan yang berbeda beda. Dalam proses cara gadai hp di pegadaian, anda bisa memilih jenis pinjaman kredit Cepat Aman (KCA) dengan sistem gadai konvensional. KCA merupakan pinjaman  dengan sistem gadai yang diberikan kepada nasabah untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. Kalian bisa mengajukan pinjaman pinjaman mulai dari Rp. 50.000,- s.d. Rp. 500.000.000  dengan tenor maksimal 4 bulan.

Syarat gadai hp di pegadaian

  • Agunan (hp)
  • Kwitansi
  • KTP/SIM

Cara pengajuan :

Pegadain saat ini belum melayani gadai secara online. Jadi kalian harus mengunjungi pegadaian terdekat untuk mengajukan pinjaman. Bawalah syarat-syaratnya, kemudian ajukan. Anda nantinya akan diminta tanda tangan dalam surat bukti kredit atau SBK. SBK ini harus disimpan dan dibawa saat pengambilan jaminan. Proses pinjaman sangat cepat, hanya butuh 15 menit langsung cair. Untuk besaran pinjaman  yang diterima 92% sampai dengan 95% dari nilai taksiran hp di pegadaian. Taksiran nilai agunan sangat tergantung dari jenis hp, kondisi hp dan harga pasaran hp. Kemudian minimal hp yang digadaikan keluaran produksi satu tahun terakhir.

Bacca juga : Cara gadai laptop di pegadaian

Bunga dan Biaya biaya

Dalam proses gadai hp di pegadaian ada hal yang harus kalian ketahui diantaranya berupa bunga pinjaman pegadaian dan biaya proses. Khusus pinjaman melalui pembiayaan KCA, ada biaya yang harus dikeluarkan atau dipotong dana pinjaman seperti biaya administrasi. Biaya administrasi ini sebesar 1% dari nilai jaminan. Jadi besarnya tergantung dari nominal yang Anda ajukan dan besar nilai taksiran gadai hp. Penerapan bunga pinjaman KCA  pegadaian berbeda setiap golongannya. Golongan A adalah pinjaman mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 500.000 dengan bunga pinjaman sebesar 0.75% per 15 hari. Lebih lengkap mengenai bunga pinjaman baca : Tabel bunga pinjaman pegadaian

Cara Pelunasan dan Pengembalian barang

Seperti sudah singgung sedikit pada bagian pengajuan bahwa saat pelunasan kalian harus membawa SBK beserta ktp asli dan uang sesuai nominal angsuran. Sebenarnya pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu selama belum melewati 120 hari atau 4 bulan atau sesuai dengan akad perjanjian dalam SBK. Namun kalian juga mempertimbangkan bunganya. Sebab setiap 15 hari bunganya akan bertambah.  Kalian juga bisa  memperpanjang pinjaman dengan cara membayar sewa modal saja jika memang belum sanggup melunasinya. cara pembayaran Gadai KCA bisa di mobile banking BRI, EDC BRI, Mandiri ATM, dan Mandiri online atau datang langsung ke outlet pegadaian.

Pertimbangan Sebelum Gadai Hp di Pegadain

Pertimbangan sebelum gadai HP di Pegadaian yaitu HP dalam kondisi baik, utuh dan tidak ada kerusakan apapun serta masih adanya kwitansi pembelian. Sebab jika tidak maka akan ditolak. Kemudian minimal keluaran hp satu tahun terakhir. Semakin baru  tahun produksi suatu HP maka akan jauh lebih tinggi juga purna jualnya yang akan mempengaruhi taksiran harga gadai hp di di pegadaian. Selain dari jaminan, kalian juga mempertimbangkan tenor dan  nominal pinjama, sebab semakin tinggi nominal dan semakin lama  tenornya maka semakin besar bunganya. Jadi perhatikan itu ya kawan.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

One thought on “Gadai Hp Di Pegadaian, 10 Menit Langsung Cair!

Leave a Reply