Gadai Laptop Di Pegadaian, Proses Cepat dan Mudah

By | January 14, 2018
Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Cepat dan aman

Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Cepat dan aman – radarbanyumas.co.id

Kalian sedang butuh pinjaman tunai langsung cair hari itu juga? Ajukan saja gadai laptop di pegadaian. Selama ini pegadaian telah melayani gadai barang berbagai barang elektronik, bpkp dan kendaraan. Pegadaian ramai menjadi tempat pinjaman yang mudah bagi masyarakat dalam mendapatkan pinjaman, terutama pinjaman untuk mahasiswa, pelajar dan ibu rumah tangga. Sebab mengajukan pinjaman di pegadaian sangat mudah. Kalian cukup menggadaikan barang barang pribadi kalian sebagai jaminan, seperti hp, jam tangan dan laptop. Selain itu prosesnya cepat, kira kira 15 menit dana pinjaman sudah cair.

Pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan BUMN non bank bisa membantu kalian mengatasi masalah keuangan dengan cepat, mudah dan aman. Beragam produk dan layanan pinjaman bisa kalian ajukan sesuai kebutuhan. Uniknya, tidak seperti lembaga keuangan lainnya, pegadaian menerima pinjaman dengan jaminan barang elektronik. Kalau tempat lain kan belum tentu bisa menerima gadai barang elektronik yang bisa dibilang nilainya tidak terlalu besar. Justru kebalikannya, pegadaian belum bisa menerima gadai sertifikat rumah, tanah dan bangunan. Dalam laman resminya, pegadaian sudah menjelaskan bahwa hanya menerima benda bergerak sebagai jaminan.

Gadai Laptop Di Pegadaian, Cepat dan Aman

Pegadaian bisa menjadi solusi kalian yang sedang kepepet di tengah bulan karena belum gajian. Atau kalian mahasiswa dan pelajar yang sedang kekurangan biaya bisa gadai laptop di pegadaian. Daripada dijual  kan sayang, apalagi laptop banyak data data penting. Mending sambil nunggu gajian atau kiriman dari orang tua  laptop bisa digadaikan. Dipegadaian laptop kalian aman, karena selama ini pegadaian terbukti memberikan layanan yang memuaskan. Pegadaian punya tempat khusus untuk barang barang elektronik agar aman.

Pegadaian memiliki layanan pinjaman yang beragam, ada gadai konvensional dan ada gadai syariah. Namun untuk sedang benar kepepet, kalian bisa mengambil jenis Kredit Cepat Aman (KCA). Pinjaman ini merupakan pinjaman dengan sistem gadai yang diberikan untuk golongan nasabah, baik digunakan untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif. Pinjaman mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 500.000.000 sesuai dengan nilai taksir laptop. Jangka waktu pinjaman maksimal 4 bulan atau 120 hari dan jika belum bisa melunasi, kalian dapat memperpanjang pinjaman dengan cara membayar sewa modal saja. Tanpa perlu buka rekening, kalian sudah bisa bawa uang tunai.

Bunga Pegadaian, Kredit Cepat Aman (KCA)

Pegadaian memiliki kebiijakan sendiri dalam menentukan besaran bunga. Setiap layanan gadai, berbeda besaran bunganya. Besaran bunga juga tergantung pada besarnya jumlah pinjaman dan jaminan. Lalu berapakah jika kalian gadai laptop dipegadaian lewat layanan KCA?

  • Dana mulai Rp. 50.000 sampai Rp. 500.000, bunga yang ditetapkan sebesar 0.750% dari uang pinjaman selama 15 hari dan maksimal 6.00%.
  • Untuk pinjaman sebesar Rp. 550.000 s.d Rp. 20.000.000, bunga sebesar 1.150 % per 15 hari dengan maksimal 9.20%.
  • Dana mulai Rp. 20.100.000 s.d Rp 2 milyar. Untuk golongan DK  sebesar 1.00% maksimal 8.00% dan golongan DG sebesar 1.15% dengan maksimal 9.20%.
Syarat dan Cara Gadai Laptop di Pegadaian

Syarat- syarat :

  • Salinan KTP, SIM atau identitas resmi lainnya
  • Menyerahkan barang jaminan (Dalam pinjaman ini, adalh laptop)
  • Kwitansi pembelian barang (laptop) dari penjual pertama
  • Nasabah menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK).

Prosedur :

Prosedur pengajuan gadai laptop di pegadaian sangat mudah. Calon nasabah atau debitur hanya perlu membawa agunan berupa laptop dengan kuitansi pembelian plus indentitas ke outlet Pegadaian. Proses gadai laptop sangat cepat, hanya butuh 15 menit Langsung cair. Sebab laptop hanya ditaksir sebentar oleh pihak pegadaian, sesudah itu kalian wajib menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK). SBK ini dibawa pulang bersama uang tunai dan digunakan lagi saat pengembalian barang atau pelunasan pinjaman.

Cara Pembayaran Angsuran Pegadaian

Setelah berhasil membawa pulang dana dari hasil gadai laptop di pegadaian. Tentunya kalian membawa SBK yang berisi perjanjian besar pinjaman, tanggal pencarian, tanggal pelunasan, denda dll. Walau pegadaian memberikan jangka waktu maksimal 4 bulan, namun jangka waktu kredit disesuaikan dengan kemampuan nasabah di dalam SBK. Kewajiban setelah menerinma dana adalah mengembalikan dana tersebut sebelum tanggal pelunasan berakhir. Adapun denda jika melewati deadline pelunasan. Kalian bisa melunasi kapanpun selama jangka waktu kredit belum berakhir. Pembayaran bisa dicicil ataupun tunai di outlet pegadaian maupun lewat pembayaran online.

Cara Pengembalian barang di pegadaian

Bagaimana prosedur pengambalian barang gadai atau pelunasan? Seperti sudah dijelaskan pada bab pengajuan gadai laptop di pegadaian bahwa kalian akan menerima SBK. SBK ini digunakan untuk mengambil barang maupun perpanjangan pinjaman ketika belum sanggup melunasi pada batas waktu perjanjian. Prosedur pelunasan, silakan datang bawa uang untuk pelunasan, ktp serta SBK di outlet pegadaian dimana kalian mengajukan. Serahkan syaratnya, tandatangan, kemudian, kalian bisa membawa kembali laptop kesayangan kalian.

Leave a Reply