gadai bpkp motor tanpa survey
Hal hal yang perlu diperhatikan sebelum gadai bpkp motor tanpa survey

Gadai BPKB Motor Tanpa Survey, Ribet dengan Bunga Ringan

Posted on
gadai bpkp motor tanpa survey
Tempat gadai bpkp motor tanpa survey, tanpa ribet dengan bunga ringan

Tidak salah memang kalau memilih untuk gadai BPKB Motor tanpa survey untuk mendapatkan pinjaman yang cepat cair . Apalagi banyak sekali penawaran produk pinjaman jaminan BPKB motor proses cepat dan langsung cair dalam 1 jam. Tak butuh waktu berhari hari kalian bisa mendapatkan uang tunai untuk keperluan yang mungkin sangat mendesak. Jika dibanding bank tentu prosesnya berbeda jauh. Di bank perlu persyaratan dan tahapan pengajuan sampai survey agunan yang memakan waktu berhari hari bahkan berminggu mingu. Tentu tidak cocok bagi anda yang ingin gadai bpkp motor untuk keperluan pengobatan, biaya sekolah ataupun kebutuhan mendesak lainnya.

Hadirnya pemberi pinjaman bpkp motor atau mobil proses cepat memang memberi kemudahan bagi masyarakat yang tidak ingin berlama lama menunggu pencarian dana. Mungkin selama ini ada lembaga resmi dari pemerintah yang menerima gadai bkpb motor tanpa survey, yaitu pegadaian. Namun perlu diketahui, tanpa survey disini artinya pihak pegadaian tidak melakukan survei ke rumah tinggal. Pihak pegadaian tetap melaksanakan survei agunan yakni motor yang bpkb-nya dijadikan agunan. Jadi nasabah selama proses pengajuan pinjaman harus membawa motor untuk ditaksir nilainya. Nilai taksiran dipakai sebagai patokan berapa besar dana yang cair nantinya.

5 Hal yang diperhatikan Sebelum Gadai BPKB Motor Tanpa Survey

Selain pegadaian, masih banyak lagi pemberi pinjaman yang mau menerima gadai bpkb motor tanpa survey. baik perorangan(renternir) dan koperasi. Dengan melakukan tidak melakukan survey artinya anda juga bisa gadai motor pajak mati, tanpa stnk, faktur. Namun perlu diperhatikan dalam pengajuannya, tidak semua pemberi pinjaman itu memiliki tingkat kepercayaan yang baik. Walaupun mau memberi pinjaman dengan cepat. Tap kalian tetap harus memperhatikan faktor faktor lainnya seperti dibawah ini.

Kredibilitas Pemberi Pinjaman

Kalian harus memikirkan soal tingkat kepercayaan terhadap lembaga pemberi pinjaman. Mungkin kalau pegadaian, kalian tidak usah ragu, karena pegadaian itu resmi milik pemerintah. Namun jika pemberi pinjaman tidak jelas asal usulnya, kita perlu mempertimbangkannya lagi. Kita harus tahu dimana lokasi tetap, legalitas usahanya agar jaminan bpkb kita aman. Pada akhir pelunasan bisa diambil dengan mudah agunan yang kita miliki.

Akad atau Perjanjian Utang

Pada perjanjian pinjaman yang diadakan dengan jasa gadai bpkp motor resmi dilakukan dirumah calon peminjam sambil survei sekalian. Sebab perjanjian kredit bersifat mengikat antara peminjan dan pemberi pinjaman. Perjanjian harus jelas dan terang, artinya harus ada tanda tangan kesediaan dan saksi dari kedua belah pihak. Perjanjian  wajib dilakukan dirumah peminjam maupun di lokasi pemberi pinjaman. Jadi usahakan proses gadai bpkb motor tanpa survei juga demikian.

Besaran nilai yang cair

Pada peraturan otoritas jasa keuangan, lembaga pemberi pinjaman wajib memberikan nilai 70% dari nilai gadai jaminan bpk motor maupun mobil. Tapi berbeda dengan lembaga yang menerapkan gadai pbkp motor tanpa survei, umumnya mereka memberikan nilai gadai tidak lebih dari 50% dari nilai taksiran. Tentu sayang bukan? Ya walau kita dapat pinjaman cepat namun nilai pinjaman itu tidak sebesar pada penyedia pinjaman resmi seperti pegadain, multifinance dan pegadaian.

Tingkat Suku Bunga

Hal yang perlu kalian pertimbangkan lagi adalah soal tingkat suku bunga yang diterapkan. Penyedia pinjaman tidak resmi seperti rentenir itu kaya lintah darat. Mereka menawarkan pinjaman cepat namun buat kita sekarat dengan bunga pinjaman yang tinggi. Kalau mau ya silakan, tapi menurut penulis sendiri sebaiknya menunggu lebih lama untuk mendapatkan pinjaman ringan daripada pinjaman cepat bunga yang tinggi. Carilah tempat gadai bpkb dengan bunga ringan.

Resiko lain : Kehilangan agunan

Selain resiko mendapatkan bunga tinggi dan nilai pinjaman lebih sedikit, gadai bpkp motor tanpa survei pada lembaga yang kurang terpercaya ada resikonya. Resiko paling besar adalah kehilangan agunan. Sebab tidak seperti lembaga resmi yang memiliki managemen tempat penyimpanan agunan yang aman dan bahkan ada yang diasuransikan. Lembaga tidak resmi tidak.Bisa saja hilang, karena tidak memiliki dokumentasi yang baik.

Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Survey

Ada beberapa tempat gadai BPKB motor tanpa survey yang bisa anda ajukan dibawah ini, anda bisa mengajukan meski pajak mati, tanpa STNK, tanpa bi checking namun tetap mendapatkan bunga ringan.

  • DISITU
  • DANAFINA
  • Kandeb

Musibah memang tidak tahu kapan datangnya, rezeki juga bukan kita yang mengaturnya. Maka sebaik baiknya rencana kadang gagal seketika ketika datang kebutuhan mendesak dan saat itu tidak memiliki uang untuk mengatasinya. Ya, gadai bpkb motor bisa menjadi solusinya, namun jika gadai bpkp motor tanpa survey di lembaga tidak resmi juga  bisa menjadi musibah lain dikemudahan hari. Maka saya rekomendasikan untuk gadai di pegadaian. Sebab di pegadaian juga ada fasilitas perpanjang utang jika belum bisa melunasi saat jatuh tempo dan prosesnya juga cepat.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

One thought on “Gadai BPKB Motor Tanpa Survey, Ribet dengan Bunga Ringan

Leave a Reply