Cara Pesan Hotel di Traveloka Bayar di Tempat

Posted on

Cara Pesan Hotel di Traveloka bayar ditempat adalah alternatif yang bisa kita lakukan saat hanya pegang uang tunai. Sementara saldo mobile atau internet banking menipis atau ATM tidak ditemukan disekitar lokasi kita berada. Bagi yang terbiasa booking dengan pembayaran non tunai seperti kartu kredit, transfer atau metode pembayaran lainnya mungkin sedikit bingung, sekilas tak terlihat fitur bayar ditempat di aplikasi warna biru tersebut. Padahal traveloka tetap menyediakan pilihan pembayaran hotel saat check in atau bayar ditempat.

Tidak semua hotel ditempat tertentu menyediakan pemilihan pembayaran saat check in atau bayar ditempat. Hal ini pernah penulis alami ketika berlibur di Kota Bandung. Hari pertama penulis pesan lewat traveloka, karena suatu masalah harus memperpanjang 1 hari lagi. Namun saat mau check in hari kedua dan membayar langsung ke kasir katanya suruh pakai aplikasi. Kasir pun menjelaskan bahwa hotel tempatnya bekerja sudah tidak menerima pembayaran uang tunai. ” Banyak promo dari aplikasi untuk potongan harga” tambah kasir hotel tersebut. Akhirnya penulis pesan hotel pakai aplikasi dan dibayar non tunai lewat mobile banking.

Cara Pesan Hotel di Traveloka Bayar ditempat

Dari pengalaman penulis, alangkah baiknya sebelum pergi liburan diusahakan saldo mobile banking mencukupi. Tidak selalu mengandalkan uang cash, sebab tidak semua hotel di kota liburan Anda menerima pembayaran di tempat. Kalau bisa sudah pesan sebelum berangkat sehingga bisa memilih hotel sesuai keinginan, Takutnya pas mau pesan penuh. Berikut Cara Pesan Hotel di Traveloka Bayar ditempat sesuai aplikasi traveloka terbaru:

  1. Buka aplikasi traveloka. Lakukan pemesanan hotel di tempat tujuan Anda. Misal di kota Bandung. Silakan isi waktu, durasi dan tipe kamar hotel. Klik cari
  2. Setelah muncul hasil pencairan, klik Bayar di hotel atau Bayar saat chek in diatas hasil pencairan seperti digambar atau bisa klik filter kemudian cari pilihan bayar dihotel
  3. Pilih hotel keinginan Kalian.
  4. Isi data diri penginap
  5. Pilih metode pembayaran bayar di hotel.
  6. Simpan kode booking/kode pembayaran untuk ditunjukan ke kasir saat pembayaran nanti.
cara pesan hotel ditraveloka bayar ditempat
cara pesan hotel ditraveloka bayar ditempat

Baca juga : Solusi paylater traveloka ditolak terus

Tips Memilih Hotel Murah di pusat kota

Agar liburan Anda tidak terlalu boros, Anda butuh tips memilih hotel murah di pusat kota. Apalagi pemula yang baru liburan dan nginepnya di hotel. Biasanya kan nginepnya dimasjid atau SPBU. Boleh boleh saja nginep dimasjid atau SPBU tapi kalau bawa pasangan atau anak tentu kita tidak tega kan? Berikut tipsnya:

  • Siapkan saldo mobile banking yang cukup
  • Pesan hotel diluar weekend, sebab harga hotel saat weekend naik.
  • Mencari promo jauh jauh hari di traveloka atau diaplikasi lain seperti agoda, booking, oyo, pegipegi, reddoor dan lainnya
  • Bandingkan harga hotel dibeberapa aplikasi, pilih yang termurah.
  • Pilih lokasi hotel diluar wisata atau tengah kota, sebab harganya relatif mahal. Cari yang agak masuk gank atau pinggir namun tetap dalam kota tersebut.
  • Pilih kamar hotel dengan kapasitas lebih dari dua jika ingin berlibur dengan teman atau keluarga

Demikian ulasan mengenai cara pesan hotel di traveloka bayar ditempat atau saat check in beserta tips memilih hotel murah biar gak boros boros amat. Jangan lupa sebelum liburan, bawa bekal sendiri karena makan diresto, pinggir jalan biaya akan membengkak. Carilah warung makan yang harganya murah, namun tetap bergizi.. sekian semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.