solusi paylater traveloka ditolak
solusi paylater traveloka ditolak

Solusi Paylater Traveloka ditolak Sampai Berhasil

Posted on

Tidak semua pay later yang Anda ajukan bisa diterima oleh traveloka, ada yang mengajukan mengajukan paylater traveloka ditolak dan ada yang disetujuii. beberapa diantaranya pasti karena adanya suatu hal yang tidak lengkap atau dokumen yang Anda sertakan belum memenuhi syarat. Lantas bagaimana jadinya jika hal tersebut Anda alami sendiri?

Apa itu Paylater traveloka?

Paylater merupakan fitur paylater aplikasi yang sudah bekerjasama dengan kredivo untuk meringankan beban mudik atau perjalanan jauh Anda. Dengan aplikasi pay later dari traveloka, Anda bisa mudik tanpa pusing memikirkan biaya, apalagi jika perjalananmu tersebut sangat jauh. Karena melalui aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan cicilan pembayaran tiket dengan jangka waktu 1-3 bulan lamanya.

Namun. Ada beberapa kasus mengatakan bahwa seringkali terjadi penolakan oleh traveloka terkait pay later yang diajukan. Hal tersebut tentu saja ada alasannya dan harus Anda ketahui agar tidak terjadi kepada Anda nanti. Apa saja yang menyebabkan paylater traveloka ditolak? Bagaimana solusi agar pay later Anda tersebut tidak ditolak dan berhasil diajukan? Simak ulasannya berikut ini dan pastikan menyimak dengan baik atau mencatat jika dirasa ada yang penting.

solusi paylater traveloka ditolak
solusi paylater traveloka ditolak

Beberapa Penyebab PayLater Traveloka Ditolak yang Harus Anda Ketahui

Nomor Penjamin Tidak Aktif Atau Sulit Untuk Dihubungi

 Ketika Anda mengajukan pay later untuk traveloka dan semua persyaratan sudah terkumpul semuanya, maka Anda bisa saja sudah berhasil dari tahap pengumpulan dokumen atau berkas. Namun, hal tersebut bisa langsung gagal atau mendapatkan penolakan dari pihak Traveloka jika ternyata nomor penjamin tidak bisa dihubungi atau segala ucapannya tidak sesuai dengan yang Anda bicarakan. Sehingga ada kemungkinan pay later akan menolak permohonan yang sudah diajukan tersebut.

Dilihat Dari Sejarah Kredit Perbankan

Penyebab traveloka ditolak selanjutnya adalah ketika Anda memiliki sejarah kredit, baik itu yang dilakukan dari perbankan, atau cicilan online akan terekam oleh OJK dan menjadi sebuah catatan ketika akan melakukan kredit kembali. Sehingga, apabila catatan kredit Anda buruk, besar kemungkinan permohonan akan ditolak dan tidak bisa mengajukannya pada saat itu.

Tidak Melengkapi Semua Dokumen Yang Diberikan

Apabila Anda hanya melengkapi sebagian dokumen saja, atau tidak memperhatikan dokumen lain beserta ketentuannya, maka dapat dipastikan permohonan Anda akan ditolak pada saat itu juga. Jangan sampai hal ini terjadi dan pastikan untuk selalu melengkapi dokumen serta memperhatikan segala aturan dan ketentuan yang berlaku.

Beberapa penyebab pay later traveloka ditolak diatas masih bisa diperbaiki dan Anda bisa mengajukannya kembali esok hari atau di waktu yang bersamaan. Namun, jika penyebabnya adalah masalah catatan kredit perbankan, maka diperlukan beberapa bulan setidaknya 6 bulan untuk bisa mengajukan kembali. Karena masalah tersebut cukup rumit dan tidak bisa di selesaikan pada saat itu juga.

Solusi Ampuh Agar PayLater Traveloka Ditolak Bisa Diterima Dengan Baik

Ketika Anda sudah mendapatkan penolakan, namun tetap ingin mengajukan kembali permohonan kepada pay later dan Traveloka, maka solusi di bawah ini semoga dapat membantu dan Pay Later bisa menerima permohonan yang telah diajukan.

Mengisi Data Atau Dokumen Dengan Baik dan Benar

 Solusi pertama untuk menghindari penolakan dari pay later Traveloka adalah Anda harus mengisi semua data dokumen yang diberikan dengan baik dan benar. Jangan sampai juga Anda memasukkan data yang tidak valid yang akan menyulitkan sistem serta membuat Anda cenderung mendapatkan penolakan.

Biasanya, agar pay later traveloka ditolak bisa diterima kembali, Anda harus bisa menyiapkan beberapa data atau dokumen yang wajib disertakan dan sangat penting, seperti kartu identitas diri berupa KTP atau SIM, Fotocopy kartu keluarga, nomor penjamin aktif, nomor rekening dan beberapa persyaratan lainnya yang harus Anda lengkapi dengan baik serta jujur.

Jika semuanya sudah terkumpul dan Anda telah melakukan pengisian via online, maka selanjutnya Anda bisa mengecek kembali data-data yang sudah dimasukkan agar tidak ada yang ketinggalan atau kesalahan penulisan seperti typo. Jangan sampai itu terjadi dan apabila tidak terjadi masalah apapun, Anda bisa melanjutkan permohonan ke tahap berikutnya sampai pay later traveloka bisa menerima permohonan yang diajukan.

Pastikan Nomor Penjamin Aktif dan Mengetahui Semua Alur Permohonan

Agar kasus pay later Traveloka ditolak tidak terjadi lagi, Anda harus memasukkan nomor penjamin yang aktif dan berikan penjelasan terlebih dahulu kenapa Anda menggunakan nomornya sebagai penjamin. Sehingga apa yang Anda ucapkan dan penjamin ucapkan bisa berkesinambungan dan tidak menimbulkan keraguan oleh pihak pay later Traveloka.

Nomor penjamin berfungsi sebagai jaminan agar ketika Anda tidak mampu membayar atau ada kendala dalam pembayaran yang dilakukan, maka operator pay later akan menghubungi nomor penjamin tersebut dan membicarakan semua kendala hingga solusi yang bisa dilakukan dan disetujui oleh kedua belah pihak.

Perbaiki Catatan Kredit Perbankan

Ketika sebelumnya permohonan pay later traveloka ditolak gegara catatan kredit Anda yang tidak baik, maka Anda akan memiliki waktu yang cukup lama untuk memperbaikinya karena catatan tersebut bisa diketahui dengan mudah pada saat akan melakukan kredit kembali. Ada banyak aktivitas kredit yang akan direkam oleh pihak OJK tergantung kredit apa yang Anda lakukan, misalnya kredit di perbankan, cicilan motor, cicilan elektronik, sampai pembayaran kartu kredit pun akan ada catatannya.

Anda akan diberikan waktu selama 6 bulan untuk memperbaiki catatan kredit yang macet atau ada kendala tersebut sehingga pastikan selama itu Anda tidak melakukan hal-hal yang akan membuat permohonan di tolak kembali. Nah, ketika catatan kredit Anda sudah baik dan tidak ada masalah kembali, maka kemungkinan besar permohonan yang Anda ajukan akhirnya bisa di terima dengan baik.

Apabila semua solusi paylater Traveloka ditolak agar bisa diterima kembali tersebut sudah Anda lakukan dengan baik, maka Anda bisa menikmati perjalanan dengan mudah menggunakan aplikasi Pay Later, serta membayarnya kemudian dengan pilihan jangka waktu yang sudah di tetapkan.

Baca juga : cara check in tiket pesawat di traveloka

Kenali penyebabnya, silakan ajukan ulang sampai berhasil

Dari beberapa penjelasan tentang penyebab serta solusi agar pay later Traveloka ditolak bisa diterima kembali, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Anda harus mematuhi semua persyaratan dan aturan yang sudah ditentukan. Selain itu, lihat kembali catatan kredit yang sudah Anda lakukan apakah ada kendala atau tidak. Jika tidak, maka Anda tidak perlu khawatir aplikasi pay later akan ditolak oleh Traveloka karena catatan kredit Anda yang baik tanpa ada masalah apapun.

Demikian informasi mengenai traveloka paylater ditolak yang mana sudah dijelaskan tentang beberapa solusi serta penyebabnya. Pastikan Anda mengetahui semua hal itu dan jangan mengambil kesimpulan sendiri. Karena setiap perusahaan yang menolak permohonan bukan didasarkan Anda tidak pantas mendapatkannya, melainkan ada beberapa persyaratan yang belum lengkap atau tidak sesuai.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.