cara check in online lion air, citilink dan garuda Indonesia
cara check in online lion air, citilink dan garuda Indonesia

Cara Check In Online Lion Air, Citilink dan Garuda di Traveloka

Posted on

Bair ga buru buru check in di Bandara, Anda bisa loh check in online pesawat di traveloka atau situs resmi masing masing maskapai. cara check in online ini merupakan perekmbangan teknologi yang mempermudah calon penumpang check ini tanpa harus ke bandara dulu, terutama yang jauh dari Bandara. Sebab ada batas check in minimal 2 jam sebelum berangkat. Sayangnya, cara ini masih sedikit yang menggunakannya. Padahal sangat membantu. Untuk itu, penulis menginformasikan cara check in online lion air, citilink Garuda Indonesia, sriwijaya, Batik air dan maskapai lainnya di traveloka.

Bagi orang yang pertama kali naik pesawat mungkin sedikit bingung, check ini seperti apa ya? Check ini adalah istilah proses konfirmasi penumpang yang akan naik pesawat sebelum berangkat. Penulis pun pernah mengalami kebingungan saat pertama kali, gimana ini udah pesan tiket pesawat online dan dapat etiket. Gimana cara ngprintnya di bandara? Disisi lain, penulis membutuhkan waktu beberapa jam untuk sampai bandara. Akhirnya iseng deh, siapa tahu bisa check in online di traveloka, tempat beli tiket online. Eh ternyata bisa. Akhirnya di perjalanan ke bandara ga was was belum check in. Anda juga bisa check in online berbagai jenis maskapai mulai dari citilink, lion air, garuda Indonesia, Sriwijaya air, nam air dll di traveloka. Ikut langkah langkah berikut dengan benar ya.

Cara check In Online di Traveloka

Sebagai contoh, penulis akan memberi panduan bagaimana cara check in online lion air di traveloka. Untuk maskapai lainnya sama, kecuali air asia. Sebab traveloka ga menyediakan tiketnya. Anda bisa check ini online air asia di situs resminya, airasia.com. Check-in online ini bisa dilakukan sebelum tiba di bandara. Anda bisa membuka Traveloka App atau situs web Traveloka dengan mengikuti langkah berikut:

1. Pergi ke my booking. Buka e-tiket Anda dengan klik detail

Klik Check-in now

Centang kotak untuk menyetujui Kebijakan Check-in Online. Kemudian Lanjutkan

Pilih Kursi dengan klik select Seat

Pilih nomor kursi. Klik Done. Selesai

Kalian sudah berhasil check ini. Anda bisa lihat bording Pass. Bisa dilihat juga di email Anda.

Cetak Boarding pass meski Anda sudah check in, Sebab beberapa maskapai yang ada di Indonesia mengharuskan Anda membawa boarding pass cetak ke pintu keberangkatan. Jika Anda belum bisa mencetaknya sendiri, staf maskapai bisa mencetaknya untuk Anda di konter check-in bandara. Sampai disini, apakah sudah paham? Bagaimana check ini, boarding pass dan naik pesawat untuk pertama kali?

Baca juga bagaimana : cara cek kode booking tiket pesawat online

Jika belum dan ga paham sama sekali entang bagaimana check in online lion air, citilink maupun garuda Indonesia. Sebaiknya check in di bandara. Di sana petugas bandara akan memandu bagaimana saat boarding pass. Asal Anda berangkatnya lebih awal. Jangan mepet mepet pas mau berangkat ya. Sekian, semoga bisa membantu, terima kasih.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.