Cara Mencairkan Paylater Traveloka yang Legal

Posted on

Bagaimana cara mencairkan paylater traveloka yang legal atau diperbolehkan? Jika gestun atau tarik tunai di pihak ketiga tindakan tidak legal? Kalau selama ini Anda punya limit traveloka dan nganggur atau tidak gunakan. Kemudian kamu berpikir limit tersebut dicairkan dalam bentuk uang tunai mending jangan pakai gestun atau pihak ketiga. Ada banyak resiko nantinya jika terlanjur melakukan ini. Mungkin keuntungan dari gestun, Anda dapat uang tunai tanpa dibelikan produk traveloka seperti tiket pesawat, hotel atau kereta api. Tapi apakah kalian berpikir tentang resikonya?

Beberapa resiko Gestun Limit Traveloka

Ada banyak jasa gestun traveloka di Internet dengan menawarkan pencairan cepat. Sebelum menggunakannya, coba baca beberapa resikonya :

  • Menurut Peraturan Bank Indonesia No.11/11/PBI/2009 pasal 8 ayat 2 yang menyatakan bahwa “gesek tunai termasuk dalam pengertian “tindakan yang merugikan”. Artinya jika Kalian terlibat dalam praktik gestun traveloka paylater atau lainnya, kalian melanggar hukum.S ebab Traveloka PayLater adalah fasilitas pembayaran untuk pembelian produk Traveloka. Limit PayLater tidak bisa dicairkan.
  • Biaya administrasi atau potongan pencairan besar, karena tindakan ini juga ada resikonya. Jadi kalau limit 2 juta belum tentu dapat 2 juta full. Bisa bisa dapat setengahnya saja, namun tagihan Anda tetap besar. Jelas ini sangat merugikan
  • Pemilik jasa gestun akan meminta akses ke akun Traveloka. Dengan memiliki akses ini, para agen gestun dapat mengambil data pribadimu, kartu debit/kreditmu yang terdaftar di Traveloka. Bisa jadi agen gestun menggunakan data pribadi dan informasi kartumu untuk kepentingan lain. Ada kemungkin disalahgunakan oleh si agen gestun.

Bagaimana? Apakah masih mencari cara mencairkan paylater traveloka ketika sudah tahu resikonya? Sebaiknya jangan. Ingat data datamu lebih penting, apalagi jika sampai disalahgunakan. Ada cara lain yang legal, yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang tunai dari traveloka paylater.

Cara Mencairkan Paylater Traveloka yang Legal

cara mencairkan paylater traveloka
cara mencairkan paylater traveloka

Ada pernyataan resmi traveloka bahwa Traveloka PayLater adalah fasilitas pembayaran khusus untuk pembelian produk Traveloka, dan limit PayLater tidak dapat dicairkan atau diuangkan. Jadi jika ingin legal, manfaatkan pembelian produk traveloka. Pembelian tersebut tidak harus untuk digunakan kita sendiri, namun bisa untuk orang lain. Tiket pesawat, hotel, kereta api tentu banyak yang membutuhkan, apalagi kalau harganya agak murah sedikit. Tentu mereka lebih tertarik. Jadi?

  • Pertama tawarkan penjualan tiket murah kepada teman teman Anda yang membutuhkan tiket dalam waktu dekat.
  • Tawarkan harga sesuai aplikasi atau minimal lebih murah sekian ribu ga masalah, misal 20 ribu. Karena dibandingkan gestun tentu biaya gestun lebih mahal.
  • Jika deal, pesan tiket sesuai kebutuhan Temanmu dengan limit travelokamu. Temanmu akan membayar dengan uang tunai.
  • Anda bisa membayar cicilan paylater traveloka kemudian

Baca juga : cara mencairkan limit akulaku

Bagaimana kawan kawan? Itulah rekomendasi cara mencairkan paylater traveloka yang legal. Meski sedikit lama, namun dapat dipastikan tindakan ini legal, karena digunakan untuk pembelian produk traveloka. Anda tidak perlu memiirkan resiko keamanan data karena Anda sendiri yang gunakan. Tidak rugi kalau kita nambahi biaya administrasi penjualan kepada orang lain yang ga mau ribet. Silakan tips ini gunakan, tidak perlu pakai jasa gestun pihak ketiga yang bisa merugikan Anda.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.