Cara Mengambil Uang di ATM BCA tanpa Kartu
Cara Mengambil Uang di ATM BCA tanpa Kartu

Cara Mengambil Uang di ATM BCA tanpa Kartu

Posted on

Sering lupa bawa ATM BCA ketika mau ngambil uang? atau males ngurus lagi pas rusak atau ilang? jangan khawatir guys, sekarang kalian bisa menggunakan cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Cara ini adalah pengembangan fitur bca mobil untuk tarik tunai. Setiap nasabah BCA yang sudah mengaktifkan layanan BCA mobile bisa menggunakannya, tarik tunai atau ambil uang tanpa kartu ATM BCA.

Bagi yang sudah biasa menggunakan paspor BCA (sebutan atm terbitan BCA) mungkin nyaman. Tinggal masukan kartu ATM, masukin pin masukan nominal sesuai kebutuhan. Langsung keluar duit. Namun jika kartu atm rusak atau ketinggalan dirumah kan susah, harus ke bank dulu. Kemudian ngantri sesuai antrian. Padahal sekarang BCA sudah mengembangkan layanan yang lebih mudah. Kenapa tidak mencoba?

Bagi penulis sendiri, fitur tarik tunai BCA Mobile ini lebih mudah dan aman, jika dibandingkan pakai kartu. Sebab lebih riskan kartunya ilang, lupa, rusak atau disalahgunakan oleh kerabat dekat. Berbeda dengan fitur m bca yang ada di hp. Lebih aman,dan saya rasa setiap manusia sudah biasa seharian sama hp mereka.

Daftar Layanan Mobile BCA dulu

Sebelum tahu bagaimana cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu, kalian harus daftar dan aktivasi layanan mBCA. Setiap nasabah yang memiliki salah satu jenis tabungan BCA baik tahapan Xpresi, tabunganku, tabungan gold dll bisa memilikinya. Caranya, silakan datang ke kantor Cabang BCA untuk aktivasi mbca. Boleh dimana saja, tidak harus mendaftar dimana kalian membuat rekening pertama kali.

Ke antrian CS, lalu utarakan mau mengaktifkan layanan mBCA. Kemudian akan dimintai tabunga, kartu ATM, email dan no hp yang aktif. Kemudian kalian diharuskan untuk mendownload aplikasi mBCA di smartphone anda lewat google playstore maupun apple store. Jika sudah, masukan user id dan password yang diberikan oleh CS. Catat dan simpan user dan pasword tersebut.

Fitur MBCA bisa mempermudahkan kita sebagai nasabah transaksi dimana saka dan kapan saja selama ada sinyal internet. Bisa untuk transfer uang tanpa perlu ke atm, cek saldo, cek mutasi rekening dan yang terbaru adalah tarik tunai tanpa kartu ATM BCA (Carrdless).

Cara mengambil Uang di ATM BCA tanpa kartu

  1. Buka Aplikasi BCA Mobile, kemudian masukan user dan password
  2. Klik menu “Tarik tunai”
  3. Pilih nominal yang Anda inginkan, misal 200.000, Klik OK
  4. Masukkan PIN m-BCA Anda, Klik OK
  5. Selesai. Anda akan mendapatkan pesan berisi kode untuk tarik tunai beserta tanggal dan jam jatuh tempo ke nomor hp yang berkaitan dengan MBCA.
  • Catatan :
  • Kode transaksi tidak boleh dikash tahu ke siapapun, kecuali ke orang yang kalian percayai.
  • Kode transaksi memiliki masa aktif selama dua jam. Jadi gunakan sebelum masa aktif habis yak.
  • Bagaimana jika tidak digunakan? Saldo tidak akan berkurang. Berkurang setelah digunakan.
Cara Mengambil Uang di ATM BCA tanpa Kartu
Cara Mengambil Uang di ATM BCA tanpa Kartu

Silakan gunakan kode tarik tunai di Mesin ATM BCA yang memiliki fitur BCA mobil. Jika tidak ada fitur tersebut tidak bisa digunakan untuk tarik tunai. Sudah hampir semua mesin ATM punya fitur tersebut, jadi jangan khawatir nyari dimana. Silakan ikuti langkah berikut ketika sudah didepan mesin ATM.

  1. Pilih layanan transaksi tanpa kartu dlayar utama ATM
  2. Pilih BCA Mobile
  3. Masukkan nomor hp Anda yang terintegrasi m-BCA mobile
  4. Masukkan kode transaksi yang Anda dapatkan tadi
  5. Secara otomatis mesin akan mengeluarkan uang sesuai jumlah yang kalain input di BCA Mobile, yakni 200.000

Nah.. kalau udah tahu cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu kan mudah sekali kalau butuh duit cash mendadak. Dan yang paling enak, enggak khawatir kartu ATM ketelen. Silakan manfaatkan layanan tarik tunai BCA mobile ini kapan saja dan dimana saja. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.