Cara memindahkan M Banking BNI ke Hp Lain atau Baru

Posted on
cara memindahkan m banking bni ke hp lain
cara memindahkan m banking bni ke hp lain

Tidak butuh waktu lama ketika m banking error dipasang hp baru, saya langsung ke kantor BNI, nanya ” cara memindahkan M banking BNI ke hp lain”. Kalau nunggu besok besok belum tentu sempat, apalagi ada banyak tagihan yang harus dibayar, kalau bolak balik ke mesin ATM kayaknya ogah banget. Kebetulan sekali Kantor BNI tidak begitu jauh, hanya 10 menit naik motor. Jadi langsung ke lokasi. Proses pemindahan m banking tidak butuh lama, hanya 5-10 menit saja kalau tidak antri. Karena sebenarnya CS hanya memandu dan konfirmasi saja. Seluruhnya kamu yang ngelakuin aktivasi ulang.

Setibanya dihadapan CS BNI yang menawan dan rapi saya mengutarakan ingin aktivasi ulang atau memindahkan m banking BNI ke hp baru. Dengan respon cepat dan ramah. CS BNI langsung memberi tanggapan, apakah sudah instal m banking baru, bawa buku tabungan, KTP, menyiapkan kata sandi dan sandi transaksi baru, nomor tetap sama.aktif. Langsung saya jawab sudah. Kemudian CS menambahkan sandi dan sandi transaksi harus berbeda dengan sebelumnya, tidak boleh sama. CS menjelaskan semua yang berhubungan dengan layanan online harus didampingi CS BNI seperti registrasi m banking BNI, internet maupun sms. Jadi sebelum ke kantor untuk aktivasi ulang mobile BNI, pastikan Anda sudah siap beberapa hal berikut:

  • Buku tabungan dan KTP
  • Mobile BNI sudah terinstal di hp baru
  • Kata sandi dan pin transaksi harus berbeda dengan sebelumnya
  • Nomor sebelumnya harus aktif, bisa diganti dengan nomor baru yang aktif
  • Pastikan nomor terdaftar atau yang akan didaftarkan berada di slot SIM 1
  • Ada pulsa untuk konfirmasi atau KODE OTP

Cara memindahkan M Banking BNI ke HP lain

  • Buka aplikasi m banking BNI
  • KLik daftar atau registrasi
  • Baca syarat dan ketentuan, kemudian klik “Ya setuju”
  • Isilah kolom formulir seperti nomor debit, email, NIK KTP, UserID ( ser ID yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka 8-12 karakter). Klik daftar. Proses registrasi ulang selesai. Tinggal aktivasi.
  • Masih, di aplikasi mobile banking BNI, klik login.
  •  user ID BNI Mobile Banking , 16 digit angka yang tertera pada kartu ATM dan lokasi nergara, lalu tekan “Lanjut”.
  • Pilih instruksi kirim SMS OTP dan masukan kode OTP yang didapatkan pada kolom yang tersedia. Kode otp akan dikirimkan via sms ke nomor terdaftar. Pastikan ada pulsanya
  • Buat Mobile Banking PIN (MPIN) dan password  baru yang tidak boleh sama dengan sebelumnya ( bisa kombinasi angka, huruf kecil, dan huruf kapital)
  • Tekan “Lanjut”, BNI Mobile Banking pun telah aktif dan dapat digunakan untuk transaksi

Itulah cara memindahkan m banking BNI ke hp lain atau hp baru. Tidak usah registrasi berulang ulang, karena sudah menjadi kebijakan BNI untuk datang ke kantor BNI untuk registrasi. Kalau terpaksa dilakukan, maka aktivasi mobile bni gagal terus dan pulsamu akan habis untuk biaya sms OTP. Hal ini sering terjadi karena orang orang yang tidak baca dulu syarat dan ketentuan sebelum registrasi. Untung saya baca syarat dan ketentuan dulu jadi pulsanya ga habis.

Pentingnya Mobile Banking BNI bagi Nasabah BNI

BNI tiga punya layanan online bagi setiap nasabah yang punya tabungan BNI, yaitu mobile banking BNI, internet banking BNI dan sms BNI. Diantara ketiga layanan tersebut, paling banyak digunakan adalah mobile bni. Penulispun menggunakannya sudah beberapa tahun ini dan sudah sangat membantu penulis dalam bertransaksi. Menurut penulis, dibanding layanan lain, mobile BNI lebih simpel dan praktis karena bebasis aplikasi. Terus untuk mengakses cukup perlu internet data. Tidak pakai pulsa seperti sms bni.

Dengan mobile banking BNI, Kalian bisa transaski dimana saja dan kapan saja selema ada akses internet. Kalian bisa cek saldo, cek mutasi, bayar tagihan, belanja online dan top up dompet digital. Jadi rugi kalau seandainya nasabah BNI tidak pakai layanan mobile Banking BNI. Atau bagi mobile bni yang error karena hp baru tidak berusaha aktivasi ulang atau membaca informasi bagaimana cara memindahkan m banking BNI ke hp lain atau baru juga rugi. Jadi aktifkan kembali dan gunakan untuk transaksi agar poinplus BNImu bertambah. Sekian terima kasih

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.