Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus? Ini solusinya!

Posted on

Berawal dari teman menceritakan bahwa dia aktivasi Mobile banking BNI gagal terus, sampai pulsanya habis. Saya agak heran. Padahal selama saya menggunakan Mobile BNI Banking aman aman saja. Tidak ada kendala apapun, kecuali lagi maintenance atau lagi tidak ada sinyal. Saat pendaftaran juga lancar, karena saya aktivasi di CS Bank BNI bersamaan pembukaan rekening. Setelah saya lihat ternyata temanku daftarnya lewat online di aplikasi saja, tanpa ke CS Bank. Padahal prosedurnya tidak demikian. Di aplikasinya tersebut pun ada pemberitahuan harus mendaftarkan nomor, indentitas Anda terlebih dulu ke kantor sebelum registrasi di mobile banking BNI meskipun sudah punya rekekning BNI.

Jika masalahnya seperti paragraf sebelumnya, segeralah datang ke kantor, bawa buku tabungan dan kartu ATM. Pastikan nomor yang akan didaftarkan harus aktif dan ada pulsanya buat kirim OTP saat aktivasi, Sebab biaya sms otp sebesar 550 perak. Kalau Anda kirim 2 kali berarti 1100 begitu seterusnya. Kemudian sediakan email yang aktif, ini juga buat jaga jaga kedepannya bila lupa password atau ID. Biasanya CS akan memastikan bahwa Nomor terdaftar berada pada slot pertama dan saat akses aplikasi menggunakan jaringan pribadi dari nomor terdaftar. Usahakan sebelum keluar dari kantor, mobile banking BNI sudah jadi berhasil, Anda bisa cek saldo untuk memastikannya. Proses aktivasi gak lama, paling cuma 10-15 menit selesai.

Sampai disini, Apakah Masih Ada Kendala Lain?

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Solusi lain Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Jika aktivasi mobile banking BNI gagal terus, kemungkinan ada kendala lain dluar prosedur. Biasanya dari settingan hp, dari aplikasi BNI dan jaringan internet.

Settingan aplikasi Mobile banking BNI di Hp

Secara default, jika Anda mengintal aplikasi baru di hp akan muncul pertanyaan, apakah aplikasi boleh mengakses file,sms, chat dl. Kalau aplikasi percaya seperti BNI Mobile silakan izinkan. Jika tidak dikenal dan belum terpercaya jangan izinkan. Nah.. jika saat instal pertama kali tidak muncul begini. Anda bisa buka pegaturan aplikasi. Silakan buka pengaturan>manajemen aplikasi>bni mobile>pastikan di bagian izin aplikasi “dizinkan”

Ganti HP baru atau pindah Aplikasi BNI mobile ke hp lain

Saya pernah ganti hp baru, otomatis aplikasi di hp lama saya hapus dan ganti yang baru. Saya kira tinggal login saja, karena sudah mendaftar sebelumnya. Eh ternyata suruh konfirmasi dulu ke CS bank. Akhirnya saya datang untuk konfirmas ganti hp baru, Tidak lama kok, cuma 5 menit doang. Jika Anda ganti hp silakan konfirmasi dulu ke CS BNI.

Pastikan Nomor SIm terdaftar di SLOT 1

Jangan Sekali Kali memindahkan SIM terdaftar di slot 1 ke slot 2 atau melepaskan kemudian membuka aplikasi BNI. Itu dipastikan error. Begitu juga saat aktivasi, harus di slot pertama. Kalau gagal terus, copot dulu sim 2 untuk registrasi, Jika sudah berhasil bisa dipasang kembali.

Hp Kamu tidak support aplikasi BNI terbaru

Ada juga kendala aktivasi mobile banking BNI gagal terus karena ternyata hpnya tidak support dengan BNI aplikasi. Untuk bisa menjalankan aplikasi dengan lancar, pastikan hp anda menggunakan aplikasi minimum versi 3.0.0 dan operasi android versi 5.0.0 (Lollypop) ke atas. Jika hp Anda jelibean 4. ke bawah tidak bisa menggunkan aplikasi ini.

Agar Tidak eror saat penggunaan Aplikasi mobile Banking BNI, ikuti tips dibawah ini:

  • Usahakan selalu update aplikasi mobile banking BNI terbaru baik melalui google playstore, Apple store maupun official toko merk hp masing masing. Kalau apliasi tidak updare kadang eror seperti tidak bisa transfer, sering kelaur sendiri dan error lainnya.
  • Saat penggunaan mobile BNI pastikan jaringan internet lancar dan menggunakan jaringan pribadi. Jangan wifi umum, pakai APN dll. Itu sangat berbahaya bagi user. Sebab jika intenret lelet, maka transaksi batal, bahkan eror. Seperti dana kepotong tapi belum terkirim aliasnya pending.
  • Usahakan nomor terdaftar selalu aktif dan ada pulsa untuk menerima pemberitahuan transaksi seperti dana masuk dll.
  • Jangan dihapus lalu diinstal lagi. Lebih baik hapus apliaksi lain yang kurang penting.
  • Usahakan memori hp Anda cukup. Ketika buka aplikasi bni tidak sedang membuka banyak aplikasi, Sebab jika hp tidak kuat maka aplikasi BNI mobil closed sendiri.

CATATAN : Jika Anda merasa malas daftar ke bank BNI untuk daftar dan aktivasi, ya jangan mengatakan bahwa aplikasi ini buruk karena ga bisa daftar online lewat aplikasi saja. Yang buruk itu sikap Anda yang malas, yang maunya instan. Pendaftaran ke CS adalah prosedur BNI agar penggunaan transaksi di aplikasi mobile banking BNI aman. Tidak sembarang orang daftar aplikasi Mobile BNI.

Baca juga : Cara mengambil uang di ATM BNI

Apakah sampai disini aktivasi mobile banking BNI sudah berhasil atau masih gagal? Kalau berhasil selamat anda sudah bisa transaksi kapan saja dan dimana saja selama ada layanan internet. Namun jika masih gagal, penulis sarankan untuk datang ke kantor untuk dibantu lewat CS BNI. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.