Cara Mengambil Uang DI ATM BNI
Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

Cara Mengambil Uang di ATM BNI, Gak Sampai 1 Menit!

Posted on

Ketika buka rekening di BNI kita sebagai nasabah mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM BNI. Kartu ATM ini digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Walau kadang buka rekening tujuannya untuk menabung atau mengumpulkan uang, tapi tidak selamanya keuangan kita sehat. Ada kalanya kita membutuhkan uang tunai secara mendadak. Jadi mau tidak mau harus mengambil uang tabungan. Dengan fasilitas yang diberikan pihak BNI kepada nasabahnya berupa ATM, kita bisa tarik tunai sejumlah uang yang kita inginkan dari tabungan. Mengenai cara mengambil uang di ATM BNI itu sangat mudah, gak sampai 1 menit. Kalian membaca artikel ini sampai tuntas untuk mengetahunya.

Kartu ATM BNI tidak hanya bisa digunakan untuk tarik tunai saja, kartu ini multi fungsi. Bisa digunakan untuk setor tunai (menabung lewat ATM tanpa haru ke bank) di mesin ATM, Transfer uang dan kartu debit (belanja dengan cara pembayaran di mesin EDC). Jadi sangat rugi ketika punya fasilitas bank seperti itu tidak digunakan.Sia sia. Namun sebagai pemiliki tabungan pemula itu sangat wajar, karena belum tahu fungsi kartu ATM. Mungkin yang adak rugi itu yang selama ini punya kartu ATM tapi Cuma buat tarik tunai saja.

Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

Sebenarnya si mudah sekali cara mengambil uang di ATM BNI. Hanya saja bagi pemula yang gaptek itu perlu tahu soal ini. Sebab umumnya kebanyakan pemula yang baru pertama mengambil uang kartu ATMnya ketinggalan. Iyak nggak? (Hayoo ngaku). Untuk menghindari hal hal demikian maka perlu dan perlu sekali cara tarik tunai yang benar agar ATM gak ketelen di mesin ATM. Sayang lho kalau buat kartu ATM lagi, biaya Rp 25.000. Iya kalau tidak antri, kalau antrikan membuang buang waktu di bank.

Pertama, pastikan kamu datang di mesin ATM BNI. Bukan ATM BERSAMA atau mesin ATM lainnya sebab akan dikenai biaya Rp 6.500 per transaksi. Dalam contoh, admin menggunakan mesin ATM tarik tunai dengan nominal pecahan Rp 50.000.

Cara Mengambil Uang DI ATM BNI
Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

Kedua, Ambil kartu ATM BNI kalian dan masukan ke mesin ATM ke lubang yang sudah disediakan. Pastikan posisi kartu ATM BNI benar (Bisa dilihat di gambar). Tidak salah atau kebalik. Sebab kalau kebalik biasanya keluar lagi atau memuntahkan kartu ATM kalian.

Ketiga, Masukan PIN 6 Digit ATM kalian. Pastikan masukan dengan benar, karena jika salah lebih dari tiga kali, ATM kalian ke blokir. Jika ke blokir kalian harus mengurus lagi ke Bank.

Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

Keempat, jika sudah masuk maka ada pilihan bahasa. Pilih bahasa Indonesia saja. Jangan soksokan pake Engslish.

Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

Kelima, tersedia pilihan nominal uang yang akan anda ambil, (seperti gambar dibawah) Jika ingin jumlah lain. Silakan pilih nominal tersebut atau

 

Cara Mengambil Uang DI ATM BNI
Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

 

Silakan pilih Penarikan Dalam Jumlah Lain. Masukan nominal uang yang ingin anda ambil. Jika sudah, Klik Benar.

Cara Mengambil Uang DI ATM BNI

Tunggu proses keluarnya uang dari Mesin ATM. Jika sudah keluar segera ambil. Jika ingin cetak resi. Silakan cetak resi sebagai bukti pengambilan uang atau sisa saldo.

cara mengambil uang di atm bni8

Silakan tombol tekan keluar pada layar. Atau tombol cancel fisik di keyboard mesin ATM. Ambil segera kartu ATM anda dari mulut mesin. Sebab jika tidak diambil, kartu ATM akan ketelen atau masuk mesin ATM lagi.

Hal Penting dalam cara mengambil uang di ATM BNI

Mesin ATM kadang berada diluar jangkauan pengamanan karena berada di keramaian. Jadi hati hati saat mengambil uang atau transaski lainnya. Sebab kita tahu kejahatanitu datang. Bisa jadi kejahatan datang karena adanya kesempatan. Untuk menghindarinya, anda bisa memilih tarik tunai atau cara mengambil uang di ATM BNI di tempat dan waktu aman. Minimal ada satpam yang jaga saat pengambilan uang. Dan jangan sekali kali memberikan PIN kepada orang lain.

 

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply