Cara Enable Kartu ATM BRI Disable Via Mobile Banking

Posted on

Kartu ATM BRI Disable dan tidak bisa transaksi? lalu bagaimana cara enale kartu BRI yang disable atau tidak bisa digunakan? Ya memang akhir akhir ini sempat gempar pembobolan ATM cara skimming ATM. BRI menjadi salah satu sasaran karena BRI yang mmeiliki nasabah paling banyak. Dengan Begitu kalau ada aktivitas yang dianggap mencurigakan maka BRI akan otomatis disabled Kartu ATM nasabah. Namun kalian tidak perlu khawatir karena dana ditabungan tetap aman. Untuk mengaktifkan kembali atau enable Anda cukup pakai layanan mobile banking atau internet banking BRI di Hp Masing masing.

kartu atm BRI disable
kartu atm BRI disable

Fitur enable dan disable sangat berguna bagi nasabah yang sedang kehilangan ATM atau Ada seseorang yang mengetahui Pin ATM diam diam. Ketika hilang dan takut dana ludes, Anda bisa langsung disable kartu ATM sementara sampai kartu ATMmu kembali. Dengan begitu, jika ada yang menemukan ATM dan mau berbuat jahat ngambil duit tidak bisa digunakan. Begitu juga bagi kalian yang suka kehilangan duit diem diem, itu bisa di disable sementara tidak kalian gunakan. Jika digunakan lagi di enable terlebih dulu.

Cara enable via BRI MOBILE

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk enable kartu ATM BRI yang disable dibawah ini:

  • Masuk ke Mobile Banking Bri
  • Pilih menu PELAYANAN NASABAH
  • Lalu pilih menu Enable KARTU ATM

2. enable INTERNET BANKING BRI

  • Buka INTERNET BANKING BRI
  • login ke INTERNET BANKING BRI
  • masuk ke menu PELAYANAN NASABAH
  • lalu pilih Enable KARTU ATM

Bagaimana jika belum mengaktifkan Mobile BRI atau internet banking BRI? Tenang saja, kalian masih bisa menyempatkan waktu ke kantor cabang terdekat di waktu luang untuk mengaktifkan kembali kartu ATM. Syaratnya, kalian harus membawa kartu ATM yang disable tersebut, buku tabungan dan KTP. Silakan bawa ke kantor terdekat dan utarakan CS bahwa kartu ATM disable dan ingin enable dan mengaktifkan kembali agar bisa bertransaksi lagi. Proses cepat kalau tidak antri.

Baca juga : cara mengurus ATM DIwakilkan tanpa ke bank

Kartu ATM BRI DISABLE Sudah aktif lagi

Untuk kedepanya sebaiknya, sebagai nasabah BRI memanfaatkan layanan mobile atau internet banking BRI. Dengan fitur layanan tersebut, Anda bisa bertransaksi dengan mudah, kapan saja dan dimana saja asal ada internet di HPmu. Tidak perlu keluar rumah untuk sekedar cari ATM atau ke bank untuk transfer, cek saldo, termasuk mengaktifkan kartu atm bri disable atau tidak bisa digunakan. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.