Tabungan Pensiun, Solusi untuk Menikmati Masa Tua

tabungan pensiun bca
tabungan pensiun bca

Masa tua adalah masa dimana kita menikmati hasil jerih payah semasa muda. Masa tua adalah masa beristirahat dan menikmati hari-hari di rumah dengan para cucu. Dimasa ini diharapkan tidak lagi pusing memikirkan pekerjaan karena semua kebutuhan telah dipersiapkan sebelumnya. Agar bisa menikmati masa tua tanpa pekerjaan yang membebani, kini telah hadir produk tabungan yang bernama tabungan pensiun. Tabungan ini diperuntukkan bagi nasabah untuk mempersiapkan simpanan uangnya di masa pensiunnya nanti. Simpanan tersebut dapat digunakan untuk berinvestasi atau kegiatan bisnis lainnya di masa pensiun.

Semua orang pasti ingin menikmati masa tuanya dengan tenang. Lalu, bagaimana caranya agar itu bisa terwujud? Tabungan rencana Pensiun mungkin bisa menjadi salah satu jawabannya. Selain itu, apa saja keunggulannya? Kenapa tabungan dana pensiun penting dilakukan sejak dini? Dan bagaimana cara menabung untuk persiapan pensiun? Kalian bisa memilih tabungan pensiun BNI, BRI, MANDIRI, BCA, CIMB NIAGA, BTPN DLL. Hampir setiap perbankan menyediakannya.

Keunggulan Tabungan Pensiun, Solusi menikmati masa tua

Tabungan pensiun memiliki beberapa keunggulan, yaitu; Biaya administrasi yang ringan, setoran awal yang sangat rendah dan tidak ada setoran minimum selanjutnya sehingga Anda memiliki kebebasan untuk menyetor uang berapapun.

Pentingnya menyiapkan dana pensiun sejak dini

Menyiapkan dana pensiun ada baiknya dilakukan sejak dini. Karena Anda sudah bisa melakukan atau membuat buku tabungan pensiun di usia 40 tahun. Alasan lain perlunya menabuung untuk pensiun sejak dini adalah agar Anda tidak khawatir menikmati masa tua dan tidak memikirkan mengenai uang. Anda juga tidak perlu membebani anak cucu atas kebutuhan masa tua nanti, karena Anda memiliki tabungan itu sendiri. Dan Anda juga bisa meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi hidup keluarga selanjutnya.

Tahapan Membuka Tabungan Pensiun, mudah, dan cepat

Ada beberapa tahapan yang mesti Anda penuhi ketika ingin membuat Tabungan Pensiun. Persyaratan untuk menabung untuk dana pensiun tidak begitu sulit dan mudah untuk didapatkan. Apa saja tahapan dan persyaratan yang harus dilakukan dan dibawa ketika ingin membuat tabungan tersebut? Dibawah ini merupakan tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi :

  • Siapkan foto copy Kartu Identitas Diri atau KTP, bisa juga menggunakan Identitas KARIP atau Kartu Identitas Pensiun.
  • Persiapkan uang tunai untuk setoran awal. Setoran awal ini bisa disesuaikan sesuai ketentuan bank dimana Anda akan membuat rekening tabungan untuk pensiun.
  • Menyerahkan Surat Pernyataan Pembayaran Pensiun melalui rekening
  • Setelah seluruh persyaratan disiapkan, Anda tinggal datang ke kantor bank terdekat
  • Setelah sampai di bank tujuan. Selanjutnya Anda mengambil nomor antrean Customer Service (CS)
  • Setelah nomor antrean Anda dipanggil, datangi Customer Service dan jelaskan tujuan Anda untuk membuka rekening tabungan . Setelah itu, Customer Service (CS) akan menerangkan produk apa saja dari tabungan pensiun lengkap dengan fiturnya
  • Kemudian Andà memutuskan ingin membuat tabungan untuk pensiun, Customer Service akan memberikan formulir aplikasi pembukaan rekening yang harus diisi.
  • Jika formulir telah selesai diisi, selanjutnya ikuti kembali arahan Customer Service. Pada tahap ini Customer Service (CS) akan menyiapkan buku tabungan.
  • Jika tabungan sudah diterima, maka rekening tabungan telah dimiliki.

Jadi enggak nih nabung untuk perisapan pensiun?

Begitulah tahapan-tahapan dalam membuat tabungan pensiun. Tabungan ini akan membantu Anda menikmati masa tua tanpa khawatir masalah keuangan. Jadi, mulai dari sekarang sisihkan sebagian gaji Anda untuk mulai memiliki tabungan untuk pensiun dengan cara mendaftar atau membuka tabungan untuk pensiun ke bank terdekat di kota Anda.

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja