Syarat dan Cara Buka Tabungan Haji BRI Syariah

 

tabungan haji BRI Syariah
tabungan haji BRI Syariah

 

Sudah saatnya sebagai muslim yang taat, kita mulai merencakan ibadah yang mungkin cuma satu kali seumur hidup. Walau belum punya biaya, setidaknya sudah punya tabungan untuk biaya haji. Bagi yang belum segeralah membuka tabungan umroh dan haji di perbankan. Hampir setiap perbankan menyediakan tabungan ini. Salah satunya, kalian bisa membuka rekening tabungan Haji BRI Syariah. Sudah rindu kan kalimat kalimat dibawah ini?

Labbaikallahumma Labbaik

Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik

Innalhamda Wan Ni’mata

Laka Wal Mulk

Laa Syarikalak

 

Dikutip dari wikipedia, bahwa Haji merupakan ziarah Islam tahunan ke Mekkah , kota suci umat Islam, dan kewajiban wajib bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup mereka oleh semua orang Muslim dewasa yang secara fisik dan finansial mampu melakukan perjalanan, dan dapat mendukung keluarga mereka selama ketidakhadiran mereka.

Kata Haji berarti “berniat melakukan perjalanan”, yang berkonotasi baik tindakan luar dari perjalanan dan tindakan ke dalam niat.

Menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah merupakan rukun Islam kelima. Seluruh umat muslim pasti ingin menunaikan ibadah haji ini, karena termasuk ke dalam rukun Islam serta banyak dalil yang memerintahkan.

Kebanyakan orang mengeluh tentang biaya untuk pergi ke Makkah – nya. Karena harga yang cukup mahal sehingga para kalangan masyarakat menengah kesulitan untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini.

Namun, bukan berarti kita hanya diam dan mengeluh saja. Dengan menabung rutin, sedikit demi sedikit uang kita akan terkumpul sehingga dalam waktu yang ditentukan kita bisa menunaikan ibadah haji.

Tunaikan Ibadahmu dengan Perantara Tabungan Haji BRI Syariah

Bank BRI Syariah kini menyediakan produk tabungan bernama tabungan haji BRI Syariah yang ditujukan untuk para masyarakat yang ingin pergi menunaikan ibadah haji. Dengan tabungan haji ini, di harapkan mampu menjawab mimpi-mimpi umat muslim untuk menunaikan ibadah haji. Jika Anda ingin pergi menunaikan ibadah haji tetapi belum memiliki cukup uang, Anda bisa langsung mengikuti produk bank BRI Syariah dan memilih tabungan haji untuk tabunganmu. Adapun syarat yang harus dibawa pada saat membuka rekening antara lain, foto copy KTP dan NPWP.

Kedua syarat tersebut selalu ada dalam setiap pembukaan rekening. Oleh karena itu, jika ingin membuat sebuah rekening, khususnya tabungan haji BRI Syariah wajib memiliki KTP dan NPWP. Kecuali bagi anak-anak yang akan mendaftar haji pula. Mereka cukup membawa foto copy Kartu Keluarga saja.

Setoran awal untuk tabungan haji minimal adalah Rp.100.000,00. Dana tabungan haji di kelola sesuai dengan prinsip syariah Islam yaitu dengan menggunakan akad Mudharabah atau bagi hasil.

Dana untuk Tabungan haji tidak dapat di ambil untuk keperluan lain karena inj di khususkan untuk keperluan menunaikan ibadah haji. Tabungan haji harus terus di isi sampai mencapai batas yang diperlukan. Tabungan haji tidak akan ditutup jika nasabah belum berangkat haji, kecuali jika nasabah sudah pergi ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji barulah tabungan haji BRI Syariah bisa ditutup.

Keuntungan Tabungan Haji BRI Syariah

Tabungan haji bri syariah tidak dikenakan biaya perbulannya. Tabungan haji juga memiliki asuransi jiwa dan kecelakaan.

Jangan takut untuk tidak bisa bertransaksi sehingga Anda mengurungkan niat untuk menabung haji di BRI Syariah.  Transaksi bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang BRI Syariah secara online dengan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu).

Saldo minimal untuk melaksanakan ibadah haji adalah senilai Rp. 25.050.000,00 atau sesuai dengan keputusan Kementerian Agama.

Menabung atau mengumpulkan dana untuk berangkat haji ke tanah suci Makkah tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang banyak. Oleh karena itu, ketika Anda ingin pergi menunaikan haji ke tanah suci Makkah, ada baiknya Anda mulia menabung ketika masih berusia muda agar ketika saatnya Anda berangkat, usia Anda masih bisa pergi dengan usia yang masih muda.

Bagi Anda yang ingin membuka rekening tersebut maka setelah Anda melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan, segera datang ke kantor Bank BRI Syariah terdekat di kota Anda. Sampaikan kepihak Customer Service terkait pembukaan produk tersebut.

Selanjutnya pihak CS akan membantu Anda melakukan pembukaan rekening. Isilah semua formulir yang disediakan dengan data yang benar. Pastikan tidak ada data yang salah dalam pengisiannya. Setelah Anda selesai, Anda akan mendapatkan buku tabungan yang menjadi bukti kepemilikan rekening tabungan haji bri syariah.

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja