Tabungan Emas Bank Muamalat, Solusi cerdas Terhindar inflasi

Tabungan emas bank muamalat
Tabungan emas bank muamalat

Dikutip dari wikipedia, bahwa dalam ilmu ekonomi, inflasi merupakan suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar. Inflasi yang bisa terjadi setiap saat karena berbagai faktor, untuk memnimalisirkan terkena inflasi, salah satunya adalah mengalihkan bentuk kekayaan dalam bentuk emas. Bagaimana caranya? Dengan cara menabung emas. Dimana ? Tabungan emas Muamalat mungkin yang rekomended

Tabungan Emas, solusi cerdas menabung tanpa khawatir inflasi

Setiap produk tabungan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu pula dengan tabungan emas muamalat. Tabungan emas muamalat merupakan solusi untuk mengatasi inflasi. Belum banyak orang yang tahu perkara ini karena minimnya informasi terkait tabungan emas.

Jika sedang terjadi inflasi, Anda tak perlu khawatir dengan tabungan emas Anda. Karena tabungan emas tidak akan berubah nominalnya justru akan terus meningkat seiring harga emas di pasaran.

Tabungan emas bank Muamalat, murah mudah dan efektif

Produk tabungan emas bisa kita dapatkan di berbagai bank baik konvensional maupun syariah. Jika Anda ingin membuat produk tabungan emas yang dijalankan sesuai syariah Islam. Maka kami menyarankan untuk membuka tabungan emas bank Muamalat saja.

Bank Muamalat sudah terpercaya sebagai bank yang menjalankan setiap prosesnya sesuai syariah Islam. Jadi, jika Anda membuat tabungan emas di bank Muamalat  Anda tidak perlu khawatir tentang riba karena disini riba diharamkan alias tidak ada unsur riba atau bunga di bank Muamalat.

Bank Muamalat Indonesia Tbk dinobatkan sebagai Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hongkong).

Cara membuat Tabungan Emas Bank Muamalat, Solusi Cerdas Menabung Tanpa khawatir Inflasi.

Jika Anda ingin terbebas dari inflasi, maka membuat tabungan emas bank muamalat merupakan solusinya. Bank Muamalat memiliki beberapa produk tabungan. Salah satunya adalah Tabungan Emas Bank Muamalat. Jika menabung identik dengan menyimpan uang, kini emas juga bisa disimpan dalam bentuk tabungan. Meski namanya tabungan, bukan berarti kita rutin menyetor emas. Kita justru menabung untuk membeli emas. Singkatnya, bisa dibilang kita membelinya dengan cara mencicil yang tentunya tidak akan memberatkan bagi nasabah.

Langkah-langkah membuat Tabungan Emas Bank Muamalat

Untuk membuat Tabungan Emas Bank Muamalat, ada beberapa langkah-langkah yang perlu kita perhatikan. Diantaranya:

  • Datangi penyedia layanan

Untuk membuat Tabungan Emas Bank Muamalat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendatangi cabang Bank Muamalat terdekat untuk memilih logam mulia yang diinginkan.

  • Setor uang untuk menabung

Setelah Anda memilih logam mulia atau emas yang Anda inginkan, selanjutnya Anda menyetorkan sejumlah uang yang kemudian akan dikonversikan menjadi harga emas yang ketika transaksi dilakukan pertama kali. Dari konversi tersebut, kemudian akan terlihat jumlah emas yang disimpan.

  • Bisa dicairkan sesuai harga pertama

Selama proses menabung, emas tetap dalam penguasaan pihak bank atau lembaga keuangan hingga mencapai berat tertentu. Ketika kita ingin mencairkan tabungan emas, maka harganya akan disesuaikan dengan pertama kali kita menabung.

Keuntungan menabung emas di Bank Muamalat, Solusi Cerdas menabung tanpa khawatir Inflasi

Ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan ketika membuka tabungan emas bank Muamalat, diantaranya; kita tidak memperlukan modal yang besar. Menabung emas bisa dimulai dari yang paling kecil rata-rata sebesar 0,01 gram dengan harga rata-rata mulai dari Rp.5000. Menabung emas juga tidak akan terpengaruh inflasi juga mudah untuk dicairkan saat itu juga.

Walaupun selama menabung kita tidak memegang wujud emas tersebut secara langsung, namun emas tersebut aman dengan jaminan dari pihak pembiayaan

Add a Comment

Your email address will not be published.

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja