Pinjaman Bank BCA Jaminan BPKB
Pinjaman BCA Jaminan BPKB motor lewat KKB Refinancing

Tabel Pinjaman BCA Jaminan BPKB Motor 2019

Posted on
Pinjaman Bank BCA Jaminan BPKB
syarat tabel angsuran Pinjaman BCA Jaminan BPKB motor lewat KKB Refinancing

Pada artikel sebelumnya panduanbank.com telah membuat ulasan mengenai jenis pinjaman Bank BCA jaminan sertifikat rumah. Tidak lengkap rasanya  kalau tidak melengkap ulasan mengenai pinjaman BCA jaminan BPKB motor dan mobil. Sebab surat penting kendaraan bermotor ini paling banyak digunakan untuk mendapatkan dana tunai dengan gadai BPKB di Bank. Dan Bank BCA adalah salah satu target tujuan masyarakat yang membutuhkan dana mendesak. Lewat produk KKB Refinancing, kalian bisa mengajukan pinjaman hingga 200 juta.

Tentang KKB Refinancing

Kredit Kendaran Bermotor (KKB) Refinacing adalah kredit multiguna milik dari BCA untuk berbagai jenis keperluan. Dana pinjaman bisa digunakan untuk biaya biaya konsumtif seperti perbaikan rumah, biaya nikah dan  biaya pendidikan.  Bisa juga untuk biaya pengembangan usaha. Nilai kendaraan berdasarkan taksiran minimal Rp. 50.000.000,-. Kurang dari nilai tersebut tidak bisa dijadikan agunan. Kemudian besar nilai kredit minimal Rp 25.000.000 dan maksimal Rp 200.ooo.000,-. KKB Refinancing memberikan jangka waktu kredit maksimal sampai 4 tahun dengan  Bunga fixed.

Besaran bunga pinjaman BCA yang diterapkan berbeda beda sesuai dengan jangka waktu kredit. Jangka waktu kredit dibawah 12 bulan sebesar 4,08%, 24 bulan 4,88%, 36 bulan 5,18% dan 48 bulan sebesar 5,48% per tahun. Adapun biaya biaya dalam proses pengajuan Pinjaman BCA Jaminan BPKB Motor antara lain, biaya provisi sebesar 0,5% dari jumlah dana yang cair dan biaya administrasi. Besar biaya administrasi senilai Rp 1,8 juta untuk dana pinjaman kurang dari Rp 100 juta dan  Rp 2 juta untuk dana pinjaman diatas Rp 100 juta.

Bagi debitur yang terlambat dikenakan sanksi 4%  per hari dari jumlah angsuran per bulan. Namun bagi yang ingin mempercepat pelunasakan tidak dikenakan biaya. KKB Refinancing juga memberikan jaminan kepada nasabah dengan asuransi dan jaminan perlindungan jaminan atau credit protection. Besaran credit protection disesuaikan dengan jangka waktu yang diambil.

Syarat dan ketentuan Pijaman BCA Jaminan BPKB Motor lewat KKB Refinancing
  • Calon debitur adalah Karyawan tetap/wiraswasta/profesional
  •  Usia Minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun (karyawan) saat pelunasan, sedangkan untuk pengusaha maksimal 60 tahun.
  •  Metode angsuran menggunakan Auto debit rekening BCA
  • Boleh join income bersama suami atau istri
  • Kendaran harus diasuransikan melalui KKB BCA, yakni jenis asurnasi motor/mobil All risk untuk tahun pertama dan minimal Asurnasi TLO tahun berikutnya.

Dokumen yang dibutuhkan:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku sendiri dan suami/istri (jika join income)
  • Salinan Identitas keluarga berupa KK dan Surat Nikah/surat cerai
  • SK Pengangkatan dan Slip Gaji (Bagi karyawan)
  • NPWP Pribadi
  • NPWP Badan Usaha (Bagi Wiraswasta)
  • Legalitas usaha seperti SIUP, TDP dan akte pendirian usaha (pengusaha)
  • Surat Ijin Praktek (profesional)
  • Fotocopy rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Salinan Jaminan BPKB dan STNK motor/mobil
  • Surat persetujuan kredit dari Istri/Suami
Proses dan cara pengajuan Pinjaman BCA Jaminan BPKB motor dan mobil

Cara mengajukan pinjaman BCA dengan gadai BPKB bisa dilakukan dengan dua cara, yakni pengajuan secara online dan datang langsung ke kantor cabang BCA. Tahapnya mungkin sama saja, namun kemudahan dengan pengajuan online adalah tidak perlu mengantri lama di bank. Bagi yang mengajukan secara langsung ditempat, silakan datang dan bawa segala persyaratannya.

Bagi yang ingin minat lewat online. silahkan lakukan pengajuan secara online dengan cara download formulir aplikasi KKB Refinancing. Isi seluruh formulir dengan lengkap dan benar. Kemudian kirimkan kembali ke BCA beserta persyaratannya. Proses pencairan dana membutuhkan waktu hingga 14 hari atau tergantung kesibukan pihak Bank.

Download Formulir

Tabel Angsuran Pinjaman BCA GADAI MOTOR
Tabel angsuran pinjaman bca jaminan bpkb
Tabel angsuran pinjaman bca jaminan bpkb

Mengenai berapa besaran angsuran tiap bulan di bca, dan beralama tenor yang anda dapatkan, anda bisa melihat gambaran pada tbale angsuran pinjaman gadai motor. Angsuran sudah termasuk bunga yang memang sudah ditambahkan oleh pihak BCA.

Produk lain Pinjaman BCA selain KKB Refinancing

Bank BCA menyediakan beragam produk pinjaman yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Tidak hanya dengan penjaman BCA jaminan BPKB motor, sertifiat rumah dan aset berharga lainnya. Ada juga jenis Kredit Tanpa Agunan, KTA BCA. Jadi kalian tidak hanya bergantung pada pilihan pinjaman jenis ini. Kalian bisa mempertimbangkan jenis jenis pinjaman BCA. Lebih lengkap bisa kalian baca, 5 Jenis Pinjaman Bank BCA 

Metode Pembayaran atau pelunasan

BCA sendiri mewajibkan nasabah KKB Refinancing membayar angsuran melalui rekening auto debet. Kelebihan autodebet Anda tidak perlu datang untuk membayar angsuran ke Bank. Tidak khawatir atas denda keterlamabatan membayar ansguran perbulan. Kekurangannya adalah saldo rekening harus tetap ada dan jika sudah lunas butuh konfirmasi pemberhentian autodebet. Sebab jika tidak, saldo dalam rekening akan terus terpotong.

Begitulah ulasan tentang cara pinjam uang Bank BCA dengan jaminan sertifikat rumah. Informasi ini bisa kalian baca sebagai referensi sebelum mengajukan pinjaman. Dan minimal kalian bisa mempertimbangkan untung rugi pinjam lewat KKB Refinancing.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply