CARA PINJAM UANG DI BANK BCA
syarat dan cara memnijma uang tunai di bank BCA

Cara Pinjam Uang di Bank BCA 2019 Untuk Karyawan

Posted on
CARA PINJAM UANG DI BANK BCA
syarat dan cara memnijma uang tunai di bank BCA

Penawaran berbagai pinjaman bank dengan atau tanpa jaminan memiliki banyak manfaat secara luas di lingkungan masyarakat. Manfaat pinjaman bank sebagian besar dirasakan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah. Mereka merasa terbantu dengan adanya pinjaman mikro bank dalam mendapatkan modal usaha. Tidak hanya pelaku usaha, karyawan, PNS serta masyarakat dari berbagai kalangan profesi bisa memanfaatkannya. Pinjaman uang tunai di bank bisa kalian manfaatkan untuk berbagai keperluan seperti seperti kredit kepemilikan rumah (KPR), kendaraan motor atau mobil, pembiayaan pernikahan, pendidikan, renovasi rumah dan sebagainya. Mengenai mana bank yang menyediakan pinjaman, kami tertarik mengulik informasi pinjaman bank BCA. Kalian bisa membaca sampai selesai artikel ini untuk mengetahui syarat dan cara pinjam uang di bank BCA.

Bank BCA adalah salah satu bank swasta terkemuka yang ada saat ini di Indonesia. Sebagai mana pada  bank pada umumnya, Bank BCA menawarkan beragam jenis pinjaman (kredit ), dari mulai dari pinjaman Bank BCA untuk usaha, Kredit Tanpa Agunan (KTA) BCA dan pinjaman uang tunai untuk keperluan konsumtif. Tidak memungkiri bahwa selaku bank cukup besar, BCA memberikan berbagai efek kehidupan lewat beragam produk pinjamannya. Kalian bisa melakukan pengajuan kredit dengan memenuhi syarat dan ketentuan agar bisa diterima atau menggunakan jaminan seperti sertifikat rumah, tanah dan BPKB ( motor dan mobil) serta surat berharga lainnya.

Pinjam Uang di Bank BCA, Ketahui dulu Jenis Pinjamannya!

Ada beberapa jenis pinjaman BCA yang bisa kalian dapatkan dengan memenuhi syarat dan ketentuannya. Jenis pinjaman tersebut disesuaikan dengan latar belakang kebutuhan masyarakat. Apa saja jenisnya? Berikut Jenis-jenis  pinjaman Uang di Bank BCA :

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA

Ingin punya rumah sendiri dengan cara cicilan murah? KPR BCA solusinya. Kalian bisa mengajukan KPR BCA untuk pembiayaan pembelian rumah atau ruko, baik dalam kondisi baru maupun bekas (second).Selain digunakan untuk pembelian rumah, KPR BCA juga bisa kalian manfaatkan alokasi dana renovasi rumah. Angsuran ringan dengan suku bunga floating rendah dan stabil serta bebas penalti (kecuali untuk Suku bunga dalam masa Fix 3 thn, 5 thn, Fix & Cap).

Adapun syarat dan ketentuan KPR BCA, antara lain :

  • Calon nasabah adalah WNI berusia minimum 21 tahun/telah menikah
  • Berstatus karyawan tetap, pengusaha, atau professional. Untuk kayrawan, Lama bekerja : Minimal 1 tahun di perusahaan yang terakhir atau total pengalaman kerja minimal 2 tahun, Pengusaha dan Profesional, Lama Berusaha/Profesi : Minimal 2 tahun.
  • Usia maksimal saat pelunasan Untuk karyawan: 55 tahun, untuk pengusaha / profesional: 60 tahun.
Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA

Produk pinjaman KKB BCA merupakan produk pinjaman BCA khusus bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan bermotor  (mobil dan kendaran besar) dari berbagai jenis dan merek, baik dalam kondisi baru maupun bekas dengan cara mengangsur. Jangka waktu kredit yang dierikan maksimal 5 tahun dengan bunga stabil. Adapun syarat untuk mendapatkan KKB BCA, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia perorangan dan badan usaha
  2. Pekerjaan sebagai Karyawan Tetap / Wiraswasta / Profesional / Perusahaan dengan lama Bekerja/usaha Minimal 2 tahun (tetap).
  3. Usia Minimal: 21 tahun dan Maksimal 64 tahun saat kredit berakhir
  4. Nasabah wajib mengambil asuransi All risk untuk tahun pertama dan minimal TLO tahun berikutnya.
Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)

Uniknya dari pinjaman satu ini adalah adanya pinjaman khusus bagi nasabah yang ingin memiliki apartemen melalui Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BCA. Dengan memilih produk KPA BCA, kalian bisa mendapatkan pinjaman uang tunai untuk pembelian unit apartemen baru maupun bekas. Bagi yang berminta, ada kriteria nasabah yang disyaratkan bca, yaitu :

  1. WNI berusia minimum 21 tahun/telah menikah
  2. Calon nasabah adalah karyawan tetap, pengusaha, atau professional dengan lama bekerja : Minimal 1 tahun di perusahaan yang terakhir atau total pengalaman kerja minimal 2 tahun dan untuk Pengusaha dan Profesional, Lama Berusaha/Profesi : Minimal 2 tahun.
  3. Usia maksimum saat kredit berakhir Untuk karyawan: 55 tahun, untuk pengusaha / profesional: 60 tahun.
KPR Refinancing

Produk pinjaman BCA satu ini adalah solusi bagi yang sedang mengalami masalah kesulitan dana pribadi, misal untuk keperluan pernikahan, pendidikan dll. Kalian bisa mendapatkan pinjaman tunai Bank BCA ini dengan jaminan sertifikat rumah atau tanah. Proses pengajuan kredit ini mudah, praktis, dan aman, menjadikan KPR BCA Refinancing jalan keluar yang bisa diandalkan saat kemudahan mendesak. Adapun syarat dna ketentuannya, antara lain:

  1. Berusia minimum 21 tahun/sudah menikah
  2. Nasabah adalah berstatus karyawan tetap, pengusaha, atau professional dengan lama bekerja Minimal 1 tahun di perusahaan yang terakhir atau total pengalaman kerja minimal 2 tahun, untuk pengusaha dan Profesional, Lama Berusaha/Profesi : Minimal 2 tahun
  3. Usia maksimal saat pelunasan kredit , karyawan: 55 tahun, untuk pengusaha: 60 tahun.
Kredit Sepeda Motor

Kalian bisa mengajukan kredit mobil dan kendaraan besar, kalian juga bisa mendapatkan sepeda motor secara kredit lewat Bank BCA. Kredit ini menajdi solusi untuk kalian, terutama karyawan baru yang belum memiliki kendaraan bermotor untuk pulang pergi ke kantor. Kalian bisa mengajukan kredit sepeda motor dengan berbagai jenis dan merk terbaru. cara pinjam uang di bank BCA  khusus kredit sepeda motor dilakukan di anak perusahaan BCA, yakni PT. Central Santosa Finance (CSF). Syarat dan ketentuan bisa menghubungi CS Finance terdekat.

Kredit Modal Kerja

Kredit Modal Kerja  BCA adalah jenis pinjaman bank bca untuk usaha. Bagi pedagang, petani, peternak selaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa mengajukan pinjaman ini. Kalian bisa mengajukan dana tunai sebagai modal usaha  atau investasi yang bisa kalian gunakan untuk pengembangan atau perluasan usaha. Adapn syarat untuk mendapatkan pinjaman ini, seperti  KTP, kartu keluarga, Akte Pendirian Perusahaan. Serta  legalitas usaha, contohnya NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU.

Persyaratan dokumen dalam pengajuankredit BCA
Dokumen Karyawan Profesional Wiraswasta PT
KTP Pemohon, Suami/Istri, KK, Buku Nikah
Surat persetujuan Istri/ Suami
Pajak Bumi Bangunan (PBB) Rekening Listrik
Rekening Koran/ tabungan 3 bulan terakhir
Fotokopi NPWP
Fotokopi SIUP
Fotokopi TDP
Akte Pendirian dan Perubahan usaha
Surat Keterangan Domisili
Laporan Keuangan 2 tahun terakhir
KTP Pengurus Lengkap
Fotokopi Ijin Praktek
Slip Gaji 1 bulan terakhir
Fotokopi STNK dan BPKB (Untuk Refinancing)
Jaminan

CATATAN : Dokumen dibuat dua berkas, salinan dan asli.

Cara  Pinjam Uang di Bank BCA? Ini langkah langkahnya agar cepat diterima

Cara meminjam uang uag di Bank BCA seperti melakukan pengajuan pinjaman di bank pada umumnya, ada syarat ketentuan serta prosedur yang harus kalian lakukan sebagai calon debitur. Selain berpakaian rapi dan sopan saat datang di kantor unit BCA, bawalah seluruh kelengkapan dokumen yang dibutuhkkan agar tidak bolak balik kantor kerumah. Ambil antrian CS dan silakan menunggu.

  1. Ajukan permohonan kredit sesuai dengan jenis pinjaman Bank BCA yang kalian pilih. Kalian nantinya akan diberi formulir permohonan. Kemudian pahami dan isilah formulir tersebut.
  2. Serahkan formulir tersebut bersama persyaratan dokumen yang dibutuhkan.
  3. Pengajuan masuk, Bank BCA melakukan verifikasi berkas permohonan kalian. Lama proses pengajuan 3-7 hari sejak pendaftaran.
  4. Jika permohonan diterima, kalian akan dihubungi pihak Bank BCA dan disuruh menandatangi perjanjian kredit.

Setelah dana diterima, kalian berkewajiban membayar angsuran perbulan sesuai besaran cicilan yang ditentukan. Disamping itu, kalian juga menerima segala resiko yang terjadi nantinya, apabila kredit macet jaminan akan dicabut oleh pihank Bank. Demikiran kiranya artikel ini mengenai cara pinjam uang di bank BCA sesuai jenis pinjamannya, semoga bisa dipahami. Terima kasih.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply