pinjam uang jaminan ktp
pinjam uang jaminan ktp

Pinjam Uang Jaminan KTP Saja Bisa Cair 200 juta

Posted on
cara pinjam uang jaminan ktp saja
cara pinjam uang jaminan ktp saja

Meningkatnya kebutuhan ekonomi yang tidak diiringi dengan peningkatan penghasilan kadang membuat kita semakin terjepit. Kebutuhan sehari hari kurang terpenuhi, belum lagi biaya biaya mendesak lain yang tidak terduga datangnya. Oh My God. Kalau sudah begini baiknya mencari pinjaman untuk memenuhi kebutuhan. Entah pinjaman bank, koperasi, pegadaian, rentenir maupun pinjaman uang online. Walau kadang terkendala karena tidak punya aset untuk dijaminkan, itu bukan suatu masalah. Sebab perkembangan zaman membuat kita lebih mudah mencari pinjaman tanpa jaminan. Sekarang sudah banyak produk Kredit Tanpa Agunan, KTA baik dari bank konvensional maupun bank syariah. Bahkan kalian  bisa  pinjam uang jaminan KTP dan KK saja.

Kendala lain ketika mengajukan pinjaman selain tidak punya jaminan adalah kartu kredit. Sebab sebagian besar tempat penyedia pinjaman uang tanpa jaminan adalah kepemilikan kartu kredit. Kartu kredit menjadi syarat wajib calon nasabah dan digunakan pihak bank sebagai indikator mudah dalam menentukan limit, status dan pertimbangan dalam menyetujui KTA. Disisi lain juga ada tempat pinjaman kta tanpa kartu kredit yang bisa kalian ajukan. Pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa menjadi solusi yang selama ini butuh dana tunai tanpa harus menyarat kartu kredit. Sebab pembuatan kartu kredit sendiri memiliki syarat, salah satunya batas minimal penghasilan per bulan adalah 3 juta.

Cara Pinjam Uang jaminan ktp, Kenali syarat dan ketentuannya

Pinjam uang jaminan ktp merupakan tipe jaminan jangka panjang. Sebab termasuk dalam pinjaman jangka pendek yang tenornya maksimal hanya 30 hari dengan plafon tidak terlalu besar pula. Besar plafon kredit berkisar 1 sampai dengan 5 juta saja. Hal tersebut perlu kalian ketahui sebelum mengajukan pinjaman agar tidak salah paham. KTP dijadikan jaminan karena merupakan tanda WNI telah cakap hukum. WNI cakap hukum yang dimaksud adalah nasabah yang minimal usia dewasa atau sudah menikah, memiliki identitas resmi, Kartu keluarga dan Surat nikah (bila sudah menikah). Walau KTP adalah syarat wajib untuk mengajukan pinjaman tapi nasabah yang belum memasuki usia 21 tahun sebaiknya jangan mengajukan pinjaman sebab pihak bank menilai masih dianggap belum matang pemikirannya. Kemungkinan besar proses pengajuan ditolak. Selain KTP ada hal hal lain yang harus diperhatikan sebelum mengajukan pinjamana dengan jaminan KTP berikut ini

Minimal Penghasilan Per bulan

Cara pinjam uang di Bank maupun dimanapun salah satunya memenuhi kriteria minimal penghasilan per bulan nasabah. Minimal penghasilan dijadikan acuan kemampuan nasabah oleh pihak Bank. Batas minimal penghasilan setiap pemberi pinjaman berbeda beda. Ada bank yang menyesuaikan dengan upah penghasilan minimum daerah, Adapula yang menetapkan batas minimal pada nominal tertentu. Misal pada produk KTA Mandiri, untuk KTA Mandiri payroll 2,5 juta sedangkan untuk non payroll sebesar 3 juta. Namun secara umum bank menetapkan minimal penghasilan menyesuaikan UMP daerah. Pastikan penghasilan kalian diatas UMP, sebab kemungkina besar akan disetujui dengan pertimbangan kriteria lain memenuhi syarat.

Keterangan Penghasilan atau Slip gaji

Setelah minimal penghasilan, kalian juga harus membuktikan penghasilan perbulan dengan keterangan penghasilan atau slip gaji. Bagi kalian pegawai tetap disuatu perusahaan tentu bukanlah syarat sulit karena setiap bulan kalian menerima slip gaji. Dengan adanya slip gaji, karyawan ketika mengajukan pinjaman tidak perlu repot kartu kredit. Untungnya lagi, karyawan yang bekerja diperusahaan yang bekerja sama dengan bank penyedia, bisa mendapatkan KTA payroll dengan mudah. Namun bagi kalian karyawan swasta, kontrak, pengusaha dan pekerja lepas bisa membuat surat keterangan penghasilan. Minimal penghasilan juga menentukan besar kecilnya dana yang cair nantinya.

Riwayat Kredit

Ketika pinjam uang jaminan KTPS sahaa riwayat kredit nasabah menjadi pertimbangan penting dalam proses pengajuanpinjaman. Dengan meliihat riwayat kredit pihak bank bisa menilai kemampuan kredit calon debitur apakah baik, lancar, pernah macet dll. Riwayat kredit dengan mudah bisa dilihat dari kepemilikan kartu kredit, maka tak heran banyak penyedia pinjaman mensyaratkan kepemilikan kartu kredit. Selain kartu kredit, pihak bank juga bisa melihat riwayat kredit dari hasil BI checking. Ada juga yang mempertimbangkanya dengan arus dana yang masuk dalam rekening tabungan. Jadi bisa dipahami bahwa cara pinjaman uang di Bank tanpa jaminan bisa tanpa kartu kredit.

Tempat Pinjam uang jaminan ktp saja

Dimana kita bisa pinjam uang jaminan ktp? Hampir semua bank menyediakan pinjaman. Hanya saja tiak smeua menyediakan pinjaman uang dengan jaminan KTP. Sebab terlalu beresiko bagi nasabah nasabah yang macet. Namun ada beberap bank yang menyediakannya. Kalian bisa mengajukan pinjaman Instan Bank Danamon. Kalian bisa mengajukan pinjam uang jaminan ktp mulai Rp 5 juta sampai dengan Rp 200 juta. Hanya saja syarat wajib bagi pengusaha harus memiliki usaha sendiri yang telah berjalan. Seperti layaknya Kredit Usaha Rakyat, KUR tanpa jaminan. Untuk kpegawai, karyawan atau profesi tidak perlu. Proses pengajuannya  mudah dan simpel, debitur hanya diminta syarat berupa jaminan KTP dan KK asli. Pinjaman Bank Danamin Dana Instant bisa digunakan untuk segala kebutuhan.

Syarat dan ketentuan umum:

  1. Calon nasabah Warga Negara Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 60 tahun saat pelunasan.
  3. Minimal penghasilan sebesar Rp 2 Juta per bulan
  4. Minimal Masa kerja 1 tahun untuk karyawan dan 2 tahun untuk pengusaha/professional
  5. Syarat administrasi : Fotokopi KTP, Bukti Penghasilan/ fotokopi rekening Buku Tabungan 3 bulan terakhir dan Fotokopi NPWP serta aplikasi formulir permohonan.

Cara Pinjam Uang jaminan ktp bisa langsung dilakukan dikantor cabang atau melalui aplikasi pinjaman online. Klik Apply Kredit.

 

Kelebihan dan Kekurangan pinjam uang jaminan ktp

Cara pinjam uang jaminan ktp saja memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya tentu tidak memerlukan jaminan apapun yang bernilai, syarat mudah dan cepat cair. Sayangnya kekurangan kadang kurang diperhatikan. Diantaranya pinjaman  jangka pendek, limit pinjaman tidak banyak. Jika mengajukan KTA online wajib mensyaratkan kartu kredit, semisal di cermati. Belum lagi suku bunga pinjaman jaminan ktp sangat tinggi seperti yang sudah dijelaskan pada simulasi pinjaman diatas.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

One thought on “Pinjam Uang Jaminan KTP Saja Bisa Cair 200 juta

  1. Rakyat miskin butuh modal buka usaha agar bisa berusaha sendiri.meski tak punya rumah/tanah sebagai jaminan.
    Apalagi pengangguran atau yang berpenghasilan tidak menentu.
    Cuma sayangnya pinjaman online bukan cuma mempersulit .tapi pinjaman 500.000 saja ribet.
    Mohon solusi pemerintah untuk rakyat miskin yang kost.pekerja serabutan tak pasti.pengangguran .dan orang2 yang benar 2 membutuhkan modal untuk usaha kecil seperti saya.
    Telp.085829283506

Leave a Reply