Alternatif pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan
Alternatif pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan -kontan.co.id

Alternatif Pinjaman Pegadaian Tanpa Jaminan Tidak Bisa, Mau?

Posted on
Alternatif pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan
Alternatif pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan -kontan.co.id

Tidak sedikit orang yang mencari pinjaman pegadaian tanpa jaminan untuk mendapatkan dana tunai cepat dan memenuhi kebutuhan mendesaknya. Padahal selama ini pegadaian selaku perusahaan BUMN belum menerima pinjaman tanpa jaminan, gadai sertifikat rumah, tanah. Pegadaian hanya menerima pinjaman dengan jaminan bpkp motor, mobil, barang elektronik ( contoh : hp, laptop dan jam tangan), kendaran atau barang bergerak saja untuk digadai. Namun karena ketidaktahuan info tentang produk dan layanan pegadaian, banyak calon nasabah yang kadang masih menanyakan bagaimana cara pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan.

Ketidaktahuan tersebut saya rasa wajar, sebab pegadaian baru meluncurkan sahabatpegadaian.com sebagai situs rujukan penjelasan mengenai berbagai produk pegadaian, termasuk penjelasan tenang pinjaman pegadaian tanpa jaminan. Sebelumnya belum ada penjelasan tentang produk produknya, kecuali dari ulasan nasabah. Disisi lain pegadaian selama ini menjadi tempat pinjaman yang mudah untuk mendapatkan dana cepat. Jadi banyak yang tertarik mengajukan pinjaman dengan berbagai jaminan. Tapi bagi yang mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan, saya harap mencari alternatif tempat pinjaman lain. Sebab pegadaian tidak melayaninya.

Alternatif Pinjam uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan

Ketika sudah melakukan cara pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan belum mendapatkan dana untuk memenuhi keperluan. Kalian bisa mencari tempat alternatif lain yang mau menerima pinjaman tanpa jaminan. Kalian bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan, KTA di Bank, di koperasi atau lembaga lainnya. Hampir setiap bank menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan untuk nasabahnya baik negeri maupun swasta. Hanya saja untuk mendapatkan dana pinjaman KTA di bank ada syarat dan ketentuan yang belum tentu bisa kalian penuhi. Diantaranya minimal penghasilan dan kepemilikan kartu kredit. Syarat tersebut bisa jadi menjadi penghasilan kalian untuk mendapatkan dana KTA tersebut.

Alternatif pinjam uang tanpa jaminan dipegadaian memang cukup banyak, namun butuh banyak pertimbangan agar pengajuan bisa diterima dengan cepat. Sebab kadang nasabah dipersulit untuk mendapatkannya. Beberapa pertimbangannya berupa syarat dan ketentuan, bunga dan lama proses verifikasi. Ada rekomendasi pinjaman tanpa jaminan pengganti selain pegadaian.Berikut gambaran pinjamannya :

Aplikasi Pinjaman online

Sampai saat ini pegadaian memang tidak bisa melayani pinjaman pegadaian tanpa jaminan baik konvensional maupun syariah. Tidak perlu khawatir, sebab sekarnag sudah banyak pinjaman online langsung cair dalam beberapa menit setelah pengajuan. Walaupun resikonya, bunga lenbih tinggi. Namun sangat bisa diandalkan ketika kita sedang butuh uang mendadak. Umumnya mereka hanya mensyaratkan ktp saja. Sangat cocok bagi anda yang tidak punya jaminan. Selengkapnya bisa kalian baca beberapa  : aplikasi pinjaman online terpercaya di Indonesia

Pinjaman Paket Bebasmu dari BPTN, Alternatif pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan

Sudah kenalkan dengan BPTN atau kependekan dari Bank Tabungan Pensiuan Nasional. Bank ini tidak setenar bank lainnya. Namun kalau masalah produk dan layanan tidak kalah menarik. Salah satu produk pinjaman yang cukup populer adalah Produk PaketMu Bebas. Produk ini adalah produk Kredit Angsuran Berjangka (KAB) yang tidak mensyaratkan adanya jaminan, atau lebih enak disebut dengan Pinjaman tanpa jaminan.  PaketMu bebas memberikan plafon pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 24 bulan atau dua tahun. Dana pinjaman ini bebas digunakan untuk berbagai keperluan baik sebagai pinjaman modal kerja para pelaku UMKM maupun untuk investasi sebagai salah satu cara mengembangkan usahanya.

Syarat dan Ketentuan

  1. Memiliki masih berjalan dan telah berjalan selama minimal dua (2) tahun
  2. Minimal usia calon debitur 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah
  3. Warga Negara Indonesia
  4. Memiliki riwayat kredit yang baik (bagi yang pernah/memiliki pinjaman pada kreditur lain).
  5. Syarat dokumen yang harus dipenuhi : KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah (jika sudah menikah), Akta Cerai atau Akta /Surat Kematian (jika janda/duda) dan NPWP (bagi yang sudah berkewajiban).
Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan PaketMU Bebas BPTN Sesuai Kebutuhan

Cara mengajukan pinjaman pakemu bebas, pertamatama harus sengisi formulir permohonan pinjaman sekaligus pembukaan rekening tabungan di BPTN. Tempat pengajuan pinjaman bisa melalui cabang-cabang BTPN Mitra Usaha Rakyat terdekat (Seseuai KTP).  Syarat dan ketentuan pinjaman berdasarkan ketentuan yang berlaku di BTPN Mitra Usaha Rakyat. Jadi tidak mesti sama dengan pusat. Silakan bawa syarat dan ketetuan keperluan dan ajukan sesuai kebutuhan kalian. Jika tidak cocok, masih banyak kok alternatif pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan. Silakan baca : Pinjaman KTA tanpa kartu kredit . Info selengkapnya mengenai PaketMu bebas bisa menghubungi BTPN Call 1500300.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply