Solusi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Posted on

Mau pinjam uang di akulaku atau mau kredit barang, hp misalnya tapi terdapat masalah limit akulaku tidak bisa digunakan? Itu sangat wajar, jika memang anda baru saja mendaftar akun di akulaku, dan langsung mengajukan kredit. Ibarat orang mau ngelamar gadis yang baru dikenal, tentu si gadis butuh pertimbangan macam macam karena tingkat kepercayaan masih rendah. Begitu juga ketika anda mengajukan akulaku. Butuh proses analisa sebagai calon nasabahnya.

Akulaku adalah aplikasi kredit yang cukup populer di Indonesia, yang menyediakan pembelian barang barang secara kredit. Mulai dari barang elektronik sampai alat rumah tangga. Selain itu juga, menyediakan pinjaman tunai sampai 2 juta. Jadi sudah cukup lengkap. Sudah banyak masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang kredit hp di akulaku. Hanya saja semakin kesini, peraturan semakin ketat, sehingga peraturan diperketat untuk calon nasabah. Sebab terlalu beresiko ketika tidak selektif memilih nasabah.

limit akulaku tidak bisa digunakan
limit akulaku tidak bisa digunakan

Penyebab Limit Tidak bisa digunakan

Salah satu masalah yang sering muncul akibat peraturan semakin ketat adalah limit akulaku tidak bisa digunakan, meski kamu sudah daftar dan terverifikasi. Jadi sebelum mengajukan kredit di akulaku, pastikan kalian sudah terverifkasi. Cara verifikasi akulaku adalah dengan upload foto KTP, SWAFOTO atau foto selfie. Ketika sudah verifikasi, tapi belum bisa menggunakan limit akulaku artinya kredit skoremu rendah.

Penyebab skore kredit rendah adalah karena kalian masih baru, belum ada transaksi sama sekali di akulaku. Ibarat orang baru kenal, belum percaya banget sehingga limit yang ada belum bisa digunakan. Indikator tingkat kepercayaan adalah dengan skore kredit yang diperhitungan aku laku. Jika baru daftar skore kredit tinggi anda tetap bisa menggunakan limit akulaku untuk mengajukan kredit barang.

Skore kredit minimal 700, skore kredit diambil dari data data yang di hp anda. Karena akulaku menerapkan akselerasi kredit skore yang secara singkat bisa mengetahui riwayat keuangan setelah anda instal akulaku.

Solusi Tepat Limit Akulaku Bisa Digunakan

Solusi jika kalian ingin mengajukan kredit, namun limit akulaku tidak bisa digunakan adalah menaikan skore kredit. Skore kredit bisa naik, ketika anda bertransaksi secara tunai di akulaku. Misalnya anda beli apa dulu di akulaku untuk menaikan skore kredit. Ketika skore kredit sudah diatas minimal, baru anda bisa mengajukan kredit barang sesukamu.

Masalah limit tidak bisa digunakan juga tidak hanya bagi nasabah baru. Nasabah lama pun juga bisa mengalami demikian, meski memiliki skore kredit bagus dan sudah terverifikasi. Biasanya masalah ini muncul karena masih ada permasalah kredit sebelumnya. Misal dalam pembayarannya bermasalah. Misal telat membayar angsuran di kredit sebelumnya. Hal tersebut mempengaruhi pihak akulaku memberikan limit lagi.

Jika limit akulaku tidak bisa digunakan dalam waktu lama padahal sudah meningkatkan transaksi. Kemungkinan besar ada masalah lain yang belum anda ketahui. Penulis sarankan untuk menghubungi pihak akulaku mengenai masalah tersebut. Silakan hubungi tim akulaku melalui custumer service call center, facebook, email maupun twitter.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.