Cara membuat kartu kredit BRI untuk Mahasiswa

Kartu Kredit BRI untuk Mahasiswa Tanpa NPWP

Posted on

Bukan hanya para pegawai saja yang memerlukan kartu kredit. Ternyata, banyak Mahasiswa yang membutuhkan kartu kredit juga sebagai solusi terakhir ketika keadaan sedang genting. Oleh karena itu Bank BRI kini menyediakan kartu kredit untuk Mahasiswa dengan syarat salah satu dari keluarga mereka harus memiliki kartu kredit utama terlebih dahulu.

Kartu Kredit terkadang sangat diperlukan ketika sedang dalam keadaan terdesak. Kartu Kredit bisa membantu kita untuk membeli kebutuhan yang saat itu juga mesti ada sedangkan kita tidak membawa uang dalam bentuk tunai. Ini berlaku semua orang, termasuk mahasiswa, bahkan pelajar.

Mahasiswa yang ingin membuat kartu kredit Bankbisa mencoba mengajukan kartu kredit tambahan untuk mereka yang belum berpenghasilan. Lalu, bagaimana cara mengajukan kartu kredit tambahan bagi mahasiswa? Apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan? Berikut ini akan dijelaskan cara membuat kartu kredit BRI untuk Mahasiswa beserta persyaratannya.

Cara membuat kartu kredit BRI untuk Mahasiswa

Syarat-Syarat Membuat Kartu Kredit BRI untuk Mahasiswa

Terdapat dua macam syarat pengajuan kartu kredit BRI untuk Mahasiswa, yaitu :

Syarat untuk kartu kredit utama :

  • Minimal 21 tahun
  • Penghasilan minimal Rp.3.000.000/bulan

Syarat untuk Kartu Kredit tambahan :

  • Minimal 17 tahun
  • Tidak ada ketentuan penghasilan

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit utama adalah kartu kredit yang mesti dimiliki oleh salah satu pihak keluarga Anda. Dan kartu kredit tambahan adalah kartu kredit yang akan Anda gunakan sebagai Mahasiswa. Jadi nantinya tidak memerlukan slip gaji maupun NPWP. Bagi yang terkendala NPWP dan keluarga rnggak punya silakan baca : Cara buat kartu kredit tanpa NPWP

Perbedaan Kartu Kredit Utama dan Tambahan

Kartu Kredit utama bisa diibaratkan induk dari kartu tambahan. Semua Transaksi pada kartu kredit tambahan adalah tanggung jawab kartu kredit utama. Jadi, untuk bisa memiliki kartu kredit tambahan, maka dalam keluarga inti, misalnya Ayah, Ibu atau saudara kandung harus memiliki kartu kredit utama dulu.

Hal-Hal yang Harus di Perhatikan Oleh Pemegang Kartu Kredit Tambahan

Semua rincian tagihan kartu kredit tambahan akan digabung dengan rincian kartu kredit utama serta dikirim bersamaan. Sehingga semua rincian pemakaian kartu kredit tambahan akan diketahui oleh kartu kredit utama.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI untuk Mahasiswa

  1. Datanglah ke kantor BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang berlaku. Diusahakan datang dengan orangtua yang memiliki kartu kredit utama.
  2. Ambil nomor antrian CS (Customer Service) dan tunggu hingga nomor antrian Anda dipanggil.
  3. Sampaikan tujuan Anda yang ingin membuat kartu kredit untuk Mahasiswa
  4. Petugas CS (Customer Service) akan meminta persyaratan yang dikumpulkan dalam satu berkas dan memeriksanya.
  5. Kemudian Petugas CS (Customer Service) akan menjelaskan ketentuan – ketentuan layanan kartu kredit dan menanyakan Apakah Anda setuju dengan layanan tersebut atau tidak.
  6. Jika setuju, Anda akan diberi formulir untuk selanjutnya diisi dengan lengkap dan ditandatangani
  7. Jika formulir telah selesai diisi dan ditandatangani, maka petugas akan meminta dana sebesar Rp.6000,- untuk materai.
  8. Setelah proses selesai, Anda bisa langsung pulang dan menunggu telpon dari pihak bank. Apakah formulir Anda disetujui atau tidak. Jika disetujui, maka pembuatannya akan segera diselesaikan.

Itulah cara membuat kartu kredit BRI untuk Mahasiswa. Sebelum membuat, ada baiknya Anda perhatikan terlebih dahulu resiko dan keuntungan kartu kredit tersebut. Dan Mahasiswa yang sudah memiliki kartu kredit BRI tambahan tersebut diusahakan jangan terlalu digunakan pada hal-hal yang tidak penting. Karena semua rincian yang telah Anda gunakan akan terlihat oleh rincian di kartu kredit utama. Di penerbit lain seperti BNI, BCA, MANDIRI tidak berbeda jauh. Baca : Jenis dan limit kartu kredit BCA

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.