Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke rumah
Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke rumah

Apakah Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke rumah?

Posted on
Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke rumah
Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke rumah

Was was karena belum atau tidak membayar pinjaman online? dan khawatir debt collettor pinjaman online datang ke rumah? hemm jangan khawatir. Pokoknya hadapi saja. Kalau datang tinggal hpnya dimatiin, kabur. wkwk. Tapi itu bukanlah sifat yang baik, walau bagaimanapun kita punya hutang ya harus dibayar. Kalau belum ada duit untuk nyicil ya bilang aja apa adanya ke debt collector. Ingat ya tidak semua debt collector itu galak, mukanya serem dan badannya tinggi besar. Kadang yang masih muda, imut imut dan santun.

Sudah kewajiban kita sebagai nasabah yang sudah berhutang ke pinjaman online membayar angsuran. Dan sudah resikonya jika tidak membayar maka akan ada pemberitahuan secara beruntun yang isinya tagihan pembayaran. Jika dalam jangka waktu cukup lama tidak membayar, tentu perushaan pinjaman online akan mengambil tindakan dengan meminta bantuan pihak ketiga. Yakni debt collector. Sampai debt collector menyerah dan belum bayar bayar, Anda akan masuk daftar hitam. Artinya di cap negatif sebagai nasabah. Dan kedepannya akan bermasalah ketika mau mengajukan hutang ke lembaga keuangan seperti bank, koperasi atau multifinance.

Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke rumah ITU PASTI

Jadi memang kalau ada hutang ke pinjaman online, anda belum bayar. Pasti suatu saat akan didatang debt collector. Jika kalian bertanya kapan debt collector pinjaman online datang ke rumah. Ya setelah kalian mangkir cukup lama dengan tagihan Anda. Agar debt collector tidak datang segera lunasi secepatnya dan berhentilah meminjam jika tidak bisa bayar. Jadi sebenarnya bukan salah debt colector, tp salah Anda yang belum bayar bayar. Tapi dengan catatan jika debt collector sampai menganggu, bahkan sampai mengancam. Barulah anda bisa melaporkan ke OJK atau menghabus data dari pinjaman online agar pihak debt tidak bisa menghubungi.

Lalu sampai kapan debt collector menagih hutang?

Debt collector akan terus menagih sampai waktu tertentu atau batasan 90 hari setelah tunggakan. Setelah itu nasabah akan dilaporkan ke biro kredit dengan catatan buruk atau negatif. Itu jika pinjaman online mengikuti aturan yang berlaku. Kalau yang ilegal, tentu akan ditagih terus dan tentu sangat menganggu aktivitas.

Kerugian Pinjaman online

Maraknya pinjaman online di Indonesia ada keuntungannya ada juga kerugiannya. Keuntungannya, masarakat lebih mudah mengakses pinjaman dengan cepat, mudah tanpa syarat ribet. Cukup lewat hp saja, anda bisa mengajukan pinjaman online. Tidak sedikit masyarakat yang menjajal pinjaman online entah karena kepeped, nyicil barang atau ada keperluan mendadak. Kerugiannya, banyak bermunculan situs dan aplikasi pinjaman online ilegal dan tidak terdaftar di Otoritas jasa keuangan, OJK. Keberadaain pinjaman online ilegal inilah yang merugiakan masyarakat karena prosesnya tidak sesuai peraturan.

Sebut saja yang agak terkenal akulaku, kredit pintar, uang teman, doktorrupiah dan tunaiku serta tunaikita. Mungkin kalian adalah salah satu dari nasabah pinaman tersebut. Mungkin banyak lagi diluar sana aplikasi atau situs pinjaman online yang menawarkan pinjaman uang cepat cair, tanpa kartu kredit dan lain lain. Namun belum tentu terdaftar di ojk. Jika terdaftar tentu ada resiko bunga yang tinggi, denda besar, data disalah gunakan sampai debt collector pinjaman online datang ke rumah berkali kali untuk menagih.

Jadi kedepannya, kalau mau pinjam uang di aplikasi pinjaman online. Pastikan pinjaman online legal dan terdaftar di OJK. Transparan, bunganya itdak terlampau tinggi dan ada surat izinnya. Baca : solusi tidak bayar pinjaman online