CARA BLOKIR ATM BRI
CARA BLOKIR ATM BRI

Cara Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank

Posted on

Ada waktu-waktu tertentu yang mengharuskan kita untuk memblokir ATM kita seperti saat kartu ATM kita hilang atau tertelan, untuk menjaga agar yang menemukan tidak menyalah gunakan dan saldo kita tetap aman maka cara terbaik adalah dengan memblokirnya. Berikut beberapa cara blokir ATM BRI yang bisa kita lakukan.

Cara memblokir ATM BRI dengan menelfon call center tanpa ke bank

Ketika ATM sudah tidak di tangan kita lagi baik hilang ataupun tertelan mesin. Untuk mencegah penyalah gunaan oleh orang yang menemukannya, memblokir melalui BRI call center merupakan pilihan paling tepat. Meskipun memblokir dengan menghubungi call center lumayan ribet. Selain pulsa yang bisa dihabiskan dengan jumlah yang lumayan, kita juga perlu menyiapkan nomor rekening, nama dan alamat sesuai KTP, perkiraan sisa saldo terakhir di ATM kita, nama Ibu gadis Ibu kandung kita, dll tanpa harus ke bank dan nunggu buka atau antri. Data akan ditanyakan dengan tujuan verifikasi. Jika ATM BRI kita terblokir itu akan mengakibatkan layanan SMS banking terhapus.

Cara memblokir ATM BRI dengan memasukkan pin salah tiga kali berturut-turut

Memasukkan pin salah tiga kali berturut-turut tidak semuanya karena tidak disengaja karena lupa tapi ada juga orang-orang yang memasukkan pin ATM yang salah hingga menyebabkan kartu terblokir. Dan ini salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memblokir kartu ATM kita. Ini adalah yang bisa dilakukan kita sendiri dengan mudah dan tidak ribet.

Cara memblokir kartu ATM BRI melalui aplikasi BRI Mobile

Saat ini teknologi semakin canggih dan tidak bisa dipungkiri bahwa hal itu juga mempermudah transaksi perbankan yang hanya bisa dikerjakan menggunakan handphone di tangan. Bukan hanya untuk cek saldo, transfer, pembelian, dan pembayaran, saat ini juga bisa memblokir kartu ATM menggunakan aplikasi BRI Molibe.

Cara disable dan enable kartu ATM BRI via m-banking

  1. Buka aplikasi BRI Mobile yang terinstal di hp
  2. Cari dan klik menu pelayanan nasabah
  3. Pilih dan tekan submenu enable/disable kartu
  4. Masukkan PIN BRI Mobile anda
  5. Secara otomatis sistem akan mengirim sms ke nomor hp yang terdaftar berupa pemberitahuan kartu ATM BRI anda telah di disable.

Setelah ter-disable, kartu ATM BRI anda bisa kembali di enablekan. Caranya sama seperti di atas. Disable bukanlah blokir secara sepenuhnya sehingga tidak berpengaruh apa-apa pada layanan sms banking dan internet banking . untuk mengaktifkan kembali tidak perlu ke bank. Cara blokir atm bri lewat m banking bri hanya bisa dilakukan yang memiliki layanan internet atau m banking saja.

Blokir ATM BRI lewat internet banking BRI

Khusus untuk internet banking ini bisa diakses melalui aplikasi handphone atau dengan mengunjungi situs bank bri melalui laptop atau komputer anda. Persyaratan dan proses pemblokiran melalui internet banking BRI hampir sama seperti cara pemblokiran ATM melalui mobile banking, yakni harus sudah terdaftar dalam internet banking dan sudah memiliki aplikasi internet banking didalam hp atau laptop.

Cara blokir ATM BRI lewat kantor bank BRI

Cara blokir atm BRI terakhir adalah Anda bisa langsung ke kantor bank BRI terdekat Untuk melakukan pemblokiran ATM dengan membawa kartu identitas diri (KTP) dan buku tabungan bank BRI. Namun berhubung kantor BRI tidak melayani 24 jam, maka anda hanya bisa melakukan pemblokiran pada saat jam kerja saja. Serta pemblokiran ATM melalui kantor bank kurang efisien, karena masih harus mengantri dibagian customer services atau bagian pengaduan. Ketika kartu ATM hilang dimalam hari, maka anda baru dapat melakukan pemblokiran keesokan harinya, itupun kalau tidak bertepatan dengan hari libur misalnya seperti hari sabtu dan minggu atau hari libur nasional.  Sebaiknya untuk lebih efisien jika anda melakukan pemblokiran ATM melalui call center atau mobile banking, baru setelah itu keesokan harinya anda mendatang bank BRI untuk membuka blokir dan membuat ATM yang baru lagi.

Ketika ATM BRI anda hilang baik karena jatuh, dicuri atau terletan mesin apalgi ATM tersebut ada ditangan yang kurang bertanggung jawab, anda jangan panic karena ada banyak cara untuk memblokir kartu ATM BRI anda sehingga saldo yang ada tetap aman. Dari beberapa cara blokir ATM BRI di atas semoga bisa bermamfaat untuk kita semua