Dapat Dana Gratis Untuk Bayar Hutang, Ini caranya

Posted on

Mau dapat bantuan dana gratis untuk bayar hutang yang menumpuk? atau untuk keperluan biaya yang sangat vital? Bagaimana caranya? emang ada apa sih? Ada dong. Sudah beberapa tahun ini, ada banyak komunitas atau lembaga yang membantu banyak masyarakat dalam hal penggalangan dana untuk berbagai hal. Salah satunya orang yang sejenis dengan Anda, orang yang terjerat hutang.

Lembaga atau komunitas membantu masyarakat dengan sistem crowded fund. Atau istilah lainnya penggalangan dana. Mereka membantu fasilitas kampanye penggalan dana setiap orang yang butuh dana. Caranya, mereka mengkampanyekan penggalan dana yang kalian buat dengan cara iklan online di sosial media seperti facebook, instagram dan sosmed lainnya lewat situs mereka.

Penggalangan Dana di Kitabisa.com

Salah satu platform yang bisa kalian manfaatkan mencari dana gratis untuk bayar hutang adalah Kitabisa.com. Kisabisa awal mulanya dirintis sebagai gerakan sosial yang membantu masyarakat oleh Kak timmy dan kawan kawannya pada tahun 2013. Berkembangnya kita bisa seiring waktu, Kitabisa kemudian bertransformasi menjadi platform galang dana dan berdonasi secara online. Kitabisa mungkin sering muncul pada beranda sosial media dalam penggalangan dannya.

Tercatat kitabisa sudah menghubungkan lebih dari 1 juta #OrangBaik dan menyalurkan Rp 500 milIar lebih donasi bagi pihak yang membutuhkan. Sebuah prestasi yang luar biasa dalam bidang organisasi sosial. Hal ini juga dibuktikan melalui prestasi lain seperti :

  • Kitabisa dapat anugerah Padmaa Award dari Kementerian Sosial Republik Indonesia
  • Kitabisandapat opini audit Wajar Tanpa Pengecualian di tahun 2018

Syarat dan cara menggalang dana di Kitabisa.com

Kitabisa.com hanya mengutamakan penggalangan dana dengan tema tolong-menolong dan gotong-royong untuk menolong sesama dan menciptakan karya. Kategori penggalangan dana mulai dari pengobatan, kemanusiaan, pendidikan, sosial agama dan pembangunan. Hal yang harus diperhatikan sebelum membuat kampanye penggalangan dana adalah sebagai berikut :

  1. Memberikan informasi yang benar sesuai identitas, keperluan dan informasi pendukung lainnya.
  2. Mengedepankan etika dalam menyebarkan kampanye penggalangan serta mengajak orang-orang untuk berdonasi. Intinya tidak menganggu, tidak memaksa dan suka rela.
  3. Membuka peterbukaan informasi yang benar pada halaman galang dana selama masa penggalangan dana berlangsung tentang tujuan, rincian penggalangan dana. Dan bersedia disurvey oleh tim kitabisa.com
Dana Gratis Untuk Bayar Hutang
Dana Gratis Untuk Bayar Hutang

Cara Membuat Penggalangan dana untuk bayar hutang pendidikan dan medis

Silakan buat kampanye dengan kalimat yang lumayan panjang tentang masalah anda yang intinya ingin mendapatkan dana gratis untuk bayar hutang. Disertai dengan foto atau data pendukung. INGAT, penggalangan dana untuk keperluan medis dan pendidikan selain itu tidak bisa ya. Misal untuk pengobatan dirumah sakit, atau biaya semesteran kuliah. Kalau terkait utang konsumtif misal KPR, KTA dan kartu kredit dilarang.

  • Kunjungi situs kitabisa.com
  •  login di akun Kitabisa.com menggunakan browser
  • Tekan tombol Galang Dana. Pilih medis untuk urusan pengobatan. Non medis untuk penggalan dana sosial, pendidikan dll
  • Isilah form identias, keperluan.
  • Buatlah kalimat kampanye serta foto foto pendukung
  • Tentukan durasi kampanye
  • Jika kurang jelas, silakan kunjungi : Panduan galang dana

Jika sudah membuat kampanye, tunggu sampai tim kita bisa memverifikasi kampanye anda. Jika lolos kampanye penggalan dana akan muncul dan bisa dishare ke sosiam media. Penggalangan dana akan berhenti sesuai durasi yang kita tentukan. Penggalan dana bisa mulai dari minimal 1000 dan tidak ada batasan. Ingat ya harus transparan dananya untuk apa, tidak boleh digunakan untuk menggalan dana gratis untuk bayar hutang. Hanya diperbolehkan hutang untuk pendidikan dan medis. Baca juga : Pinjaman uang untuk bayar hutang di baitul mal

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.