Cara Transfer Uang Lewat Atm Mandiri ke BRI, BNI dan Bank Lain

Apakah kalian sedang kebingunan bagaimana cara transfer uang lewat ATM Mandiri ke BRI, BNI, BCA atau bank lainnya? Sungguh miris. Baru pertama kali menggunakan kartu atm buat transfer ya? Ga papa deh namanya juga pemula. Butuh tutorial atau panduan untuk menggunakan atm untuk mengambil uang, tranfer, sampai setor tunai. Pada umumnya cara mengirim uang bank mandiri lewat ATM, M banking, Internet banking dan sms banking ke BRI atau bank lainnya itu sama saja. Jadi enggak usaha khawatir mengirim uang itu sulit, soalnya gampang sekali. Tidak lebih dari satu menit, kalian bisa tranfer uang dengan mudah dan sampai ke rekening tujuan.

Sebagai pedagang online, saya hampir setiap hari tranfer uang dari m banking mandiri ke sesama mandiri atau bank lainya karena lebih mudah dan cepat. Cuma lewat hp saja. Ga harus pergi ke mesin ATM yang agak jauh. Jika belum punya m banking, internet banking ataua sms banking diharapkan untuk mendartarkan layanan tersebut ke pihak bank Mandiri. Sebab lebih praktis, untuk cek saldo, transfer uang jadi mudah. Bayangkan saja kalau pedagang online tiap hari haris transksi via atm kan ga efektif. Namun bagi kalian yang paling 1 bulan sekali tranfer uang ga usah daftar juga ga apa. Sebab ada biaya layanan yang harus dibayarkan per bulannnya.

Cara Tranfer Uang Lewat ATM Mandiri KE BRI atau Bank Lain

Sebelum mengetahui cara transfer uang lewat ATM Mandiri ke BRI atau bank lainnya, pastikan kalian tahu limit tranfer per hari. Kalau kalian pegang kartu atm silver limit per harinya 25 jutaa jadi jika lebih dari 25 juta, mending kalian tranfer lewat teller bank. Kalau gold 50 juta per harinya. Tapi kalau kalian hanya tranfer Cuma ratusan ribu ga usah khawatir kena limit transfer. Pertama tama, silakn kunjungi mesin atm terdekat dari posisi kalian berada.

Silakan masukan kartu ATM kalian ke mesin ATM dengan posisi yang benar

cara transfer uang lewat atm mandiri
cara transfer uang lewat atm mandiri

Masukan PIN dengan benar, di menu pilihan layar utama silakan pilih ‘TRANSAKSI LAINNYA’

PiLIH Transfer

Kemudian pIlih ‘ANTAR BANK ONLINE’

Lihat daftar kode bank BRI ATAU BANK LAINNYA sesuai tujuan.

 

 cara tranfwe uang lewat atm mandiri, M banking, Internet banking dan sms banking ke BRI atau bank lainnya Masukan kode Bank diteruskan dengan no rekening bank tujuan.

 cara mengirim uang bank mandiri lewat ATM, M banking, Internet banking dan sms banking ke BRI atau bank lainnya Masukan nominal yang akan dikirimakan Misalkan dua juta. Tekan Benar

 

Sebelum selesai, silakan lihat kembali apakah no rekeninh bnk tujuan sudah sesuai dengan nama pemilik rekening atau tidak. Jika sudah, tekan BENAR.

 cara mengirim uang bank mandiri lewat ATM, M banking, Internet banking dan sms banking ke BRI atau bank lainnya

 

Proses Transer uang lewat ATM  Mandiri

Jika tidak ada transaksi. Tekan keluar. Dan ambil kartunya segera mungkin agar tidak ketelen. Sebab jika lebih dari 1 menit ATM yang tidak diambil dimulut mesin ATM akan tertelan.

Ambil bukti transfer jika memang dibutuhkan.

Lebih Baik Pake M banking

Jika cara Transfer uang ATM mandiri ke BRI sudah selesai, dan kalian mau mengirim uang kembali ke rekening bank lainnya. Tinggal ganti kodenya saja, kalian bisa melihat daftar kode seperti cara yang jelaskan diatas. Tapi erbeda kalau lewat internet banking, sms banking atau m banking. Kita tinggal pilih bank tanpa memasukan kode tranfer. Jadi sebisa mungkin kalau punya rekening tabungan punya layanan inaternet, mobil maupun sms banking mandiri agar lebih mudah. Terlebih kalian pedagang online yang sering tranfer. Jangan khwatir biaya, sebab biaya adminitrasinya hanya 2000 per bulan. Murah kan? Jika dibandingkan bolak balik ke mesin atm?aa

 

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja