Tarik Tunai Kartu Kredit Bisa dicicil?

Apakah Tarik Tunai Kartu Kredit Bisa dicicil? Ini jawabannya

Posted on

Apakah tarik tunai kartu kredit bisa dicicil? pertanyaan ini mungkin sering kali kita temui diantara para pengguna kartu kredit pemula atau baru. Sebagai pengguna baru tentu wajar belum tahu keseluruhan mengenai fungsi manfaat serta fitur lain dari kartu kredit. Mungkin pada waktu pembukaan kartu kredit tidak dijelaskan secara detail oleh marketing atau customer service atau memang kita lupa. Padahal terkait pertanyaan diatas ada hal atau knowledge yang perlu kalian ketahui, seperti apakah itu?

Kartu kredit adalah alat pembayaran yang dilkeluarkan oleh penerbit. Penerbit merupakan perbankan di Indonesia, seperti BNI, BRI MANDIRI, BCA CIMB NIAGA, Permata dan lain lain. Setiap penerbit mengeluarkan jenis jenis produk kartu kredit yang beragam. Salah satu yang bervariasi dari jenis kartu kredit adalah limit kartu kredit. Setiap layanan memiliki limit kartu kredit yang beragam, ada yang 3 , 20, 50 100 juta dan seterusnya.

Tarik Tunai Kartu Kredit Bisa dicicil?

Limit Dana Kartu kredit dan Limit Tarik Tunai

Keseluruhan limit maksimal yang ditetapkan disebut sebagai dana kartu kredit. Sedangkan tarik tunai adalah sebagian dana kartu kredit yang ditarik. Batasan tarik tunai kartu kredit BCA, MANDIRI, BRI BNI berbeda beda, dalam satu penerbit juga kadang berbeda. Namun rata rata hanya sekitar 40-50% dana yang boleh ditarik tunai. Walau diperbolehkan, namun tarik tunai adalah kebiasaan yang buruk dan boros. Sebab biaya yg besar, bunganya langsung berjalan dan yang paling ngeselin adalah tidak bisa dicicil per bulan. Nah jika selama ini bingung dengan pertanyaaan apakah tarik kartu kredit bisa dicicil? jawabnnya adalah tidak.

Lalu bagaimana alternatifnya biar bisa di cicil? Jangan tarik tunai! Melainkan dengan melakukan permintaan dana kartu kredit dari sisa limit kartu kredit. Misal limit dana kartu kredit 20 juta baru dipakai 10 juta, maka boleh diambil sesuai batasan dari bank penerbit. Dengan permintaan dana kartu kredit, bunga lebih ringan, biaya rendah dan tentunya bisa dicicil perbulan. Hanya saja butuh beberapa langkah agar pemintaan sisa limit dana kartu kredit cair ke rekening anda.

TRENDING = Pinjaman online bisa cicil tanpa kartu kredit

Permintaan dana kartu kredit

Silakan hubungi call center bank penerbit masing masing untuk melakukan penawaran permintaan sisa limit dana kartu kredit. Proses pemintaan sampai dengan cair memakan 1-2 hari kerja. Bunga dan biaya lebih ringan, bahkan kalau ada promo cicilan 0%, Anda tidak dipungut biaya dan bunga. Pastikan sisa limit masih, dan kalian sebelumnya tidak melakukan catatan buruk seperti gestun kartu kredit disembarang tempat, pembayaran telat sebelumnya dll.

Bagaiamana apakah sudah puas dengan jawaban dan solusinya dengan pertnayaan apakah tarik tunai kartu kredit tidak bisa dicicil? Jadi sekarang jangan lagi gestun atau tarik tunai ya karena biaya besar, cukup dengan permintaan sisa limit sehingga bisa di cicilan setiap bulannya.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.