Cara Tarik Tunai E Money Di Indomaret

Posted on

Apakah bisa tarik tunai E money di Indomaret? Kalau dari pengalaman penulis bisa dilakukan, tetapi tidak secara langsung ngambil duit di Indomaret. Kita membutuhkan satu penghubung agar dapat mengambil sisa saldo tanpa harus ke kantor bank Mandiri. Penghubung dari pihak ketiga seperti Shopee, tokopedia dompet digital (gopay, dana, linkaja, shopeepay dan ovo). Pastikan kalian memiliki akun terverifikasi dari aplikasi penghubung tersebut ya.

Perlu kalian ketahui e money bank mandiri tidak bisa tarik tunai secara langsung di Indomaret, namun e money bisa untuk belanja kebutuhan di indomaret mulai dari barang fisik sampai non fisik. Dalam hal ini, kita soroti ke produk non fisik? Produk non fisik seperti top up pulsa, dompet digital, jasa pembayaran, listrik, game, e toll, tiket dll. Lewat produk non fisik, kita bisa mendapatkan uang tunai. Tidak harus belanja barang yang mungkin tidak dibutuhkan karena hanya demi menghabiskan saldo saja.

Cara Tarik Tunai E Money di indomaret lewat dompet digital

Dari sekian banyak produk non fisik, kita memilih top up atau isi saldo dompet digital bisa ovo, dana, linkaja, shopee pay gopay dll. Namun untuk contoh, penulis menggunakan shopeepay, karena penulis hanya memiliki shopeepay saja yang sudah terverifikasi dan terhubung dengan rekening bank. Silakan isi saldo shopeepay kemudian kalian bayar menggunakan saldo e money mandiri, brizi, tapcash dll.

tarik tunai e money di indomaret
  • Buka aplikasi shopee, kemudian langsung ke menu shopeepay
  • Pilih menu top up saldo, lalu pilih jumlah saldo yang akan disi. mulai dari 20, 50, 100 sd 10 juta untuk akun terverifikasi
  • Pilih metode pembayaran Indomaret/isaku
  • Kemudian screenshoot kode pembayaran
  • Silakan datang ke gerai indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran top up saldo shopeepay menggunakan e money
  • Utarakan ke kasir ingin top saldo shopeepay, kemudian serahkan kode pembayaran shopeepay dan kartu emoney
  • Kasir akan melakukan transaksi
  • Anda menerima struk, 1 dari indomaret dan 2 struk e money

Setelah selesai, silakan cek saldo shopeepay apakah sudah masuk atau belum. Jika sudah silakan tarik dana dari shopeepay ke rekeningmu sehingga bisa tarik tunai di ATM. Kalau bingung bagaimana cara tarik dana dari shopeepay ikuti langkah berikut :

  • Buka shopeepay, pilih menu tarik dana
  • Pilih rekening tujuan
  • Masukan jumlah saldo yang kalian inginkan atau bisa tarik semua saldonya
  • Masukan pin shopeepay,
  • Transaksi berhasil. Saldo akan terkirim dalam 1 x 24 jam ya.

Jika sudah masuk bisa ditarik tunai kalau memang membutuhkan dana tunai tersebut. Jika tidak, minimal sudha aman direkening, bisa diambil kapan kapan.

Kekurangan Pakai Metode Top Up dompet digital

Sudah jelas bahwa kekurangan memindahkan saldo e money ke rekening adalah ribet. Belum tentu pengguna e money memiliki dompet digital yang terverifikasi. Jika belum maka proses lebih lama, karena proses verifikasi shopeepay butuh 1-2 hari. Alurnya agak panjang, dari top up di shopeepay., kemudian bayar di indomaret, kemudian tarik dana ke rekening baru bisa diambil uangnya di ATM.

Keribetan tarik tunai e money di indomaret lewat shopeepay lebih enak karena bisa dilakukan sendiri. Berbeda saat pengalihan saldo di bank, nasabah harus antri, lama dan belum tentu sempat karena ada kesibukan lain seperit kerja atau kuliah. Jadi mau ga mau harus melakukan cara ini agar sisa saldo e money bisa transfer ke rekening dan kemudian uang diambil buat keperluan. Daripada mengendap tanpa ada manfaat. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.