Cara Membuat Kartu Member Indomaret Poinku

Posted on

Bagaimana cara menjadi member indomaret agar mendapatkan poin atau voucher diskon nantinya? Semua pelanggan indomaret pasti bertanya tanya, kenapa si sudah belanja banyak banyak di indomaret kok ga ada diskonnya? Kalau digerai sebelah, alfamart mungkin kalau belanja banyak pasti ditanya kartu member sama si kasir. Kemudian kalau kita membernya akan ada potongan sekian persen. Dengan begitu belanja akan menjadi lebih hemat, walau hanya beberapa ribu saja.

Perlu kalian ketahui, Indomaret memang sempat memiliki progam kartu member indomaret dalam bentuk fisik selayaknya kartu member tetangganya. Namun belum lama ini penulis ingin membuat kartu member indomaret tetapi kata kasir sudah tidak ada kartu member fisik lagi. Kalau mau ingin menjadi member bisa download dan registrasi) aplikasi Indomaret poinku (mypoin).

Si kasir sempat menawarkan indomaret card, tetapi bukan kartu member melainkan e money. Indomaret card adalah e money yang bekerja sama dengan bank Mandiri untuk bayar di indomaret, toll, krl dll. Jadi jangan salahnya, e money itu harus top up dulu baru bisa digunakan, sementara indomaret poinku buat belanja kemudian ketika mendapatkan poin dari belanjaan tersebut. Poin bisa ditukar ke voucher diskon kalau sudah mencapai minimal penukaran.

Cara menjadi member Indomaret Poinku

kartu member indomaret
  • Silakan dowload dan instal indomaret poinku (google play store) dan Apple Store
  • Buka aplikasi, silakan daftar
  • Masukan nomor hp aktif yang terhubung dengan WA, klik kirim
  • Kamu akan dialihkan ke wa untuk mengirimkan kode aktivasi, klik kirim ke Wa indomaret
  • Indomaret akan melakukan verifikasi. Jika berhasil maka akan ada balasan “Aktivasi berhasil”
  • Silakan buat sandi dan ulangi kata sandi baru,. Klik kirim
  • Pendaftaran berhasil

Kalian bisa belanja menggunakan indomaret poinku sebagai kartu member indomaret, namun sebelumnya kalian harus menghubungkan isaku indomaret agar bisa melakukan transaksi secara otomatis. Isaku adalah dompet digitlanya indomaret. Silakan daftar dulu jika belum punya isaku : Daftar Isaku Indomaret . Jika sudah daftarkan segera hubungkan terlebih dulu. Setelah itu, isi saldo isaku atau bisa juga lewat kasir langsung. Penyambungan indomaret poinku dengan aplikasi isaku sebagai syarat kalian mendapatkan poin.

Cara Belanja

Belanja di indomaret ada dua cara yaitu lewat online klik indomaret bisa juga secara langsung. Namun pada intinya kalian harus melalui indomaret poinku dan isaku agar mendapatkan poin.

  • Silakan buka aplikasi klik indomaret atau datang ke gerai lansung untuk memilih barang kebutuhan yang ingin dibeli
  • Silakan pilih metode pembayaran isaku
  • Klik bayar, maka muncul kode barcode pembayaran
  • Kasir akan scan kode pembayaran tersebut.
  • Pembayaran berhasil, point atau stamp akan langsung masuk ke aplikasi indomaret pointku

Perhitungan Poin Indomaret

Setiap belanja 1000 maka akan mendapatkan 1 poin di indomaret poinku. Begitu juga jika setiap belanja 1000 akan mendapatkan 1 poin lewat isaku. Selain poin, member indomaret juga bisa mengumpulkan stamp yang bisa ditukarkan produk pilihan jika telah mencapai batas ambang stamp. Setiap produk memiliki minimal ambang stamp berbeda beda tergantung harga produk.

Penukaran poin atau stamp

Kalian bisa menukarkan point atau stamp pada produk atau voucher pilihanmu. Kalian tinggal masuk ke menu stamp atau poin. Terdapat pilihan produk dengan minimal penukaran berbeda beda. Semakin banyak poin atau stamp kamu, maka semakin besar mendapatkan vocher diskon. Maka dari itu, kalau sudah sering belanja di indomaret lebih baik aktivasi indomaret poinku dan isaku ya.

Jadi kalau ke Indomaret jangan tanya daftar kartu member indomaret, nanti kalian malah dikasih tahu indomaret card e money dari bank Mandiri. Kalau mau cari tahu lebih baik dengan istilah mypoin atau indomaret poinku” sehingga kasir bisa maksud atau tidak salah memberi tahu produk ya. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.