Cara Menggunakan Monetary Telkomsel Untuk SMS Telpon

Posted on

Telkomsel terus memanjakan para penggunanya agar betah dengan layanannya. Belakangan ini telkomsel meluncurkan menu monetary di aplikasi Mytelkomsel. Apa itu monetary dan bagaimana cara menggunakan monetary telkomsel? Penulis juga pengguna telkomsel cukup lama, sehingga pernah sesekali menggunakan monetary ini untuk keperluan tertentu. Bagi yang belum tahu, bisa baca artikel ini untuk penjelasanya singkatnya.

Hal yang menarik dari monetary telkomsel adalah bonus pulsa bagi pengguna. Termasuk penulis. Tadinya penulis cuek cuek aja mengenai masalah monetary ini. Sebab telkomsel juga sudah memberikan poin setiap kali pembelian produk pulsa. Poin yang terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai produk telkomsel sendiri ( Pulsa, data, telpon DAN SMS), voucher game sampai saldo bonus link aja. Namun karena penasaran akhirnya mencari fakta dari monetary. Ternyata monetary ini juga bonus dari pembelian produk telkomsel juga. Hanya saja beda dalam penggunaannya.

Guna Monetary Telkomsel

cara menggunakan monetary telkomsel
cara menggunakan monetary telkomsel

Monetary dalam bahasa inggris adalah berhubungan dengan uang. Faktanya monetary telkomsel itu adalah nominal rupiah yang nilainya sama dengan pulsa utama. Hanya saja penggunannya berbeda. Pulsa utama bisa digunakan untuk berbagai produk dan layanan telkomsel, sementara monetary hanya bisa digunakan untuk sms dan telepon (panggilan). Itupun hanya untuk sesama telkomsel. Bukan semua operator. Monetary bisa juga disejajarkan bonus pulsa/poin di berbagai e wallet di Indonesia, misal OVO dan Linkaja. Dimana didapatkan dari reward/cashback dari transaksi.

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Kalau sudah tahu apa gunanya monetary buat apa, tentu sudah jelaskan bagaimana cara menggunakan monetary telkomsel? Ya penggunaannya sama saja kaya pulsa utama atau reguler ketika mau melakukan panggilan dan sms. Nominal monetary akan terpotong otomatis ketika melakukan panggilan atau SMS. Sementara pulsa utama utuh, tidak terpotong sama sekali. Kecuali ketika monetary habis, barulah saldo pulsa utama terpotong.

Biar saldo aman dan tidak terpotong, maka kita perlu memastikan jumlah nominal monetary. Cara mengecek monetary telkomsel dengan membuka aplikasi mytelkomsel, kemudian buka meno monetary. Disitu akan tertera nominal monetary Anda dan masa aktifnya. Masa aktif monetary tidak lama, hanya tiga hari. Kalau tidak digunakan, maka akan hangus.

Saran

Sebagai pengguna telkomsel, untuk memudahkan membeli produk, informasi promo dan event. Silakan gunakan mytelkomsel karena ada banyak manfaatnya tidak hanya sekedar cek monetary. Jadi silakan yang belum download aplikasinya, download dan instal lewat play store atau apple store. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel tentang cara menggunakan monetary telkomsel

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.