Cara Mengaktifkan Kartu XL yang hangus lewat HP | Online

Posted on

Kartu xl merupakan salah satu kartu perdana seluler yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, kartu ini memiliki jaringan yang kuat sehingga bisa digunakan pada semua wilayah, bahkan di pelosok sekalipun. Bukan hanya itu saja, kartu xl memiliki berbagai fasilitas dan layanan yang luar biasa. Tetapi, bagaimana jadinya jika kartu XL yang kamu miliki hangus, masa tenggang habis dan hilang? Kini, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mengaktifkan kartu xl yang hangus lewat hp tanpa xl center dan kemana mana.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk xl yang hangus dan terblokir. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

cara mengaktifkan kartu xl yang hangus lewat hp

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang hangus lewat HP atau terblokir

Bagi yang ingin mengaktifkan kartu XL yang hangus dan terblokir lewat hp tanpa ke xl center. Penulis sarankan lakukan secara online dibawah ini :

  • Silakan isi formulir permohonan. lewat link berikut eform xl
  • Pilih SIM XL/XL PRioritas/ Axis
  • Tuliskan nomor yang bisa dihubungi

Setelah itu, lengkap syarat syarat berikut :

  1. Data diri untuk reaktivasi kartu XL : KTP dan Kartu Keluarga.
  2. Simcard lama yang ingin di aktifkan ulang (bila  hangus, rusak atau terblokir ) dan Surat keterangan hilang dari Polisi (bila kartu hilang).
  3.  Nomor HP untuk video call ( Bisa menggunakan whatsapp)

Cara mengaktifkan kartu XL yang hilang tidak perlu xl center, hanya lewat hp saja. Namun jika dirasa kurang meyakinkan, Anda bisa datangi xl center.

1.       Cara Mengurus Kartu XL Hilang di XLcenter

Apabila kartu XL yang kamu gunakan hilang dan tidak bisa ditemukan kembali, maka kamu bisa mengurusinya melalui layanan XL center. Layanan ini dapat dipergunakan untuk semua pelanggan XL dan AXIS untuk menemukan jawaban atas segala permasalahan ketika menggunakan kartuxl, termasuk ketika kartu kamu hilang atau rusak.

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah menyediakan e-KTP, KK atau Kartu Keluarga, serta dua ponsel yang bisa dihubungi selama 1 bulan terakhir. Apabila sudah tersedia semuanya, lihat juga ketntuan berikut :

  • Proses pergantian kartu hilang akan melalui proses validasi lengkap yang memerlukan waktu +/- 2 jam
  • Siapkan kelengkapan data dan dokumen seperti diatas, seperti syarat lewat online
  • Khusus Untuk Pergantian Kartu Hilang tidak dapat diwakilkan, pelanggan wajib datang langsung ke XL Center.
  • Anda bisa cek Lokasi XL Center terdekat di sekitarmu : https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi

Masuk kelayanan xl center, biasanya nunggu kalo lagi ramai. Kalau ga langsung saja ke CS nya biar dilakukan pergantian. Silakan jelaskan maskud dan tujuan untuk pergantian kartu yang terblokir hangus dll. Nanti CS akan menjelaskan sedikit tentang prosedur dan meminta persyaratan dokumen. Jika dokumen memenuhi, CS akan segera melakukan pergantian. Prosesnya 30 menit hingga 1 jam. Bisa jadi lebih cepat. Setelah semuanya beres dilakukan, kamu akan segera mendapatkan nomor atau kartu XL baru. nomor yang hilang tadi akan otomatis dihilangkan, sehingga tidak akan digunakan oleh orang lain.

Itulah Cara Mengaktifkan Kartu XL yang hangus lewat HP yang bisa kamu lakukan. Untuk mendapatkan solusi terbaik, kamu bisa mengurus kartu hilang tersebut langsung ke XL cdenter terdekat agar bisa langsung mendapatkan kartu baru dengan teknologi 4G LTE.

Keuntungan Mengurus Kartu XL yang Hilang di xl CENTER Terdekat

1.       Prosedur Mudah dan Cepat

Ketika kamu kehilangan kartu XL dan ingin segera mengurusinya, kamu bisa segera pergi ke Grapari terdekat di kotamu. Kamu bisa mengatakan kepada petugas disana, bahwa kartu xlmu hilang. Maka,petugas XL center akan segera melakukan prosedur dengan cepat, serta menawarkan penggantian kartu baru dengan menggunakan teknologi 4G LTE.

Proses yang dilakukan pada saat mengurusi kartu xl yang hilang memiliki durasi yang beragam. Biasanya, kamu bisa mengurusi hal ini selama 15 menit saja dengan pihak oeprator. Namun, yang membuat waktu terasa lama adalah ketika sedang mengantri saja. Sebab, proses antrian yang akan kamu rasakan bisa berkisar dari 20 menit sampai 1 jam lamanya.

2.       Biaya Gratis

Ketika kamu melakukan pengurusan kartu XL yang hilang, kamu tidak perlu membayar atas layanan yang sudah kamu dapatkan nanti. Semuanya gratis, termasuk ketika mendapatkan kartuXL yang baru. Namun, menurut pengalaman beberapa orang, biasanya akan dikenakan biaya senilai 10 ribu rupiah. Terkait biaya yang dikenakan sebesar uang 10 ribu rupiah akan dikonversikan menjadi pulsa di nomormu.

3.       Pulsa di Kartu Sebelumnya Tidak Akan Terpotong

Jika kamu masih memiliki sisa pulsa di kartu XL yang hilang, maka kamu tidak perlu khawatir. Pulsa tersebut tidak akan terpotong atau hilang sama sekali. Pulsa tersebut akan otomatis masuk ke dalam kartu xl barumu. Masih bisa digunakan untuk keperluan SMS, telepon bahkan pembelian paket data sebagaimana mestinya.

Jadi, semua informasi berupa data dan apapun itu didalam kartu yang hilang bisa dikembalikan serta dipindahkan ke nomor baru, sehingga kamu tidak akan kehilangan apapun. Namun, semua nomor kontak yang ada di kartu sebelumnya akan hilang ketika kamu berniat untuk mengganti ke nomor baru. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk menggantinya ke nomor baru, maka kamu bisa meminta petugas untuk menyimpan atau memindahkan nomor kontak yang didapat dari nomor hilang ke kontak di dalam ponsel.

Baca juga : cara mengurus kartu telkomsel yang hilang

Setelah mengetahui berbagai cara yang dilakukan untuk mengaktifkan karu xl yang hangus di hp. kamu bisa memilih salah satu dari cara yang dijelaskan di atas. Untuk bisa mendapatkan keuntungan, lebih baik kamu langsung menjelaskan masalah terkait kartu XL lewat online atau xl center terdekat. Sekian, semoga bisa bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.