Cara Melihat User ID BCA yang Lupa

Posted on

Bagaimana cara melihat user ID BCA yang lupa? Posisinya jika salah lebih 3 kali malah diblokir. Jika sampai diblokir malas mengurus lagi ke bank? Ya, memang user ID penting bagi pengguna, Apalagi yang sudah terbiasa transaksi dengan e banking yang hanya lewat hp. Argh rasanya pasti malas ketika transaksi harus ke mesin ATM lebih dulu. Tenang, jangan bingung. Penulis juga pernah mengalaminya ketika lupa user id BCA saat mau mengakses mobile BCA, bayar belanjaan online. Dari pengalaman tersebut, ada cara mengetahui user ID BCA yang penulis kutip lewat hallo BCA di twitter.

USER ID BCA adalah username yang digunakan nasabah untuk mengakses layanan Mobile banking, Internet banking BCA. Layanan e banking membantu kita sebagai nasabah dalam mengakses perbankan dengan mudah lewat ponsel. Untuk mendapatkannya, nasabah harus aktivasi dulu ke bank. Tidak seperti kartu ATM yang langsung bisa didapatkan saat pendaftaran buku tabungan. Bagi yang belum punya bisa baca selengkapnya mengenai : daftar m bca

user ID BCA
user ID BCA

Cara melihat user ID BCA

Lupa user id bca mungkin sudah wajar karena kita manusia. Ada saja penyebabnya, padahal sering digunakan. Namun sering kali lupa karena user tersebut kombinasi huruf dan angka, sehingga susah diingat. Untuk mengingatnya kembali umumnya nasabah mencatatnya disebuah kertas, struk ATM maupun foto di hp. Kalau yang tidak memiliki catatan, ada cara melihat user ID yang lupa sebagai berikut:

Lewat Hallo BCA

Manfaatkanlah layanan haloo BCA, karena hallo BCA memang digunakan untuk menampung keluh kesah para nasabah yang kesulitan dengan layanan BCA. Siapkan pulsa, karena menghubungi BCA tidak gratis.

  • Silakan hubungi hallo BCA di 1500888
  • Utarakan maksud lupa user ID sehingga tidak bisa akses e banking BCA
  • Petugas akan meminta identitas dan informasi rekekning. Silakan beri jawaban dengan benar agar petugas meveriifkasinya dan menangani masalah Anda
  • Petugas akan membantu sampai proses selesai.

Kondisinya berbeda ketika yang lupa PIn atau passsword bukan user ID. Jika yang lupa PIN, petugas hanya bisa meresetnya saja. Karena Pin adalah rahasia nasabah. Nasabah kemudian registrasi ulang di mesin ATM.

lewat ATM BCA

  • Silakan datangi ATM BCA terdekat.
  • Masukkan Kartu ATM dan PIN ATM.
  • Pilih menu ‚ÄúRegistrasi E-Banking/Autodebet.
  • Pilih menu Internet Banking. Disitu terlampir informasi tertera User ID KlikBCA.
  • Cetak struk, foto untuk simpanan jika sampai lupa kembali sehingga tidak perlu ke ATM lagi.

itulah cara melihat user ID yang lupa, Anda bisa memilih salah satunya yang paling mudah. Informasi lebih lanjut mengenai masalah e banking lainnya, nasabah dapat mendatangi cabang BCA terdekat atau hubungi Halo BCA di 1500888, @HaloBCA twitter. Sekian, smeoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.