Cara Cek Saldo Prudential Online dan SMS

Posted on

Punya polis asuransi prudential tetapi selama membayar premi sekian lama belum tahu bagaimana cek saldo prudential? Cara melihat saldo dan informasi tentang akses nasabah biasanya diberitahukan oleh agen pemasar Anda saat Anda pertama kali daftar. Harusnya. Namun karena sebagian Agen fokus pada bonus dan target kadang lupa memberitahukan informasi beginian. Nasabah sendirilah yang harus aktif bertanya atau mencari informasi di sumber lain. Ada banyak informasi seperti di internet termasuk di website ini.

Memiliki asuransi adalah pilihan terbaik untuk melindungi aset, finansial dimasa depan jika terjadi hal buruk seperti kecelakaan, kebakaran, sakit, bahkan sampai meninggal. Asuransi akan mengcover ketika hal hal buruk terjadi, semisal Anda sakit maka biayanya akan dicover oleh pihak asuransi. Namun asuransi bukanlah tabungan, bukan pula investasi utuh jadi berharap duitmu nanti lebih banyak adalah persepsi yang salah.

Asuransi hanya melindungi Aset Anda, walau ada porsi investasi didalam produk unit link tapi porsinya sedikit. Jadi jangan terlalu mengharap saldomu bertambah, justru saldomu akan berkurang karena digunakan untuk akuisisi polis untuk periode tertentu.

Cara Cek Saldo Prudential online

Kalau baru awal atau tahun pertama ngapain cek saldo prudential? Saldomu pasti berkurang dari premi yang kalian setorkan perbulan karena ada biaya akuisisi. Saldomu akan mulai bertambah di tahun ke 6, di lima tahun pertama digunakan biaya biaya dengan porsi per tahun yang berbeda. Sekali lagi, asuransi bukan tabungan berjangka atau investasi ya, kalau merasa tidak cocok bisa menutup polis asuransi.

Cek saldo prudential lewat SMS

Cara melihat saldo paling mudah adalah lewat sms. Karena tidak perlu registrasi atai install aplikasi tertentu. Berikut caranya :

  • Ketik *141*85# di hpmu, klik call atau panggil
  • Pilih 2 buat Informasi Khusus Polis, kirim.
  • Pilih angka 2 buat Saldo Unit lalu kirim.
  • Masukkan Nomor Polis lalu kirim.
  • Masukkan sandi TIN milikmu lalu kirim.
  • Maka akan muncul pemberitahuan berapa saldo dalam polis Prudential milikmu. Informasi saldo secara detail juga dikirim Prudential melalui SMS.

Note: Untuk mendapatkan nomor TIN ( Thelephone Identifikasi Number), nomor hp Anda sudah terdaftar dan nasabah harus menghubungi call center terlebih dulu. Jika nomormu belum terdaftar dan tidak menhubungi call center maka cek saldo via sms tidak bisa dilakukan.

Cek saldo Prudential lewat aplikasi Pruaccess

Lewat aplikasi atau web pru acces, nasabah tidak hanya cek saldo saja, ada fitur dan layanan yang bisa anda dapatkan. Diantaranya;

Saldo Unit, Nilai Unit dan Jenis Dana InvestasiStatus Proposal
Jumlah dan Jatuh Tempo PremiJumlah Premi
Status Polis – Aktif atau Tidak AktifInformasi Asuransi Dasar dan Tambahan
Transaksi Top-upJenis Dana Investasi
Transaksi Penarikan DanaInformasi Tertanggung Utama & Tambahan
E-polis
Sumber : pruacces.prudential.com

Sebelum kalian menikmati fiturnya, Silakan daftar terlbih dulu :

Note : Untuk pembukaan di aplikasi tidak jauh berbeda. Jika emailmu belum terdaftar, Anda bisa daftar lewat kantor pru terdekat. Silakan download formulir pendaftaran pru access

Untuk cek saldo. Silakan ke bagian saldo. Maka akan ditampilan berapa saldomu selama ini.

Cek saldo lewat agen pemasar

Jika cara cek saldo prudential secara mandiri diatas tidak bisa atau terkendala , sebaiknya mengubungi agen pemasar Anda. Agen akan memandu melihat saldo prudential atau permasalahan lain tentang prudential. Jadi jalin hubungan dengan baik dengan agen ya. Jika agennya sudah berhenti bagaimana?

Jika agen berhenti, maka secara otomatis akan mendapatkan agen pemasaran baru. Nasabah akan diberitahukan lewat sms dan email mengenai hal tersebut. Di Agen akan diberikan solusi cek saldo baik lewat sms, pru acces, call center maupun lewat kantor pemasaran.

Baca juga : Cek Asuransi Bumiputera

Melalui Call center

Mungkin karena kendala tertentu agen pemasar anda tidak bisa membantu Anda, karena sedang sibuk atau jauh. Anda bisa menghubungi call center prudential untuk menanyakan saldo tersebut. Silakan hubungi call center pru dibawah ini :

Prudential Customer Line: 1500085
Senin – Sabtu: 07.00 – 19.00 WIB

Note :

Gunakan telephon rumah, jangan pakai hp. Sebab memakan biaya pulsa yang lumayan mahal. Jika habis saat di telpon maka akan diulangi dari awal. Bahkan dengan CS yang berbeda.

Itulah cara cara cek saldo prudential yang bisa nasabah pilih sesuai kemudahan yang dianggap bisa. Kalau dari penulis sendiri menyarankan untuk mengaktifkan pru access baik lewat web atau aplikasi agar mendapatkan informasi polis secara realtime kapan saja.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.