biaya top up ovo dana gopay link aja
biaya top up ovo dana gopay link aja

Biaya Top Up Ovo Dana Link Aja, GoPay dan ShopeePay

Posted on
biaya top up ovo dana gopay link aja
biaya top up ovo dana gopay link aja

Baru baru ini OVO selaku aplikasi dompet digital mulai menerapkan biaya top up ovo kepada penggunanya baik melalui alfamart, Indomart, rekening ATM (BCA, BNI, BRI, MANDIRI dll) , sms, internet dan mobil banking. Bagaimana pesaingnya? berapa biaya top dana, link aja, sopeepay dan e money lainnya? Sungguh menarik persaingan di dunia yang sudah memasuki era serba teknologi. Kita disuguhi persaingan yang bisa dikatakan bakar bakar duit para dompet digital. Dari mulai cashback, diskon, voucher dll yang bisa kita temui dengan mudah di televisi, papan reklame sampai periklanan online.

Berapa besar mereka membakar duit untuk melakukan promo agar bisa bersaing. Tentu bukan jumlah sedikit dong. Mereka sadar bahwa itu bagian bisnis jangka panjang, dimana masyarakat sudah mulai beralih ke pembayaran non tunai utnuk belanja, bayar tagihan, beli pulsa dan lain sebagainya. Kini mungkin mereka mulai memanennya, satu per satu dompet digital mulai berhenti promo dan menerapkan biaya biaya dalam penggunaannya, seperti biaya top up, transfer. Masing masing punya besaran masing masing tergantung dari bagaimana mereka top up baik dari rekening bank maupun pihak ketiga.

Biaya Top Up Ovo

Pada bulan maret 2020 OVO resmi menerapkan biaya top up kepada customernya. Biaya top up ovo 1.000 dikenakan jika customer melakukan top up instan melalui  ATM, SMS, internet atau mobile banking, Tokopedia dan OVO Booth. OVO juga akan mengenakan tarif sebesar 2% Jika top up dari kartu debit online di aplikasi OVO. Sementara top up Ovo di indomart dan alfmart sudah tidak bisa lagi sejak bulan november 2019. Bagaimana biaya top up dana, gopay, link aja dan shopeepay?

Gopay sebagai pesaing utama ovo telah menerapkan lebih dulu biaya top up. Gopay menerapkan biaya top up sebesar Rp 1.000 dengan minimal isi ulang Rp 10.000 untuk sesama jaringan bank, untuk beda bank atau ATM bersama 5000- 7500 dengan minimum top up 20.000. Sedangkan khusus top up gopay di driver geratis. Jadi kalau mau hemat pakai gojek atau gopay bisa isi ulang sama driver aja yak.

Baca juga : cara mendapatkan ovo point gratis di tokopedia

Biaya Top Up Dana, Link Aja dan Shopeepay

Berapa biaya top dana selaku pendatang baru? Kabar gembiranya dana masih bakar bakar duit mencari pengguna dengan tidak mengenaikan biaya top up. Top dana bisa melalui ATM, SMS, Internet atau mobil banking, alfamart, indomart, sampai pegadaian. Selagi bebas biaya ayo isi ulang dana untuk kebutuhanmu sebelum dikenakan biaya. Sementara shopeepay sebagai dompet digital marketplace shopee juga sudah mengenakan biaya top up sebesar 1.000 dengan minimal top 10.000.

Terakhir, dompet digital berplat merah juga ikut bersaing dengan dompet digital lainnya. Link aja merupakan perubahan nama dari t cash yang merupakan produk layanan dari telkomsel. Biaya top up link aja di bank BUMN tidak dikenakan biaya yang meliputi BRI, BNI dan Mandiri. Untuk bank swasta nasional dikenakan biaya 1.000. Pengisian saldo link aja bisa dilakukan di Alfamart, Alfamidi, Indomart, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, GraPARI, Kantorpos, Mitra LinkAja (MiLa) dan Suzuya.

Perbandingan Biaya Top Up OVO, Dana, Gopay dan Link Aja setta shopeepay

DDTransferDebitAlfa/indomartDriver
Ovo10002%gratis
Gopay1.0002000gratis
Danagratis gratis gratis
Link Ajagratis/10002%2000
Shopeepay1.000 1000 1.000

NOTE : Informasi ini bisa berubah sewaktu waktu tergantun kebijakan masing masing aplikasi

Kamu mau mengisi yang mana? Kalau sudah tahu Perbandingan Biaya Top Up OVO, Dana, Gopay dan Link Aja setta shopeepay? Kalau menurut penulis sesuai kebutuhan aja, kalau pakai gojek ya isinya gopay, kalau mau grab yang isi ovo. B egitu saja. ga harus diisi semuanya yak atau di pakai semua pilih sesuai yang kamu butuhkan saja. Sekian dan terima kasih

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.