cara mendapatkan ovo point di tokopedia
cara mendapatkan ovo point di tokopedia

Cara Mendapatkan OVO Point Gratis di Tokopedia

Posted on

Apa itu ovo point? Bagaimana cara mendapatkan OVO point gratis? Ovo point adalah reward atau hadiah bagi pengguna setiap melakukan transaksi menggunakan ovo baik di aplikasi OVO sendiri maupun di merchantnya. 1 poin OVO sama dengan Rp 1. Jika sudah terkumpul banyak dari berbagai transaksi yang pengguna lakukan, ovo point bisa digunakan layaknya OVO cash. Bisa untuk beli barang, pulsa kuota atau semacamnya.

OVO merupakan aplikasi pembayaran digital berbasis aplikasi yang simpel, serba bisa sehingga memberikan kemudahan dalam bertransaksi lewat (OVO Cash), juga punya kesempatan mengumpulkan point (OVO Points). OVO cash didapatkan dari Top up uang anda dari rekening anda, sedangkan ovo poin berupa rewad setiap kali transaksi. Besaran poin yang didapatkan tergantung besar kecilnya nominal transaksi atau dari promo promo yang digunakan

Sumber sumber untuk mendapatkan point adalah transaksi di merchant yang bekerja sama dengan OVO, diantaranya grab, mataharimall, dan tokopedia serta UMKM di Indonesia. Untuk mendapatkan point pastikan minimal transaksi minimal 10.000. Untuk penulis sendiri sering mendapatkan ovo poin di tokopedia dan grab. Di tokopedia karena sering belanja online, sedangkan grab pas lagi pakai grab aja. Berikut caranya.

Baca : Kode refereal Akulaku

Cara mendapatkan Ovo Point di Tokopedia

Tokopedia merupakan marketplace asal Indonesia yang diluncurkan oleh Om wiliam tanu wijaya. Tokopedia menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan OVO dalam pembayaran. Cara mendapatkan OVO point di tokopedia cukup pakai saat anda transaksi di tokopedia. Anda bisa membeli apa saja di tokopedia menggunakan metode pembayaran ovo untuk mendapatkan ovo point. Besaran poin didapatkan berdasarkan nominal. Jika ingin lebih besar pointnya bisa menggunakan promo cashback.

Cara belanja di tokopedia pakai ovo seperti ketika kalian belanja di tokopedia seperti biasanya. Hanya pas pemilihan metode pembayaran pilih OVO. Sebelumnya, pastikan akun tokopediamu sudah terhubung dengan aku OVOmu. Caranya cukup klik tombol aktifkan kemudian masukan kode yang dikirim lewat no hpmu yang terdaftar di OVO dan tokopedia.

Ovo poin diberikan langsung setelah proses pembayaran selesai, dan terakumulasi dengan poin yang sudah ada. Sebagai contoh, penulis juga pada bulan ini mendapatkan beberapa ovo point setelah melakukan transaksi, hampir setiap bulan aku melakukan transaksi baik pulsa, data internet maupun barang.

cara mendapatkan ovo point di tokopedia
cara mendapatkan ovo point di tokopedia

Selain Tokopedia, ada merchant lainnya lho.

Cara mendapatkan OVO poin tidak terbatas pada tokopedia saja, masih banyak merchant lainnya seperti grab, mc donald, travel dll. Namun yang paling mungkin sering dilakukan adalah ovo poin di grab. Lakukan pembayaran grab setiap pakai ngojek. Bahkan pada perkenalan ovo dan grab ada penawaran grab Rp 1 yang menghebohkan pelanggan grab. Untuk update promo merchant kalian bisa buka aplikasi OVO, kemudian masuk pada bagian DEAL. Disitu anda bisa update promo casch back atau ovo point dari berbagai merchant OVO.

Selain dari merchant, pengguna OVO juga bisa mendapatkan OVO poin lumayan besar dari kode referensi ovo. Kode referensi OVO berupa nomor hp pengguna OVO lain yang dimasukan saat pendaftaran. Jika berhasil mendaftar menggunakan OVO, maka anda mendapatkan poin sebesar 25.000 saat transaksi pertama pakai ovo dengan minimal transaksi sebesar 50.000. Bagi yang merefrensikan OVO dan kemudian berhasil akan mendapatkan poin sebesar 20 ribu. Hal ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mendapatkan ovo point lebih besar dengan mengajak teman temanmu.

Saran, jangan fokus pada ovo point, fokuslah pada kemudahan menggunakan ovo untuk pembayaran. Karena cara mendapatkan ovo point adalah bonus menggunakan OVO. Pada dasarnya OVO premier mempermudahkankan anda transfer uang mudah saat belanja maupun ke sesama bank dan bank lain gratis. Tanpa biaya administrasi. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.